Monday, January 6, 2014

Ayat Kursi

ALLAHU LAA ILAAHA ILLA HUWAL HAYYUL QAYYUMU. LAA TA'KHUDZUHUU SINATUW WA LAA NAUUM. LAHUU MAA FISSAMAAWAATI WA MAA FIL ARDHI. MAN DZAL LADZII YASFA'U 'INDAHUU ILLAA BI IDZNIHI. YA'LAMU MAA BAINA AIDIIHIM WA MAA KHALFAHUM. WA LAA YUHITHUUNA BI SYAI-IN MIN 'ILMIHII ILLAA BI MAASYAA-A. WASI'A KURSIYYUHUSSAMAAWAATI WAL ARDHA. WA LAA YA-UDHUU HIFZHUHUMAA WAHUWAL 'ALIYYUL AZHIIM.

Artinya :

Allah tidak ada Tuhan melainkan Dia yang Maha Kekal lagi terus menerus mengurus makhlukNya, tidak mengantuk dan tidak tidur KepunyaanNya apa yang di langit dan di bumi. Siapakah yang dapat memberi syafa'at di sisi Allah tanpa izinNya? Allah mengetahui apa-apa yang di hadapan mereka dan di belakang meraka, dan mereka tidak mengetahui apa-apa dari ilmu Allah melainkan apa yang dikehendakiNya. Kursi Allah meliputi langit dan bumi, Dan Allah tidak merasa berat memelihara keduanya, dan Allah Maha Tinggi lagi Maha Besar. (QS : Al-Baqarah : 255)

Waktu kecil, jika disinggung ayat kursi yang terbayang dalam kepala pasti sebuah kursi. Aku bertanya-tanya, ke apa namanya ayat kursi. Ternyata Karena ada kata kursiy di dalamnya.

Alhamdulillah, anakku sudah hafal ayat kursi sejak dari TK. Aku juga berusaha untuk membacanya setiap pagi dan petani sebagai bagian dari wirid harian, entah sambil cuci baju, ngasuh anak atau tiduran menjelang Tidur. Aku percaya semua ayat itu menakjubkan. Seperti halnya ayat kursi ini. Siapa yang mengamalkan ayat ini, InsyaAllah Allah melindunginya dari godaan syetan.

No comments :

Post a Comment

Terimakasih sudah meninggalkan komentar yang baik dan sopan.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...