Tuesday, March 25, 2014

Tips Sukses Seminar Skripsi

Masih teringat di benak saya saat saya seminar skripsi di sebuah PTN di Bandung tahun 2006. Saat itu saya hamil anak pertama, empat bulan.

Perasaan saya tentu deg-degan, khawatir tidak bisa menjawab pertanyaan bapak dan ibu dosen sehingga tak lulus ujian seminar skripsi. Namun di luar perkiraan, Alhamdulillah seminar berjalan lancar dan saya mendapat nilai A.

Ini tips sukses saya menjalani seminar skripsi:
- Shalat malam sebelum seminar untuk memohon kemudahan.
- Kalau gugup berdzikir menyebut nama-Nya
- Pelajari lagi skripsi yang kita buat berikut materi pendukungnya.
- Membuat daftar pertanyaan dan jawaban yang kira-kira akan ditanyakan oleh dosen. Buat sebanyak-banyaknya dan berlatih menjawab pertanyaan seolah kita sedang menjalani seminar.
- Minta keluarga dan teman untuk turut mendoakan kesuksesan sidang. Dukungan dan doa akan membuat hati kita tenang. Lebih khusus lagi, dukungan dan doa orangtua. Karena ridho Allah SWT terletak pada keridhoan orangtua.

Selamat mencoba ya.

Tulisan dibuat untuk Giveaway Tips skripsi



(Ilistrasi dari www.iswaahyuudie388.wordpress.com)

4 comments :

  1. Seminar skripsi emang bikin deg2an ya...?
    Baca tulisan di atas aku jadi ikut mengenang masa lalu nih :D

    ReplyDelete
  2. Jadi ingat setahun yang lalu. . .
    Sidang skripsi. Hihihi

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aduh mba Idah masih hangat tuh..jadi berkaca, udah tua banget ya saya

      Delete

Terimakasih sudah meninggalkan komentar yang baik dan sopan.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...