Sunday, October 12, 2014

Dear Ranii

Dear Ranii,

Jujur, saya baru kenal kamu dan blog kamu sekarang, saat kamu mengadakan giveaway ini. Duh, kemana aja sayaa?? Maklum, sebagai ibu dua anak tanpa asisten saya jarang blogwalking. Hihi, alasan saja ya. Kan biar dimaklumi. Saya senang kalau ada yang mengadakan giveaway. Ini adalah kesempatan saya untuk belajar menulis dan dapat hadiah (Ssst..saya ngiler sama gamisnya..). Tentu saja, kesempatan saya untuk lebih mengenal kamu juga.

Dear Ranii,

Dari blogmu, saya jadi tahu ternyata nama kamu Rani Saputra atau Rani Novariany. Kamu adalah pemilik blog novariany.com. Kamu adalah asisten setia ibunda di warung. Ih, jadi ingat amih, ibu saya. Beliau kan nge-warung juga. Toss ah. Waktu kecil, saya suka bantu amih saya juga loh di warung. Banyak belajar kerja di warung itu. Belajar sabar menghadapi konsumen, belajar ekonomi, dan yang lainnya. Satu lagi kesamaan kita. Kita sama-sama pake kacamata. Toss lagi. Bener banget kata Ranii, hidup tanpa kacamata terasa sama-samar, hiks. Bersyukur sekali ada teknologi kacamata. Dunia yang samar menjadi jelas.

Dear Ranii,

Dari tulisanmu berjudul My Lovely Mobi, saya jadi tahu kalau kamu suka naik motor dan tahu banyak tentang motor. Terbuktu kamu menyebut perangkat-perangkat motor dengan lancarnya. Ini adalah kebalikan dari saya yang tak bisa naik motor, apalagi hafal perangkatnya. Saya pengen banget kayak kamu, bisa naik motorrrr. Biar saya bisa antar jemput anak saya ke sekolah. Please Ranii, kalau tempat tinggal kita dekat saya mau deh diajarin naik motor sama kamu.



(sumber gambar: novariany.com)

Dear Ranii,

Dari tulisanmu berjudul Amalan Cepat Dapat Jodoh, saya jadi tahu kalau kamu masih single fighter. Tenang saja Ranii, semuanya akan indah pada waktunya. Tapi, saya agak nggak setuju tuh sama Om Amri. Kata Om Amri, jodoh itu bukan seperti rejeki yang harus dicari. Menurut saya sebaliknya, jodoh itu tetap harus diusahakan. Kan manusia wajib berusaha. Bukankah kata Allah SWT: “Sesungguhnya Allah tidak akan mengubah nasib suatu kaum kecuali kaum itu sendiri yang mengubah apa apa yang pada diri mereka ” (QS Ar Ra’d: 11). Tapi ya tak harus tebar pesona juga kan. Setuju deh sama Ranii tentang amalan cepat dapat jodoh. Itu adalah amalan-amalan yang memang biasa kita lakukan sebagai muslim/muslimah, ada atau tidaknya hajat yang ingin kita capai. Usaha terkecil kita, doa, adalah juga senjata kita sebagai orang beriman. Saya doakan deh semoga Ranii cepat dapat jodoh. Aamiin. Ssst..kalau ada kandidat yang cocok, mau nggak saya comblangin??

Dear Ranii,

Dari tulisanmu berjudul Cerita Tentang sertifikasi Halal, saya jadi tahu ternyata bapak kamu punya usaha pemotongan ayam di daerah Bogor. Wah, hebat. Usaha pemotongan bapak sudah bersertifikasi halal ya. Selamat ya, semoga usahanya sukses dan tentunya berkah. Cerita perjuangannya mendapat sertifikat halal, seru. Saya jadi tahu proses mendapat sertifikat halal. Siapa tahu suatu saat saya punya usaha apaaa gitu (aamiin :D). Kok bisa ya surat dari pihak MUI sampai ke tempat pak Oppa. Ternyata karena nama dan alamat usaha tidak disertai nama dan nomer telepon pribadi, kesalahpahaman nama tempat usaha (seharusnya TPA yang dimaksud Tempat Pemotongan Ayam, bukan Taman Pendidikan Alqur’an, hihi), nama tempat pemotongan tidak diketahui pihak desa, dan tak adanya koordinasi dengan pihak desa setelah proses sertifikasi. Alhamdulillah ya, sekarang tinggal menjalani usaha dengan tenang.


(sumber gambar: novariany.com)

Dear Ranii,

Mudah-mudahan dengan surat yang singkat ini saya makin kenal kamu.

"Surat Romantis ini diikutsertakan dalam Novariany's Romantic Giveaway"




6 comments :

  1. Dear blogger from Dollar Island

    ReplyDelete
  2. wah..kayaknya catatan ini sangat terspesial banget buat si rani saputra.
    mbak rani yang suka ikutan ajang giveaway itu kan, sampaikan salam saya padanya ya bunda dari Devy Indriyani
    SAHABAT BLOGGER 77

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ayo Devy ikutan juga giveawaynya..ga rugi ko jadi belajar nulis..

      Delete
  3. Halo kaka, makasih banyak yaa udah ikutan GA-nya aku :))
    Sukaa deh sama suratnya..
    Semoga pertemanan maya kita bisa berlangsung seterusnya yah kak :)

    ReplyDelete

Terimakasih sudah meninggalkan komentar yang baik dan sopan.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...