Thursday, December 11, 2014

Nyuci Jadi Enteng Kalau...

Mencuci baju adalah kegiatan rutin yang dilakukan semua orang dari mulai ibu rumah tangga, mahasiswa, dan...tukang cuci (ya iya lah). Kelihatannya sepele, semua orang bisa melakukannya. Tapi jangan salah, cuci baju juga cukup menguras tenaga loh. Untung sekarang ada teknologi mesin cuci.

Bagi seorang istri, perhatikan hadist di bawah ini:

 إِذَا غَسَلَتْ المَرْأَةُ ثِيَابَ زَوْجِهَا كَتَبَ اللهُ لَهَا أَلْفَيْ حَسَنَةٍ وَغَفَرَ لَهَا أَلْفَيْ سَيِّئَةٍ، وَاسْتَغْفَرَ لَهَا كُلُّ شَيْءٍ طَلَعَتْ عَلَيْهِ الشَمْسُ

Apabila seorang istri mencuci pakaian suaminya maka Allah catat untuknya 2000 (dua ribu) macam kebaikan, Allah ampuni 2000 (dua ribu) macam kekhilafan dan semua makhluk yang tersentuh sinar Matahari akan selalu setia memohonkan ampunan untuk istri tersebut. (Riwayat Ibnu Mas’ud).


Sumber gambar dari sini

 Nyuci baju bisa jadi enteng kalau:
  • Sedikit, tak banyak-banyak, jadi bisa menghemat tenaga dan waktu.
  • Tidak ada jeans yang super berat.
  • Tidak menemukan diaper tergiling di mesin cuci. Saya pernah mengalaminya sekali dan membuat semua pakaian kotor terkena diaper yang sobek-sobek.
  • Tidak menemukan tissue tergiling di mesin cuci. Ini juga baru saya alami beberapa hari lalu. Udah mah saya lupa periksa pakaian, yang naruh tissue juga lupa buang. Kompak deh. Semua baju yang dicuci rata terkena sobekan tissue. Setelah kering , baru saya sikat satu-satu untuk memisahkan tissue dari pakaian. Waktu yang seharusnya saya sudah baca alqur'an, masih asyik saja sikat-sikat pakaian.
  • Menemukan harta karun, yaitu uang atau koin yang nyelip-nyelip di saku celana atau baju. Lumayan untuk nambahin beli sayur, hihi.
  • Ingat pahala mencucikan baju untuk istri pada suaminya. Memang, kalau ingat-ingat Allah insyaallah semuanya jadi enteng :)
Berat atau enteng, jalani saja. Mengeluh tak akan menyelesaikan masalah. So, tetap semangat!

6 comments :

  1. Wah, kalau di rumah kami nyucinya ramai-ramai. Kecuali untuk baju Eris (anjing). Itu sih kewajibanku, hehehe :)

    ReplyDelete
  2. setuju mak... jgn biarin cucian numpuk, nanti makin kerasa berat trus makin males deh :D klo dikit jd kerasa enteng...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Tiap hari nyuci saya mak, kadang banyak kadang sedikit...:)

      Delete
  3. Berhubung nggak punya mesin cuci, jadi saya juga musti nyuci tiap hari, untuk menghindari tumpukan cucian *padahal seringnya ya tetep aja numpuk tu cucian* hehehe.....
    Btw, dalam urusan menemukan harta karun di saku-saku celana/baju, tiap emak-emak pasti jagonya deh ;p

    ReplyDelete

Terimakasih sudah meninggalkan komentar yang baik dan sopan.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...