Tuesday, January 27, 2015

Busa Pembersih Jerawat Yang Aman Dan Halal

Saat ABG, saya termasuk korban iklan dalam hal perawatan tubuh. Biasa lah, ABG, seneng aja kalau bisa tampil cantik. Saya seringkali berganti-ganti kosmetik karena ingin tampil menarik. Sayang sekali, tindakan saya ini tak dibarengi dengan pengetahuan tentang bahayanya berganti-ganti kosmetik, mengenali jenis kulit sendiri, dan sebagainya. Saat itu yang terpikir ketika melihat iklan, ih kayaknya produk ini bagus, yang itu juga bagus. Apalagi memang modelnya cantik-cantik. Akibat sering berganti-ganti kosmetik itu kulit saya rusak. Saya berkali-kali ke dokter kulit sampai akhirnya lelah sendiri.

Sekarang, saya merawat kulit (muka) hanya dengan pembersih muka, cream dan bedak. Mungkin, ketika tak ada cream dan bedak, tak apa-apa. Asal pembersih muka harus ada. Muka saya ini cenderung sensitif, berminyak dan berjerawat. Jadi harus memakai pembersih yang cocok dengan koondisi muka. Sekalinya tidak membersihkan muka, maka muka akan berminyak dan gatal.

Saya sudah berkali-kali ganti pembersih muka, sampai akhirnya saya berhenti di satu produk saat ini. Saya merasa cocok dengan produk ini. Kalau teratur dipakai, jerawat saya tidak kambuh dan minyak di wajah berkurang. Busanya lembut dan wangi. Saya biasa memakainya tiap kali mandi dan sebelum tidur. Produk yang saya pakai ini adalah Sari Ayu Busa Pembersih Jerawat.

Cara memakainya mudah saja. Tinggal keluarkan isi sabun ke telapak tangan, beri air sedikit, bilas di tangan sampai berbusa dan bilas ke wajah sambil dipijat dengan lembut. Muka akan terasa segar dan bersih, namun tidak terlalu kesat. 

Busa pembersih jerawat Sari Ayu mengandung ekstrak pegagan dan minyak kenanga. Dalam tulisan saya tentang Bye-bye Insomnia, saya menceritakan tentang masalah saya yang tak bisa tidur dan mengkonsumsi pegagan untuk mengatasinya. Ternyata, saya bertemu lagi dengan pegagan di busa pembersih yang saya gunakan. Salah satu kandungan dalam pegagan adalah Asiaticoside yang berfungsi menguatkan sel-sel kulit dan menguatkan perbaikannya. Sedangkan bunga kenanga yang haruuuum itu mengandung sam benzoat, famesol, yeraniol, lilalool, eugenol, safrol, kadinen dan pinen yang berfungsi mengobati penyakit kulit seperti kudis, kadang dipakai sebagai campuran masker dan lulur.
Daun pegagan. Tuh, sumber gambarnya sudah ada yaa

  Bunga kenanga. Sumber gambar: tehsantika

Sungguh bersyukur Negara kita kaya dengan berbagai tumbuhan yang bermanfaat untuk kecantikan dan kesehatan. Sungguh bersyukur ada orang-orang yang bisa mengolah kekayaan negeri ini menjadi produk yang aman dan nyaman dipakai. Saya tambah tenang karena produk yang saya pakai ini sudah bersertifikasi halal. Alhamdulillah.


Halal...alhamdulillaaah ^^
Sumber referensi:

33 comments :

  1. Wah, jenis kulitnya sama dengan saya. Kalo saya sempet ganti2 kosmetik soalnya susah dapet yang cocok :( tapi syukurlah sekarang udah nemu :)
    haha, kalo liat tanaman pegagan, jadi ingat itu dulu banyak tumbuh di pekarangan sekolah. tapi sekarang saya sudah tidak pernah menjumpai lagi Mak :(

    ReplyDelete
    Replies
    1. nah itu dia mak, mungkin saya ganti2 juga untuk menemukan yg cocok :)

      Delete
  2. sekarang banyak pembersih muka beredar di pasaran ya mbak, tapi tidak semuanya cocok dengan kulit kita...memang sebaiknya kita pakai yang alami aja, jangan aneh-aneh takut tidak cocok malah keluar biaya banyak buat perawatan.....

    ReplyDelete
    Replies
    1. nah itu dia mak, saya pernah mengalaminya karena kurangnya pengetahuan

      Delete
  3. wah istriku mesti tau ni mba. makasih udah share ya

    ReplyDelete
  4. Pegagang seringnya saya pakai utk obat demam mak... cpt sekali reaksinya... klo utk jerawat blm...dicoba ah utk anak sy...

    ReplyDelete
  5. Loh mbak...aku juga pake facial foam Sari Ayu...pas dikulitku

    Sebelumnya, aku pernah pake produk merek terkenal juga, tapi muka jadi perih.. jadi, tetep setia deh sama sari Ayu, alami dan terkenal aman..heheh..

    Saya jadi pengen review kosmetik ah sekali kali, hehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Inj karena saya suka produknya mba dan pake jadi pengen berbagi :)

      Delete
  6. wah sama kalao gitu, aku juga suka coba banyak kosmetik hasilnya mukaku ancur banyak banget jerawat,dan harus ke dokter baru tuh jerawat pada ilang

    ReplyDelete
    Replies
    1. Mungkin belum nemu yg cocok ya mba...coba alami aja dulu :)

      Delete
  7. Terima kasih sharenya mba kania..Dulu kulit saya berminyak, sekarang kok cenderung kering ya, dan kusam. Saya biasanya pake pembersih praktis merek tertentu, tp sepertinya belum ada solusinya...Kira2 produk ini bisa cocok nggak ya dengan kulit kering ?

    ReplyDelete
    Replies
    1. saya pernah pake masker madu, lumayan membuat kulit lembab mak...:)

      Delete
  8. Lagi keruh nih, punya anak 2 cewe jerawatan semua

    ReplyDelete
    Replies
    1. pengaruh hormon ya mak. waktu ABG saya suka coba kosemtik ini itu kadang tanpa sepengetahuan ortu jadinya rusak wajahnya :(

      Delete
  9. betul Mak Knia, pegagan ini bayak banget manfaatnya. haya saja, kalau buat dimakan langsung atau dilalap, sejauh ini saya masih bewlum sanggup.

    ReplyDelete
    Replies
    1. memang kenapa mak? rasanya emmang seperti apa? dulu nenek yg suka makan dilalap sama sambel. saya sih belum pernah makan langsung

      Delete
  10. kosmetika ini rekomended sekali, istri saya juga pake produk dari sari ayu, selain halal juga sangat terjamin

    ReplyDelete
    Replies
    1. terjamin aman ya pa karena dari bahan alami

      Delete
  11. ini facial foam ku jaman masih kuliah dulu mbak :D
    tapi aku pakai bukan yang acne karena dulu gak jerawatan.
    Berhubung sekarang mukaku berjerawat, sepertinya mau coba pakai ini juga. siapa tau cocok :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. OOh udah pakai dari dulu ya...saya beberarpa tahun terakhir ini dan cocok :)

      Delete
  12. Pegagan itu biasanya dibuat lalapan kalau di desa saya Mbak. Taunya udah dimanfaatkan industri kosmetik buat pembersih jerawat.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya mba, ekstraknya juga banyak dijual buat obat :)

      Delete
  13. saya juga suka ganti2 mak, karena korban iklan

    ReplyDelete
  14. Adikku pakai ini mak :) Masalah jerawat emang suka bikin pusing ya :p

    ReplyDelete
  15. sama mba Santi nih kita, tapi ekarng saya ga ganti2 lagi :) Mak Arifah, berarti adiknya udah cocok pake ini ya??

    ReplyDelete
  16. Replies
    1. sama mba, sy juga biasanay pake ini tp sekarang lagi diseling produk lain dapet haidiah sayang kalo ga dipake

      Delete
  17. mBak aku pake ini jugaa yeay, kita sama *toss

    ReplyDelete
  18. Hi.. currently I am doing a research about beauty blogger's influence in cosmetic buying intention in Indonesia for my thesis.
    It would be great if you can help me to fill in the questionnaire.


    https://docs.google.com/forms/d/1RsfM-dO9rATuCB1hqCuY4j5Ktl09MoIGZyEvaz5Rfb8/viewform?c=0&w=1&usp=mail_form_link


    Thank you in advance

    ReplyDelete
  19. sama hana juga pakai sari ayu untuk busa pembersih wajah :D tapi varian untuk kulit normal dan kering :D

    ReplyDelete

Terimakasih sudah meninggalkan komentar yang baik dan sopan.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...