Friday, January 30, 2015

Rambut Berhijab Pun Perlu Dirawat

Ah gak keliatan ini”

Mungkin ini yang sering kita bilang sebagai perempuan berhijab, saat ditanya tentang perawatan rambut yang dilakukan. Memang sih tidak kelihatan oleh orang lain. Tapi di rumah, tentu saja rambut boleh dibuka dan dilihat oleh muhrim seperti orangtua, suami, anak, dan yang lainnya. Tentu kita ingin terasa nyaman di depan orang yang kita sayangi, ya kan? Saya juga sempat berfikir begini. Baru-baru ini saya potong rambut sendiri karena tak sempat ke salon. Saya pikir, asal potongannya tidak ekstrim dan rambut tetap sehat tak apalah. 

Rambut saya memang sekarang tak memiliki masalah. Alhamdulillah. Tapi dulu, saya pernah berketombe. Tiap menyibak rambut butiran putih itu berjatuhan. Rasanya gatal dan mengganggu. Namun setelah rutin memakai shampoo anti ketombe, lama-lama ketombe berkurang dan hilang. Rambut saya juga sempat bercabang ujungnya dan kasar. Namun dengan perawatan yang tepat, lama kelamaan masalah saya teratasi.

Salah satu perawatan rambut yang pernah saya lakukan adalah memakai vitamin perawatan rambut dari ellips yang mengandung pro keratin complex. Ada 3 produk yang bisa dipakai, yaitu:


Vitamin rambut ellips berwarna pink

Vitamin ini intensif menutrisi rambut kering dan rusak seperti yang pernah saya alami. Diperkaya dengan Pro-Keratin Complex dan Jojoba Oil, ellips merawat, menutrisi dan melindungi rambut yang rusak akibat proses kimiawi  seperti pengeritingan atau pelurusan. Rambut akan lebih sehat, lembut, bercahaya, dan mudah diatur.

Vitamin rambut ellips berwarna hitam.        
 
Vitamin ini membuat rambut tampak hitam, lembut, dan berkilau. Ellips diperkaya dengan Pro-Keratin Complex, Kemiri dan Aloe Vera Oil, merawat kemilau sehat rambut hitam kita, menutrisi dan melindungi rambut dari sinar matahari. Rambut hitam lebih sehat, lembut, bercahaya, dan lebih mudah diatur.

Vitamin rambut ellips berwarna kuning 

Vitamin ini membuat rambut ralus selembut sutera. Ellips diperkaya dengan Pro-Keratin Complex dan Aloe Vera Oil, merawat rambut hingga terasa lembut, menutrisi dan menjaga kelembaban rambut kita. Rambut lebih sehat, lembut, bercahaya, dan mudah diatur.


Memakai vitamin rambut dari ellips, rambut seperti terlahir kembali. memangnya apa sih kandungan ellips sehingga membuat rambut seperti terlahir kembali? Tak kenal maka tak sayang. Ada baiknya kita mengenal bahan-bahan alami yang ada dalam vitamin rambut ini, agar kita tak ragu menggunakannya.



Keratin adalah protein zat dasar penyusun lapisan rambut, sangat berperan besar dalam keindahan rambut. Kandungan keratin akan berkurang seiring dengan bertambahnya usia. Keratin pada rambut bisa rusak akibat proses styling atau penggunaan bahan kimia pada rambut secara terus menerus. Menyisir dan mengikat rambut terlalu kencang juga bisa merusak keratin pada rambut kita.

Jika lapisan keratin rusak, akibatnya rambut akan tidak sehat, kering, rambut Megar dan sulit diatur.Keratin penting untuk mengganti protein rambut yang semakin menipis akibat catokan dan sebagainya. Dengan produk rambut yang mengandung keratin, maka rambut bisa lebih mudah diatur dan ditata. Keratin juga bisa menggantikan sel-sel rambut yang rusak.


Minyak Jojoba

Minyak jojoba atau jojoba oil adalah ekstrak minyak yang diambil dari biji tanaman jojoba . Minyak Jojoba juga dapat melembabkan kulit kepala, membantu mencegah ketombe . Minyak Jojoba juga dapat mencegah dan mengobati kerontokan

Aloe Vera

Lidah buaya mengadung enzim, asam amino, dan polisakarida yang berfungsi sebagai anti peradangan, anti jamur, anti bakteri, dan pembantu dalam meregenerasi sel. Rambut yang kering karena kekurangan vitamin dapat diatasi dengan memanfaatkan lendir pada lidah buaya. Lidah buaya juga dapat melembabkan rambut, mencegah kebotakan, dan kadang menghilangkan uban.

Kemiri

Minyak kemiri mempunyai kandungan saponin, flavonoida, dan polifenol yang bermanfaat bagi pertumbuhan rambut. Selain sebagai salah satu cara menyuburkan rambut, tanaman in juga mempunyai khasiat lain bagi rambut, yaitu menghitamkan rambut, mengatasi masalah ketombe, dan menguatkan akar rambut.



Untuk rambut berhijab, ada tips perawatan rambut sehat dari ellips yang bias kita terapkan, yaitu:
  1. Keramas seperti biasa di sore hari.
  2. Setelah rambut setengah kering, tuang isi Ellips Vitamin Rambut ke tanganmu.
  3. Usapkan secara merata pada barang rambut sampai ke ujung rambut.
  4. Biarkan sampai kering dengan sendirinya, tidak perlu dibilas.
  5. Tata Rambut seperti biasa.
  6. Pakai hijab di pagi hari.
  7. Jangan lupa lakukan masker rambut 1 kali seminggu dengan Ellips Hair Mask untuk menjaga rambut tetap sehat dan terjaga indah berkilaunya.
Mudah kan perawatan rambut berhijab. Masih berani bilang bahwa rambut berhijab tak perlu dirawat?

Sumber refrensi:

 

70 comments :

  1. Kayaknya recommended bgt ya mbak, berhijab hrs pake ellips. Aku bener2 ngerasa rambutku cepat lepek dan berminyak setelah pakai hijab, hrs diimbangi pake ellips nih kayaknya, mksh infonya mbak, mdh2an menang ya...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalo lepek mungkin karena sering pake jilbab saat basah ya mak..

      Delete
  2. Mampir baca. Semoga sukses ngontesnya yaa :)

    ReplyDelete
  3. siapa yang sakit Mba, sukses ya ngontesnya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Raissa mak, demam, batuk pilek, siang td sih turun demamnya. Mudah-mudahan tak kambuh lagi.

      Delete
  4. aku belum pernah pakek maskernya,jadi pingin,biar maksimal hehe

    ReplyDelete
  5. Saya juga pakai ellips sejak dulu, bikin rambut makin cantik, hahaha kepedean nih
    Sukses ya lombanya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Saya pake ketika bermasalah aja rambutnya

      Delete
  6. Wahh, saya pake jilbab juga nih, makasih tipsnya mak, gutlak ya ;)

    ReplyDelete
  7. rambut saya dulu juga bermasalah mak, kering dan kusam..

    ReplyDelete
  8. Aku juga pake mbak... rambutku jdi bervolume,,, suka kibas-kibasin jadinya :D

    ReplyDelete
  9. Biarpun tidak kelihtan kan tidak salah kalau rambutnya bagus. Suami juga senang lo berlama lama membelai rambut yg indah.....

    ReplyDelete
  10. Haha, saya banget Mak. Mentang-mentang pake hijab jadi males ngerawat rambut :p *gaboleh ya :D:D

    ReplyDelete
  11. Sama kita nggak sempat ke salon jadi potong rambut sendiri makanya oerlu pakai ellips biar terawat, btw sukses lombanya yaa

    ReplyDelete
  12. Aku juga pake ellips mak. Favoritku yg warna pink. Hair repair^^ sukses mak. Smoga putranya jg lks sembuh ya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Makasih mak..yg sakit yg perempuan.tp mudah2an ga naik lg demamnya

      Delete
  13. Kalau bisa perawatan sendiri pakai ellips kenapa mesti ke-salon ya mak... :D

    ReplyDelete
  14. berhijab sejatinya menyembunyikan aurat yang salah satunya adalah rambut, di sembunyikan bukan berarti tidak dirawat karena mentang2 tidak dilihat, rambut yang di hijabi kalau tidak di rawat justru akan rusak, produk ellips memang sudah tersohor, tapi tidak semua orang suka memakainya, seperti istri saya, beliau kurang suka, beliau lebih senang pake shampo produk dari sari ayu

    ReplyDelete
    Replies
    1. Saya jg pakai ketika dulu rambut bermasalah aja pa:) perawatan sehari2 sih sampo aja

      Delete
  15. Aku ini males banget ngerawat rambut, cuman pake sampoo :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. He-eh sama ibu2 kaya kita ga sempet ya. Aku dulu pake ellips karena bercabang dan kaar

      Delete
  16. Yaaaayy.... saling mendukung ya mak. Good luck :)

    ReplyDelete
  17. Aku dulu pernah nyoba pake yang warna pink. Kapan-kapan nyoba yang warna hitam ah. Sukses ngontesnya :)

    ReplyDelete
  18. Pernah nyobak jg nih mak, kalai yg hair mask blm. Kpn2 dah nyobak yg itu. Meskipun berhijab, nggak keliatan, rambut harus tetap dirawat. Sukses ngontesnya ya mak

    ReplyDelete
    Replies
    1. makasih mak, sy juga belum nyoba kalo yg hair mask

      Delete
  19. Meski berhijab tetap wajib merawat rambut ya Mak :)

    ReplyDelete
  20. semoga nti pas pake hijab aku g males rawat rambut ya mak

    ReplyDelete
  21. Makasih Mak tipsnya.
    Eh, sukses ya ngontesnya :)

    ReplyDelete
  22. rambutku kering dan kadang berubah jadi agak cokelat, mak. :D entah kenapa, padahal jarang kena panas matahari juga, karena make jilbab. apa karena kurang vitamin ya. coba ellips ah kapan2

    ReplyDelete
    Replies
    1. Mungkin mba Ila, pengaruh hormon bisa juga kayanya :)

      Delete
  23. Iya, berhijab juga tetap kudu rawat rambut. Masalhku rambut rontok, parah banget. Karena bingung mo pake apalagi, nyobain hari vitamin ellips deh, yg ekstrak ginseng & honey. Wangi & enak di rambut :)

    ReplyDelete
  24. Rambut saya sering tertutup kopyah, berarti juga penting perawatan ya, Mbak :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hihi, betul pa..harus firawat juga dong

      Delete
  25. "ah, gak kelihatan ini" ini saya banget mak :p Yang penting pakai shampo anti ketombe aja supaya rambut bersih, gak pakai kosmetik lain lagi, sayang uangnya, hihi.. Tapi saya pernah pakai Ellips, emang bagus ya, manjur buat ngilangin rambut yang bercabang.

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya mak, saya juga sehari2 mah sampoan aja. pake ellips dulu aja ketika rambutnya kasar

      Delete
  26. saya banget ini mah, mentang mentang berjilbab jadi males merawat rambut, padahal kan kalau rambut bagus bisa menyenangkan suami yaa... :)

    ReplyDelete
  27. Daku pemakai setiap elips nih maak..sukses yaa kontesnya :*

    ReplyDelete
  28. saya juga gitu mak..berpikir berhijab itu ga perlu perawatan. rambut pun saat basah dan ngedadak pergi dan berhijab..membuat rambut bau apek dan lepek ya.
    Sukses buat kontesnya. salam kenal

    ReplyDelete
  29. Justru karena tertutup hijab harus rajin merawat rambut mbak, suhu terbuka dan tertutup kan beda

    ReplyDelete
  30. Aku jg lg pke ellips yang disemprot gitu teh modelnyah...yg pink..moga2 ada kasiatnya di rambut aku...

    smoga menang yabteh...mampir jg di www.gembulnita.blogspot.com

    ReplyDelete
  31. betul sekali berhijap rambut pun jang lupa harus tetap dirawat .

    ReplyDelete
  32. mantap nih, bagi yang berhijab pun rambut harus di rawat agar tidak lepek dan bau, thanks ya info nya..

    ReplyDelete
  33. Aku pernah nyalon, dan setelah keramas ditawari vitamin rambut tapi disebutin juga merk nya, ellips.. Hhmmm ternyata ada salon juga yang pakai ellips

    ReplyDelete

Terimakasih sudah meninggalkan komentar yang baik dan sopan.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...