Monday, April 13, 2015

[KUIS] Temen Duet Nasi Yang Super Nikmat



Katanya, orang Indonesia itu belum merasa makan kalau belum makan nasi. Sudah makan roti, masih mencari nasi. Padahal sama-sama karbohidrat. 

Nasi memang makanan pokok masyarakat kita di Indonesia. Nasi nikmat disantap dengan masakan apapun, walaupun cuma satu jenis lauk. Ini dia 3 teman duet nasi yang nikmat dan khas Indonesia versi saya:


1. Tempe hangat + sambal kecap

Hampir tiap hari atau dua hari sekali, di meja makan saya selalu tersaji tempe goreng. Saya tak pernah bosan makan makanan yang terbuat dari kacang kedelai ini.  Karena selain murah meriah dan bergizi, tempe nikmat sekali dimakan hangat-hangat lalu dicocol ke sambal kecap. 

Tempe yang sudah dipotong-potong, direndam dulu dengam bumbu yang terdiri dari bawang merah, bawang putih, garam dan sedikit air. Lalu digoreng sampai kecoklatan. Sambal kecap terdiri dari rajangan cabe, tomat, bawang merah, serta cairan kecap manis.

Sumber: https://whimsicaljottings.wordpress.com/2010/07/19/tempeh-goreng-berempah-sambal-kicap-johor/

Tempe mengandung asam lemak tidak jenuh majemuk yang dapat menurunkan kolesterol dalam darah. Tempe juga mengandung berbagai vitamin dan mineral. Vitamin B12 dalam tempe sangat tinggi sehingga mampu mencukupi kebutuhan vitamin dalam tubuh. Tempe mengandung antioksidan bernama isoflavon yang baik untuk menangkal radikal bebas yang merusak sel tubuh.

2. Semur/Balado Jengkol

Sebagian orang mungkin tidak suka dengan makanan ini karena menyebabkan bau mulut dan bau menyengat di kamar mandi. Tapi, sebagian lagi menyukai makanan ini, bahkan bisa nambah berkali-kali.

Saya sendiri awalnya sangat tidak suka. Tapi, setelah menikah dan ada permintaan dari suami untuk dimasakin makanan ini, jadi tertantang untuk mencoba seperti apa rasa jengkol. Eh, ternyata enak juga ya, dan bikin ketagihan. Resikonya, harus segera gosok gigi dan gosok toilet setelah makan jengkol. Bauuuu.

Sumber: http://food.detik.com/read/2010/08/11/163701/1418472/921/resep-sayur-jengkol-balado

Beragam cara dilakukan orang untuk mengurangi bau jengkol. Dari mulai merebus jengkol dengan berbagai macam rempah, makan kopi hitam bubuk setelah makan jengkol, dan menggosokkan bubuk kopi hitam di lantai toilet.

Pada setiap 100 gram biji jengkol, terdapat 80 mg vitamin C, 23,3 gr protein, 4,7 gr zat besi, dan 140 mg kalsium. Meski bermanfaat, makan jengkol seharusnya dibatasi. Karena jengkol mengandung asam jengkolat yang berstruktur mirip asam amino namun tidak bisa dicerna. Makan jengkol berlebihan akan mengakibatkan terbentuknya Kristal asam jengkolat yang dapat menyumbat saluran air seni. Jika Kristal tersebut semakin banyak dan terjadi infeksi, bisa terjadi gangguan lebih lanjut seperti ginjal dan prostat.


 
Dokumen pribadi
Abon jambrong UNIA terbuat dari ikan asin jambrong yang dibersihkan lagi, dimasak dan diolah tanpa menggunakan MSG dan pengawet. Jambrong merupakan makanan khas betawi yang diolah dengan menabahkan bawang merah, bawang putih, cabai, dan rempah alami lainnya. Abon jambrong UNIA mengolahnya lebih lanjut, menyesuaikan rasanya sehingga dapat diterima masyarakat.

Selain bergizi -Ikan merupakan sumber protein-, Abon jambrong UNIA juga nikmat. Rasanya gurih, nikmat, pedas. Rasa gurih didapat dari ikan jambrong. Nikmat karena membuat ketagihan, dan pedas didapat dari bawang dan cabai di dalamnya. Diberi nama abon, karena abon jambrong UNIA dibuat dalam bentuk tercacah dan tercampur dengan bawang dan cabai. Kemasannya plastik bulat dan dapat dimasukkan ke dalam microwave. Berat kotor 150 gram dengan masa kadaluarsa 1 bulan pada suhu kamar, dapat lebih lama jika disimpan di kulkas.
 
Nasi merah + tempe + lalap + abon jambrong pedas
Nasi Putih + abon jambrong pedas

Saat ini, abon jambrong UNIA terdiri atas dua rasa, original dan pedas. Rasa pedas di varian rasa original sangat halus sehingga anak-anak pun akan suka. Harga jualnya Rp 25,000 per pak untuk wilayah jabodetabek. Abon jambrong UNIA praktis banget kalau kita lagi tak sempat masak. Nasi putih hangat duet dengan abon jambrong UNIA rasa pedas, sederhana namun tetap nikmat dan nagih. 

Dengan modal 450 ribu, kita sudah bisa menjadi reseller Abon Jambrong UNIA. Kalau kamu berminat memesan atau menjadi reseller, kamu bisa menghubungi langsung Abon Jambrong UNIA di:

Telp/sms/whatsapp: 081283624325
pin BB: 7d9a0603



KUIS BUAT PEMBERI KOMENTAR

Bagi Sahabat blogger yang ingin mencoba Abon Jambrong UNIA, saya akan membagikan 5 paket Abon Jambrong UNIA. Caranya, dengan menjawab pertanyaan saya di kolom komentar:

“Apa teman duet nasi yang kamu suka?”

Saya akan memilih 5 orang pemenang yang beruntung. Saya tunggu komentarnya yang paling menarik -menurut dewan juri, yaitu saya sendiri :D- sampai tanggal 17 April 2015 pukul 12.00 WIB. Pengumuman pemenang tanggal 20 April 2015 di blog saya dan panfage Abon Jambrong UNIA. Yang mau mencicipi Abon Jambrong UNIA, ditunggu komentarnya ya!.

Sumber referensi:



93 comments :

  1. Tempe garit sambel kecap... maknyus....

    ReplyDelete
    Replies
    1. Tempe garit yang seperti apa? saya belum pernah nyoba..

      Delete
  2. tempe sama sambal kecap, kesukaanku banget :)

    ReplyDelete
  3. Tempe itu sering jadi menu wajib di rumahku, mbak. Abonnya belum pernah nyoba, kayaknya enak deh lihat penampakannya :)

    ReplyDelete
  4. Sambil komentar, jawah ah *gak mau rugi. Suka abon jambrong UNIA rasa original Mbak. Alasannya emak-emak banget lah, biar Fatih bisa makan..hihihi..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Oke, demi Mak Kania, jawab lagi deh. Teman duet nasi yang disuka apapun asal ada sambal dan kerupuknya. Tanpa sambal, kurang nendang. Tanpa kerupuk kurang ramai *semoga menang..amin..:)

      Delete
    2. jadi inget punya teman kuliah yg kalo makan harus ada kerupuk..

      Delete
  5. Aiiih yang nomor dua menggodaah sekaleeeee *lap iler*

    ReplyDelete
  6. Teman makan nasi hangat yang paliiiiiiiing saya suka adalah ikan teri sambel belacan. Pedas, gurih, aaah... *baru ngomonginnya aja langsung terbit air liur, hehe*

    Ini menu saya dari dulu kalau susah makan. Kalau sudah makan ini, lahap, bisa nambah terus, bahkan alu/cobek tempat bikin sambalnya dibersihin pakai nasi. hahaha. Tiap makan ini ingat Mama, soalnya kata Mama, dulu kecil beliau hidup susah jadi kalau nggak bisa beli lauk, ya makan ikan teri dicampur sambal belacan/terasi ini. Enak lho, mak... Ah, jadi terinspirasi bikin postingan tentang ini deh. hihihi.

    Sukses ya kuisnyaa ;)

    ReplyDelete
    Replies
    1. ikan teri sambel belacan kaya gima ya mba, jadi penasaran..kalo saya teri dibalado aja

      Delete
  7. Tempe hangat + sambal kecap makanan duet nasi ku. Makyus deh. Tapi kalo abon jambrong unia belum pernah nyoba. Klo ada mungkin akan jadi temen duet nasi ku

    ReplyDelete
  8. Tempe hangat + sambal kecap makanan duet nasi ku. Makyus deh. Tapi kalo abon jambrong unia belum pernah nyoba. Klo ada mungkin akan jadi temen duet nasi ku

    ReplyDelete
    Replies
    1. saya juga ngga pernah bosan sama tempe mba :D semoga beruntung mba

      Delete
  9. biasanya no.1 tapi tempe+sambal terasi n nasi putih anget2..sederhana tapi bikin nambah lagi..lagi..dan lagi...
    penasaran dengan no.3, nasi+tempe+abon jambrong UNIA..ngiler bayanginnya, smoga jadi rejekiku bisa ngincipinya...#ngarep ^^

    ReplyDelete
  10. Tempe plus telur rebus hangat penyet sambel terasi pedes, sembari ditemani rintik hujan seketika lupa bentuk tubuh yang makin padat berisi hihihi

    ReplyDelete
  11. nasi anget + tempe penyet + ikan asin penyet+ ikan pindang penyet lalapan mentah dicocol sama sambel penyet, sambelnya cukup sambel bawang ditambah lombok besar 3. Terus minum teh panas, wuuuiiih keringat bercucuran, langsung badan seger lagi. Apalagi dimakan pas musim hujan :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. betul banget mba, musim ujan makannya sambel...cuaca dingin jd hot deh...

      Delete
  12. Huwaaa.. kalo aku Mbak, teman wajib makan nasi itu ya KERUPUK! Rasanya makin sipp deh kalo ada kerupuk.Lauk gak enak rasanya bisa jadi enak hehehe. Hal itu terbukti sewaktu di pondok. Karena lauknya yang itu-itu saja bikin bosan, makan dengan nasi = kecap dan kerupuk aja nikmatnya udah sejagat raya. :D

    Temen-temenku di pondok juga sering bawa abon sebagai pendamping makan nasi. Tapi aku belom pernah nyobain abon jambrong UNIA.. #kodekeras :p

    ReplyDelete
    Replies
    1. kode diterima,semoga beruntung ya mba..

      Delete
  13. Saya paling suka makan nasi panas ditaburi sambel kcang teri goreng, selain itu saya juga suka dengan tempe goreng panas dicocol sambel tomat, atau saya juga gemar kerupuk tempe yang ditabur irisan daun jeruk. Rasanya bikin nagih dan selalu pengen nambah :)

    itu Abon jambrong UNIA, cocok bangat buat anak kos seperti saya ini, tahan lama dan bisa irit *Kedip2KasihKode :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. saya juga suka teri kacang pa..abon jambrong juga dibuat dr ikan asin jambrong pasti bikin nagih pa..

      Delete
  14. Wuaaah ada kuis hadiah makanan! :D

    Saya paling suka pake tahu goreng cocol sambel kecap. Ini adalah makanan paling mewah buat saya. Wuih baru ngebayanginnya aja, udah ngiler. Tapi sayangnya, di tempat saya ini ga ada yang jual tahu, jadi kudu bikin sendiri. Ya, mau nggak mau, saya beli kedelai mentah di pasar, lalu bikin sendiri tahunya. Proses membuatnya sendiri mudah, tapi membutuhkan waktu yang agak lama. Kira-kira dua hari dua malam sejak kedelai direndam, saya sekeluarga baru bisa menikmati tahu. Yippiiee! Nikmatnya tahu buatan sendiri, tiada tara. Dan saya ga bisa nikmatin setiap hari, karena bikinnya lumayan menguras waktu, jadi saya beri jeda paling engga seminggu 2x lah bikinnya.

    Setiap saya makan tahu buatan sendiri, saya jadi rindu kampung halaman. Rindu tempe juga, karena sampai saat ini saya belum bisa bikin tempe sendiri. Betapa tahu dan tempe adalah makanan murah nan nikmat yang bisa didapat di Indonesia. Maka itu, makanan tahu adalah yang paling mewah bagi saya dan suami. :)))

    ReplyDelete
    Replies
    1. lama juga ya mak buatnya, makannya tinggal hap. bisa jadi bisnis mak dijual ke temen2 disana :)

      Delete
  15. abon jambrong ini abon atau ikan ya Mbak? kok kayak ikan teri gitu ya? Belakangan saya lihat banyak di blog teman2. Jadi mupeng haha.

    Kalo saya paling suka nasi anget plus krupuk atau peyek, Mbak. Sama plek sama anak kedua saya, Bumi. Ada krupuk/peyek, jadilah....plus kecap manis aja.

    ReplyDelete
    Replies
    1. waktu kecil juga saya sukanya nasi plus kerupuk dan kecap :D

      Delete
  16. Saya paling seneng tempe garit (Tempe goreng bumbu bawang garam) di penyet pake sambel bawang, nasi panas. Atau Sambel teri buatan sendiri sama nasi panas. wuaahhh paling top mak *elus perut

    ReplyDelete
    Replies
    1. oo..tempe garit itu kaya gitu..ya sama sih saya juga bumbunya cuma bawang dan garam..

      Delete
  17. Teman makan nasi yang paling saya sukai adalah tongkol geprek yang diduetin sama daun kenikir rebus. Tongkol tinggal digoreng, lalu diuleg sampai hancur bersama dengan cabe, bawang merah, bawang putih, dan sedikit penyedap rasa. Lebih enak kalau ditambah pete. Lima piring pun berasa kurang :D Cobain sendiri deh mantabnya :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. mm..sedap kayanya mba, saya paling dibalado kalo masak tongkol

      Delete
  18. Sambel kecap...hmmm yummii...sama tempe atau tahu anget sedaapp...klo abon jambrong ternyata uenakk pake nasi anget plus rebusan sayur hijau setengah mateng :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. pernah juga ya mba makan abon jambrong..

      Delete
  19. temen duet nasi yang saya suka adalah "abon"
    dapat kiriman abon dr ortu di jawa rasanya,, gagal diet, maunya nambah nambah dan nambah nasi..

    penasaran gmana kalau abon jambrong uina ya? dari penampakannya kok lebih menyerupai ikan daripada abon.. jadi makin penasaran #ngences

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya mba, ini dari ikan asin jambrong yg dicacah, makanya namanya abon

      Delete
  20. Ikan tongkol cabein bahasa kerenya tongkol balado mak, temen nasi anget ku plus ditaburin bawang goreng ... bisa nambah berkali kali ... Yummyyyy ... tapi buat abon Jambrong UNIA belom pernah nyoba, kali aja menang n bisa nyoba sekalian referensi buat bulan ramadhan nanti :)

    ReplyDelete
  21. mba, makanan fav saya itu sebenrnya cuma lalapan segar seperti kacang panjang, terong bulet, ato sawi rebus, dan dimakan panas dgn nasi dan sambel terasi ^o^.. Ah, itu surga banget deh.. ga ptg lauk lainnya...

    tempe aku jg suka, tapi biasanya dibikin penyet dan dibalur sambel merah yang pedaaas... ;) Maknyoos dah..

    ReplyDelete
  22. Ikutan ya mak..

    “Apa teman duet nasi yang kamu suka?”

    Teman duet nasi yang aku suka ialah tumis sayuran hijau, terkecuali pare. Aduh, cukup kenangan sama mantan aja deh yang bikin pait, masa kudu pait-paitan lagi dengan makan pare *apasih? Hihiiii

    Kenapa sayuran?

    Beberapa tahun lalu aku punya pengalaman buruk, mak. Nyaris terserang ambeien. Rasanya beneran nyiksa. Duduk salah, berdiri pun nggak nyaman. Waktu di toilet pun jadi super lama karena sistem pembuangan nggak lancar. Hiks. Sedih banget rasanya, berasa penyakitan padahal masih muda nan unyu-unyu.

    Pas berobat ke dokter, aku nggak dibolehin makan sambal, nggak dibolehin makan yang keras-keras. Pokoknya kudu sayuran, buah-buahan. Hidup tanpa sambal? Aih, hampa bener rasanya. Cukup waktu itu aja deh!

    Nah, aku nggak mau dong kejadian itu terulang lagi, makanya mau nggak mau, suka nggak suka, aku paksain buat melahap sayur. Eh lama-lama kebiasa juga deng, malah berasa ada yang kurang kalo makan tanpa sayur.

    Terus, kenapa tumisan? Kenapa bukan sayur sop? Atau jenis olahan sayuran lainnya yang lebih kece?

    Maklum mak, aku kan anak kost, tumisan adalah menu aku banget yang bisa dibikin tanpa gagal (kalo keasinan tinggal tambahin air. Muahahaaa!). selain itu modalnya juga murah meriah, tinggal dateng ke pasar, comot wortel sebatang dua batang, brokoli, kentang dan sodara-sodaranya, paling cuma bayar 5 ribuan. Dan itu bisa buat jatah 3 kali makan. Yeeeyyy! Nikmatnya jadi anak kost.

    Ehtapi, alangkah lebih nikmatnya kalo nasi putih mengepul yang ditemani tumis kangkung ebi tiba-tiba didatangi Abon Jambrong UNIA. Pasti rasanya nendaaaaang pisan! #kodegariskeras #uhukuhuk :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. bagus dong mba, makan sayur...sehat dan murah

      Delete
  23. temen duet nasi yang paling disuka? Kerupuk.... Ya, kerupuk.
    Apapun bentuk kerupuknya asal bukan kerupuk yang ngga bisa digigit, pasti selalu enak.

    Ada sensasi yang ngga bisa diungkapkan saat saya mikin ada bunyi-bunyian seru dari mulut. CRUNCH...CRUNCH...CRUNCH.. *lebay*

    Saya pernah makan nasi plus kerupuk aja. Dengan tambahan kecap atau saos agak lebih sensasional, sih. Pokonya, KERUPUK is rice's best friend :-)

    ReplyDelete
    Replies
    1. maaf ya mak ada typo saking semangatnya..

      seharusnya.."Ada sensasi yang ngga bisa diungkapkan saat saya makan..."

      Delete
    2. saya juga suka nasi dan kerupuk waktu kecil :D

      Delete
  24. Kalau temen duet nasi yang paling saya dan keluarga suka ya abon!!. Performa abon lebih muncul kalo duet ma nasi dibanding trio ma nasi and sayur misalnya. Terkadang saya jadi dag dig dug kalo anak2 setelah makan abon duet nasi memilih makan abon secara solo alias di gado, cemal cemil. Itu rasanya mau ngelarang kok ya tega amat. Mau ngebiarin kok ya anak2 tega amat ma emaknya ini :D *andai kalian tau abon itu mahal nak*
    Kami sebagai keluarga pencinta abon, penasaran bingits ma rasanya abon jambrong unia inih. Boleh donk kaka kita dibagi ;)

    ReplyDelete
    Replies
    1. sama banget kaya anak2ku mak, abon ya digado sampai abis :D

      Delete
  25. Temen duet nasi yang paling enak itu... Nasi+sambel+ikan asin+lalapan *haa bukan duet itu mah, tapi boy band*

    Secara saya orang sunda, jadi kalau makan gak pake sambel, asin, lalapan yaa gimana gitu yaa. Walau gak setiap hari masak ini, tapi kalau sekalinya masak, makannya gak mau berhenti.

    ReplyDelete
  26. wah, kalo saya teman makan nasi sering buat dadakan saja, teri digoreng, lalu ditumis sebentar sama sambel kecap pedes.
    Mak nyooss
    Btw, blogmu bagus mba

    ReplyDelete
  27. Tempe,suka bangettt..apalagi pas habis goreng anget2,ludes sebelum lauk lain matang hehehe...

    (IKUTAN...)
    “Apa teman duet nasi yang kamu suka?”
    KERUPUK dan SAMBAL, saya bisa makan nasi sama kerupuk aja,dan bisa juga makan nasi sama sambal aja tapi harus ada kerupuk hehehe. Setidaknya buat saya teman duet nasi yang paling saya suka ya KERUPUK dan SAMBAL^^

    ReplyDelete
    Replies
    1. kebanyakan yg komen banyak sambelnya...

      Delete
  28. tempe kemul dengan sambal kecap cabe rawit maknyus

    ReplyDelete
  29. Tempoyak pake cabe rawit. Asem manis pedes. Deuuuh, ngetiknya aja sampe ngiler, Mak! :9

    ReplyDelete
  30. OMG!!! Bikin ngiler aja tuh semur jengkolnya mba, jadi pengen deh xixixi. Jengkol enak sih pas dimakan sama nasi tapi ga enak akhirnya baunya tahan lama, bikin ga pede bicara sama orang lain x___x

    ReplyDelete
  31. tempe goreng panas yg digoreng tipis supaya kriuk + nasi panas cocol sambal, nikmat rasanya mak... itu teman duet nasi saya mak... :)

    ReplyDelete
  32. Hore ada kuis...semangat nih mau ikutan tapi sedikit bingung nih menjawabnya, teman duet makan nasi khas indonesia saya suka semuanya,memang dasarnya doyan makan sih, nasi sama tempe aja suka, nasi sama tahu suka, nasi sama semur jengkol atau balado jengkol suka, nasi sama sayuran aja suka, nasi sama sambal mentah aja juga suka,nasi dengan gulai daun singkong suka juga, nasi dengan tumis bunga pepaya suka, nasi dengan sambal lado bada suka juga, nasi sama abon saja juga suka * kasih kode juga;mau abon sapi, abon ikan suka juga, jadi penasaran sama abon jambrong UNIA deh.


    kalau tetap harus jawab, nasi dengan tumis jantung pisang teri pakai cabe rawit bisa buat lupa daratan, suka selalu sama yang khas - khas dan tradisional begini.

    ReplyDelete
    Replies
    1. saya udah lupa rasa jantung pisang mba, kayanya waktu kecil terakhir coba masakan ini :(

      Delete
  33. Mau makan sama Tempe hangat + sambal kecap, Semur/Balado Jengkol, atau Abon Jambrong UNIA minumnya teteap air :D

    ReplyDelete
  34. Ikutan ah mak, temen duet nasi yang aku suka : tahu goreng sama kerupuk kampung :) Apalagi kalau tahunya Tahu Tauhid yang enak itu, hmmm..sedap! Kerupuk kampung tau kan mak? Itu lho yang warna putih bulat2 ukuran agak besar.

    ReplyDelete
  35. Ikan asin sama nasi anget. Saya pernah, saat meletakkan sepiring ayam kecap utk makan malam, lalu ketemu ikam asin sepotong. Lgsg ambil piring n nasi anget. Lalu, lagi enak2nya makan, anakku nanya, "Makan apa, mah? Kakak maauu!". Saya jawab, "Nanti aja pake ayam kecap.". Dia menolak dan saya hrs rela berbagi secuil ikan asin itu dgn anak tersayang. Hiks.. Oya, abon jg favorit keluarga. Kalo ngga pake nasi, pake roti tawar n potongan timun. Jadilah sandwich abon ala saya ^^

    ReplyDelete
  36. Temen duet favorit versi saya :

    1. Sambel gorang tahu tempe
    2. Pete goreng
    3. Telor ceplok mata sapi

    ReplyDelete
  37. Waaa....abonnya menggoda!!! Kok aku belum liat di toko ya mbak....apa sudah sampai jogja, tapi saya nggak gaul aja. Setau saya, abon yang biasa dijual di toko/warung kebanyakan...abon sapi atau ayam. Abon ikan ada, tp paling ikan lele. Ikan jambrong, saya juga baru dengar! Hi..hi, kuper... Klo demi kepraktisan....biasanya teman duet terfavorit, nasi ma telur goreng! Alasannya...telur mudah disimpan, beli sekilo...taruh kulkas, aman untuk stock bbrp hari. Bisa dipake saat reguler, bisa pas urgent, misak terburu waktu..ato terdera kelaparan habis bepergian:-) Klo saya, lebih suka telur ceplok plus sambal. Klo anak2 ma suami yang ga suka pedes...lebih suka telur dadar goreng margarin. Cepet masaknya, nutrisinya lumayan juga. Btw...msh penasaran, ikan jambrong itu kayak apa, trus rasanya gmn...:-) Bismillah, semoga keberuntungan menyertai Mak nya Raka dan Alya. Amiin...:-)

    ReplyDelete
    Replies
    1. beteul, saya juga selalu sedia telur di rumah, praktis..kalo lapar tinggal digoreng :D

      Delete
  38. Kalo saya sih sama apa aja oke asal ada sambelnya :D

    ReplyDelete
  39. artikelnya sangat membantu dan menarik dan menam bah wawasan saya.....
    salam kenal dan salam sukses..
    ....


    ReplyDelete
  40. Baca artikel mak jafi inget pepatah "Abis baca terbitlah air liur" #ups hahaa

    Hmm temen duet nasi yang paling keluarga saya suka dari dulu yah mak (pastinya banyak tapi kalo lagi pengen yang simpel, makanan ini ga pernah ketinggalan).

    1. Nasi+teri balado
    Kalau udah masak ini bawaannya pengen lagi dan lagi mak. Apalagi teri balado buatan ibu bisa tahan berminggu2 tanpa bahan pengawet. Plusnya lagi ga bikin masakan tambahan jga enak atau tinggal tambah lalapan *hmmm, sedaaap. Jadilah teri balado ini sebagai menu andalan disetiap paket buat putra-putrinya (maklum mahasiswa rantau semua xixixi). Kebayang kalo dikasih kesempatan S2 diluar negeri gimana (aaah paket istimewa kuu..)

    2. Nasi+ serundeng
    Menu ini juga andalan doong mak. Sama, selain karna tahan lama nikmatnya nendaang. Nasi anget + serundeng doang juga jadi *maknyuuss. Pasangan serasi dan terasa lengkap hahaa

    3. Nasi+tempe gurih (+sambel)
    Nah ini mungkin agak mainstream tapi menu ketiga ini sukses membuat saya terpesona. Selain simpel, enak, bergizi menu ini juga murce hehee
    bahkan ga pake sambel juga ga rugi rasanya tpi dgn sambal lengkaplah sudah ngiyahaa
    Ini jadi menu andalan kalo udah nunggu tapi 2 paket istimewa diatas tak kunjung tiba xixi..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Abon nya juga akan saya terima dengan tangan terbuka kalo mau mampir di dapur saya mak. Mumpung paket istimewa saya belum (dan sepertinya tidak) datang, maklum udah ditingkat akhir. Bentar lagi juga pulang Amiin :D #bukankodelagiini

      Delete
    2. Abon nya juga akan saya terima dengan tangan terbuka kalo mau mampir di dapur saya mak. Mumpung paket istimewa saya belum (dan sepertinya tidak) datang, maklum udah ditingkat akhir. Bentar lagi juga pulang Amiin :D #bukankodelagiini

      Delete
    3. dah lama ga makan serundeng :D

      Delete
  41. Aku suka kalo ditambah lalapan dan sambel, mba Kania. Kadang juga nasinya pake terong balado, sambelnya endess. Manis, pedes, dan lembut di mulut. :D Kalo nasi plus abon biasanya pake abon sapi yang ada bawang gorengnya, kriuk-kriuk.

    ReplyDelete
  42. Temen duet nasi favorit saya tempe atau tahu dipenyet dengan sambel bawang.Apalagi ditambah lalapan timun dan kemangi.

    ReplyDelete
  43. Semur jengkol! Kalo ada semur jengkol, nasi satu piring rasanya gak cukup. Padahal biasanya saya irit makan. Cukup semur jengkol, gak perlu yang lain... tapi suka males masak sendiri... ganti sama Abon Jambrong Unia boleh lah... hehe

    ReplyDelete
  44. Suka banget sarapan nasi putih ma tumis pedes kulit melinjo campur teri.yummy n nagih banget..dikenslin bumer eh slalu nambah nasi tiap mkan.hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. ah lamaaaa ga makan tumis kulit melinjo, bikin kangen aja

      Delete
  45. temen duet nasi tu mi enak dah hmm yummy
    kadang walo hny berduet dgn bumbu pecel jg oke

    @guru5seni8
    http://hatidanpikiranjernih.blogspot.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. nasi dan mi? sama2 karbo ya..tp kadang saya juga suka

      Delete

Terimakasih sudah meninggalkan komentar yang baik dan sopan.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...