Wednesday, May 27, 2015

Konsultasi Kesehatan Online Melalui Widget TanyaDok


Kesehatan itu sangat berharga. Kepala rumah tangga tak bisa mencari nafkah maksimal jika ia sakit. Ibu rumah tangga tak bisa mengurus keluarga sepenuhnya jika sakit. Orangtua juga jadi uring-uringan kalau anak sakit. Sakit itu membuat ibadah tak khusyuk, senyum tak ingin ‘tampak’, dan tentu saja membuat susah orang lain.

Kesehatan bisa menjadi mahal saat sakit sudah terlampau parah dan memerlukan biaya yang sangat besar. Sebaliknya, sehat bisa menjadi sangat murah jika kita terus melakukan pencegahan sakit dengan berbagai cara. Misalnya dengan olahraga, pola hidup dan pola pikir yang sehat, serta berbagai upaya lainnya.

Sumber: tipskesehatanlengkap.com

Dalam agama saya, Nabi Muhammad SAW sudah jauh hari mengingatkan ummatnya tentang pentingnya menjaga kesehatan, melalui sebuah hadist yang berbunyi:

Dari Ibnu ‘Abbas radhiyallahu ‘anhuma, Rasulullah shallallah ‘alaihi wa sallam pernah menasehati seseorang, “Manfaatkanlah lima perkara sebelum lima perkara: (1) Waktu mudamu sebelum datang waktu tuamu, (2) Waktu sehatmu sebelum datang waktu sakitmu, (3) Masa kayamu sebelum datang masa kefakiranmu, (4) Masa luangmu sebelum datang masa sibukmu, (5) Hidupmu sebelum datang matimu.

(HR. Al Hakim dalam Al Mustadroknya 4: 341. Al Hakim mengatakan bahwa hadits ini shahih sesuai syarat Bukhari Muslim namun keduanya tidak mengeluarkannya. Dikatakan oleh Adz Dzahabiy dalam At Talkhish berdasarkan syarat Bukhari-Muslim. Syaikh Al Albani dalam Shahih At Targhib wa At Tarhib mengatakan bahwa hadits ini shahih).

Namun, Allah SWT Maha Adil. Tak satu pun orang di dunia ini yang menginginkan sakit. Maka dari itu, Allah SWT memberikan pahala bagi mereka yang sakit dengan menggugurkan dosa-dosa mereka. 

Konsultasikan Kesehatan Anda

Adakalanya, kita sudah berusaha menjaga kesehatan tapi sakit tetap datang. Maka, segeralah konsultasikan kesehatan anda ketika gejala sakit muncul. Jika ingin bertanya dan mendapat edukasi kesehatan, anda tak perlu keluar rumah atau kantor. Duduk saja di depan komputer anda karena di blog ini ada widget TanyaDok, sebuah alat digital yang akan membantu anda memperoleh informasi kesehatan dari dokter-dokter TanyaDok.

Sejak tahun 2006, TanyaDok mengembangkan berbagai strategi untuk menghadirkan akses kesehatan yang lebih leluasa bagi keluarga Indonesia. Hal ini sejalan dengan visi TanyaDok, yaitu “Memajukan kualitas hidup masyarakat dengan akses kesehatan yang lebih baik”.

TanyaDok didukung oleh lebih dari 200 dokter yang tergabung dalam komunitas TanyaDok. Daftar nama dokter bisa diakses langsung di web www.tanyadok.com. Hal ini sejalan dengan misi TanyaDok yaitu “Kolaborasi untuk memajukan pelayanan kesehatan Indonesia”.


TanyaDok membantu ratusan ribu anggotanya menjadi sadar akan kesehatan melalui berbagai kanal :seperti website, email, sosial media dan kini widget TanyaDok yang ada di hadapan anda. Cara menggunakan widget ini adalah dengan mengklik widget TanyaDok, lalu ketikkan pertanyaan yang ingin anda ajukan pada dokter di TanyaDok. As simple as that!

Kini, konsultasi kesehatan mudah dan murah bisa anda lakukan sendiri kapanpun dan dimanapun. Selamat mencoba ya dan salam sehat selalu.

Yuk, jadi #AgenSehat TanyaDok!

Sumber referensi:




25 comments :

  1. waah asyik nih ada konsultasi kesehatan gratis online :) makasih infonya mak...

    ReplyDelete
  2. kemajuan teknologi semakin memudahkan dan meng efisienkan dan menggratiskan konsultasi dokternya dong nih...gimana dokter nya ya?

    ReplyDelete
    Replies
    1. gimana apanya pa? pasti rejekinya nambah banyak bapak dan ibu dokter di TanyaDok karena memberikan konsultasi gratis :p

      Delete
  3. wah,ide kreatif..boleh banget ih..coba ah hehe

    ReplyDelete
  4. Semakin hari kehadiran teknologi semakin memudahkan aja yah.
    Ngomong-ngomong yang berprofesi sebagai gak marah kan dengan hadirnya website ini.

    ReplyDelete
  5. Semakin hari kehadiran teknologi semakin memudahkan aja yah.
    Ngomong-ngomong yang berprofesi sebagai dokter gak marah kan dengan hadirnya website ini.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Semoga ngga pa, kan saya ikut jadi #AgenSehat TanyaDok, infonya disini http://www.tanyadok.com/widget/?utm_source=&utm_medium=status&utm_campaign=agen-sehat

      Delete
  6. Enak donk y mak ya, bs tanya2, konsultasi gratis gt,

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya gratis :) ngga juga sih ya, koneksi internet butuh :D

      Delete
  7. wah...memang seiring dg berkembangnya teknologi, kita semakin dimudahkan ya...ini semacam aplikasi sistem pakar ya mba?

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya mungkin ya mba...aplikasi online yg memudahkan orang berkonsultasi kesehatan dan ada pakar kesehatan yg menjawabnya

      Delete
  8. Memang kesehatan sangat penting... bahkan di jaman digital ini semua bisa di cari lewat media apapun... apalagi dengan adanya situs tanya doktr bisa lebih di permudah...

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya, untuk penyakit yg perlu pemeriksaan tentu tetap harus datang langsung ke tempat praktek dokter

      Delete
  9. Infonya berguna sekali Mbak, kini konsul ke dokter jadi lebih mudah.

    ReplyDelete
  10. Mak Kania kreatif banget nih, emang bener kesehatan itu sangat penting karena bila kita sudah benar-benar sakit maka dunia serasa runtuh, yang enak-enak akhirnya jadi tak enak, makasih infonya mak, pengen ngeklik widget TanyaDok nih

    ReplyDelete
  11. Bermanfaat banget ini, Mbak, terutama kalau kita sedang membutuhkan second opini terkait dengan kesehatan.

    ReplyDelete
  12. Yep, aku termasu orang yang ogah-ogahan ke dokter kalo gak parah-parah banget. Bermanfaat banget ya widget ini kalo ada yang pengen ditanyakan tanpa harus face to face sama dokternya :))

    ReplyDelete
    Replies
    1. apalagi kalo pertanyaannya yg pribadi banget ya mba..

      Delete

Terimakasih sudah meninggalkan komentar yang baik dan sopan.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...