Thursday, June 25, 2015

Souvenir Cantik dan Bermanfaat di refiza.com



“Adakanlah walimah, meskipun dengan seekor kambing.” (HR. Bukhari).

Hadist di atas merupakan hadist Rasulullah SAW yang menganjurkan pesta (walimah) untuk sebuah pernikahan. Pernikahan adalah peristiwa bahagia yang layak diberitahukan kepada saudara dan tetangga. Pernikahan juga proses menyempurnakan setengah agama, tentu sangat sakral bagi kehidupan pribadi seseorang. 

Negara ini mayoritas penduduknya muslim. Masyarakatnya memiliki budaya yang berbeda dan kepribadian yang unik. Kebiasaan di masyarakat kita, peristiwa penting apapun dalam hidup mereka yang menyangkut agama  dirayakan. Pesta yang ada tuntunanya dari Rasulullah SAW memang hanya pesta pernikahan dan aqiqah. Namun selain pernikahan, kita juga biasanya merayakan pesta kehamilan 4 bulan, kelahiran anak, aqiqah, khitanan anak, menjelang pergi haji atau umroh, maulid nabi, Isra mi’raj, dan sebagainya. Semuanya boleh-boleh saja asal tidak berlebihan dan tidak ada unsur yang dilarang agama.

Ada satu hal yang tak pernah tertinggal dari budaya masyarakat kita, yaitu berbagi dengan yang hadir dalam perayaan tersebut. Bisa dalam bentuk makanan yang bisa dibawa pulang atau berbagai suvenir yang menarik.

Makanan sudah jelas ada manfaatnya untuk dimakan. Begitu juga dengan suvenir, alangkah baiknya jika suvenir yang diberikan pada undangan juga bisa bermanfaat, bahkan mendekatkan undangan pada Allah SWT. Contoh souvenir islami yang bisa bermanfaat untuk orang yang hadir dalam perayaan agama diantaranya:

Tasbih.

Sejarah tasbih sudah ada sejak sebelum Islam datang. Tasbih juga digunakan oleh agama-agama lain untuk menghitung ibadahnya. Orang Islam menggunakan tasbih untuk menghitung zikirnya. Rasulullah SAW sendiri sebenarnya tidak mengajarkan untuk berzikir menggunakan tasbih, melainkan dengan jari-jarinya. Semua umat Islam tentu sepakat seluruh anggota tubuh ini nanti akan ditanya oleh Allah SWT di hari kiamat tentang amal perbuatannya. Namun sepeninggal Rasulullah SAW banyak umat Islam menggunakan tasbih untuk berzikir, termasuk masyarakat kita.

Dalam berbagai perayaan agama Islam, tasbih dijadikan souvenir islami dan dikemas dengan cantik. Si pemberi tentu berharap tasbih yang diberikan akan bermanfaat mendekatkan undangan pada Allah SWT dengan berbagai zikir yang dilakukan.

Alquran.

Alquran itu panduan umat Islam dalam beribadah selain hadist. Membacanya saja berpahala, apalagi mengamalkannya. Memberikan souvenir islami berupa Alquran, sangat besar manfaatnya untuk undangan. Si pemberi pun mudah-mudahan terbagi pahalanya karena Alquran yang dibaca terus menerus oleh undangan. Alquran Surat Yasin biasa diberikan pada undangan yang menghadiri pengajian tahlilah memperingati kematian anggota keluarga.



Sajadah.

Sajadah digunakan umat Islam untuk shalat. Namun kita hendaknya hari-hati memilih sajadah sebagai souvenir islami yang akan diberikan pada undangan dalam perayaan agama Islam. Beberapa waktu lalu, saya mendapat berbagai gambar sajadah di media sosial yang bisa mengusik kekhusyu’an shalat. Dalam gambar sajadah itu, terlihat gambar binatang atau tanda agama lain. Hendaknya kita memilih sajadah yang sederhana namun bersih dan membantu shalat lebih khsuyu'.
souvenir sajadah dan Alquran Surat Yasin
Mukena.

Mukena dipakai muslimah untuk shalat. Saya pernah mendapat souvenir pernikahan berupa mukena. Pemberi suvenir pasti sangat pintar mencari mukena murah berkualitas yang akan diberikan pada undangan. Karena mukena yang akan diberikan tidak hanya satu dua, tapi puluhan bahkan ratusan.

Bros.

Bros biasanya dipakai untuk hiasan dalam kerudung. Bros banyak dipakai untuk souvenir pernikahan karena bentuknya tidak terlalu besar dan biasanya tidak terlalu mahal.


Bicara tentang suvenir, saya jadi ingat sesuatu. Dulu sewaktu akan menikah, saya sendirilah yang mencari souvenir pernikahan untuk undangan. Dibantu seorang teman, kami menyusuri toko-toko suvenir murah di kota Bandung. Teman saya itu memang suka ‘jalan’, jadi dia hafal toko-toko suvenir mana yang murah dan barangnya menarik.

Sekarang, orang tak perlu bersusah payah jalan kesana kemari mencari toko souvenir pernikahan yang murah dan menarik. Di refiza.com, tersedia souvenir cantik dan bermanfaat yang bisa kita hadiahkan pada undangan. Refiza menawarkan berbagai macam souvenir islami yang bermutu untuk segala keperluan. Mulai dari Tasbih cantik, Yasin, Undangan, Box, Paperbag hingga hiasan dinding. Keunggulan produk Refiza ada pada desain yang menarik, unik serta lucu yang selalu menjaga kesan elegan. Sehingga menjadikan produk Refiza memiliki nilai lebih dari yang lain meskipun dengan harga terjangkau.

Refiza menyediakan berbagai paket untuk Souvenir Pernikahan, Souvenir syukuran ,Souvenir Promosi Perusahaan, Souvenir oleh-oleh haji, Souvenir Ulang Tahun, Souvenir Kelahiran bayi atau Aqiqah, Cinderamata Seminar atau Workshop, Event Hari Raya Natal, Tahun Baru dan sebagainya.


Berikut tahapan belanja souvenir di refiza.com:

1. Buka www.refiza.com dan pilih souvenir yang ingin kita beli.
2. Hubungi customer service Refiza langsung melalui kontak BBM, Whatsapp, Line atau SMS. lalu beritahu Refiza kode/nama produk yang ingin dipesan beserta jumlahnya.

Customer service 1 (Amalia Miza) melayani paket souvenir. Bisa dihubungi di kode BBM 79FC9422
dan WA/Line/SMS/ di nomor +6285749151373 (Bukan Telpon)

Customer service 2 (Dinda Desi) melayani khusus satuan. Bisa dihubugi di kode BBM 79FC9422
dan WA/Line/SMS/ +6285749151373 (Bukan Telpon).

Customer service 3 (Ibu Robiah) melayani khusus telepon di nomor Telp : (031) 51503781.

3. Customer service Refiza kami akan membuatkan rincian pemesanan beserta ongkos kirim.

4. Lakukan konfirmasi pembayaran ke customer service Refiza dan silahkan tunggu, Jika pembayaran telah diterima Refiza maka pemesanan anda akan segera di proses.


Belanja produk Refiza juga bisa melalui Tokopedia loh. Ayo, yang mau memberi souvenir cantik untuk orang-orang tersayangnya di hari raya nanti, bisa kunjungi media sosial Refiza untuk melihat-lihat souvenir yang diinginkan.

Instagram: @refizasouvenir
Facebook: Refizabeads


18 comments :

  1. Ih lucu-lucu ya, berwarna-warni...
    Btw, izin follow blognya, Mak. Yuk saling follow :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. pake ijin segala mak, yuk insyaallah di folback

      Delete
  2. Suvenirnya boleh juga Mbak, menarik dan bagus-bagus.

    ReplyDelete
  3. wah bagus-bagus yaa souvenir nya :)
    kereeen :)

    ReplyDelete
  4. Cantik-cantik ya souvenirnya. Motif kainnya juga manis..

    ReplyDelete
  5. souvenirnya cantik dan lucu ya, mba.

    ReplyDelete
  6. brosnya yang warna biru itu cantik sekali :)

    ReplyDelete
  7. iya mak Lianny, kebetulan bros saya patah jadi kepincut sama bros ini:)

    ReplyDelete

Terimakasih sudah meninggalkan komentar yang baik dan sopan.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...