Tuesday, July 7, 2015

Ramadhan Tetap Syahdu Bersama LangitMusik



Datangnya haid merupakan salah satu tanda baligh bagi seorang perempuan. Maka, sejak saat itu wajib baginya mengerjakan semua ibadah wajib seperti shalat, puasa di bulan Ramadhan, dan haji.

Menghalangi datangnya haid dengan mengkonsumsi obat-obatan agar dapat melaksanakan ibadah dengan maksimal, diperbolehkan ulama. Namuan ada juga ulama yang tidak menganjurkan. Yang memperbolehkan beranggapan, selama obat itu tidak berbahaya tidak apa-apa. Apalagi ketika dalam keadaan tertentu seperti Haji dimana jarak negeri kita dengan tanah haram begitu jauh. Sehingga untuk mengulang haji yang tertunda karena haid tidak memungkinkan. Ulama yang tidak menganjurkan beranggapan kita sebaiknya ridha menerima ketentuan Allah SWT seperti haid ini.

sumber: salafiyunpad.wordpress.com

Bersyukurlah muslimah yang haidnya masih lancar, tiap bulan datang dengan teratur. Sehingga bisa bersiap dengan segala hal ketika haid datang. Misalnya mempersiapkan kehamilan, waktu berangkat umroh, dan sebagainya. Saya sendiri sudah 1 tahun ini tidak lancar bahkan tidak datang sama sekali karena penggunaan kontrasepsi. Di satu sisi saya boleh senang karena ibadah akan lancar tanpa diganggu haid. Di sisi lain ada efek kesehatan yang menunggu. 

Buat anda muslimah yang kedatangan haid saat Ramadhan, jangan khawatir. Ibadah di bulan Ramadhan itu tak hanya shalat dan membaca Alquran. Walau kita sedang haid, kita masih bisa melakukan hal berikut sehingga Ramadhan kita tetap syahdu.
  • Membaca Alqur’an tanpa menyentuh mushaf. Artinya, kita harus punya hafalan dulu jika ingin membaca Alquran saat haid tanpa menyentuh mushaf Alquran.
  • Mendengar bacaan alqur’an orang lain atau dari layar komputer dan handphone kita.
  • Berdzikir dengan memperbanyak bacaan tasbih (subhanallah), tahlil (laa ilaha illallah), tahmid (alhamdulillah) dan dzikir lainnya. Dzikir bisa dilakukan dimanapun dan kapanpun.
  • Memperbanyak istighfar. Seperti Dzikir, membaca istighfar bisa dilakukan sambil kita melakukan aktifitas lain. Misalnya, sambil berjalan menuju tempat kerja, mulut membaca istighfar perlahan.
  • Memperbanyak do’a. Bulan Ramadhan adalah waktu yang mustajab untuk berdoa. Sayang, jika karena haid menghalangi kita berdoa.
  • Memperbanyak sedekah dan kebaikan lain seperti membantu orangtua dan saudara.
  • Membaca buku-buku keislaman yang bisa meningkatkan pengetahuan keislaman dan meimanan kita.
  • Menghadiri majelis ilmu.
  • Mendengarkan musik dan lagu-lagu religi di LangitMusik.
Sudah pernah dengar langitMusik? Terus terang saya juga baru dengar. LangitMusik adalah layanan terbaru dari LangitMusik Telkomsel bekerjasama dengan PT.MelOn Indonesia yang menawarkan cara baru download dan streaming lagu  secara legal dan tanpa batas melalui Browser Komputer, Notebook ataupun Netbook dengan sistem operasi Microsoft Windows. Dengan mengaktifkan LangitMusik kita bisa bebas mendownload dan streaming seluruh lagu di katalog LangitMusik dengan koleksi lebih dari 800.000 lagu lokal dan internasional.


Cara aktivasi layanan LangitMusik dapat dilakukan melalui aplikasi, website dan WAP LangitMusik. Contohnya, jika kita ingin mengakses dan berlangganan berbagai layanan di LangitMusik melalui website, kita perlu melakukan hal-hal berikut:
  1. Pastikan kita adalah pelanggan TELKOMSEL dan memiliki akses Internet untuk Komputer, Notebook atau Netbook.
  2. Buka browser dan langsung menuju ke alamat www.langitmusik.com. Khusus pengguna browser Safari, pelanggan harus terlebih dahulu download dan install aplikasi Adobe Flash Player.
  3. Masuk ke menu Login/Register  LangitMusik. Pada pop-up Login, pilih link “Register” kemudian memilih opsi Basic atau premium. Kemudian klik tombol Basic atau Premium sesuai dengan pilihan kita sebagai pelanggan. Maka akan muncul pop-up halaman registrasi.
  4. Untuk melakukan registrasi maka kita memerlukan Token. Untuk mendapatkan token, kita harus mengetik *323#. Jika permintaan token sukses maka pelanggan akan menerima SMS notifikasi yang berisi token. Begini kira-kira bunyi SMSnya: “Token anda adalah xxxx Token ini tidak berlaku setelah digunakan untuk transaksi atau jika tidak digunakan dalam waktu sejam”
  5. Pelanggan lalu melakukan registrasi dengan memasukan nomor handphone dan token. Jika registrasi berhasil, maka pelanggan akan menerima SMS notifikasi yang berisi Password untuk Login.
Berikut adalah video tutorial tentang cara berlangganan lagu-lagu religi di LangitMusik lewat smartphone Android yang kita miliki.


 

Untuk mendengarkan lagu-lagu religi secara streaming dari langitMusik, kita harus Login dengan nomor handphone Telkomsel yang kita punya dan masukkan password yang telah diberikan di www.langitmusik.com . Lalu, cari dan pilih lagu mana yang kita inginkan, kemudian klik Play, maka lagu akan langsung dimainkan. Cpntoh lagu religi yang bisa kita nikmati di LangitMusik adalah Puasa (Bimbo), Tuhan Maha Cinta (Nidji), Beri Kami Yang Terbaik (D’Masiv), InsyaAllah (Maher Zain feat Fadly), KekasihMu (Fatin), dan sebagainya. 

Jika kita ingin membeli dan mendownload MP3 di langitMusik, yang kita lakukan pertama-tama adalah login di www.langitmusik.com dengan nomor handphone Telkomsel dan password yang diberikan. Cari lagu religi yang diinginkan dan klik tombol “Purchase”. Lalu, masukkan nomor handphone dan token. Link download lagu akan dikirimkan oleh 96161 melalui SMS. Klik link tersebut untuk mendapatkan MP3 yang diinginkan.

Tarif berlangganan lagu-lagu religi di LangitMusik adalah Rp0/30 hari (Basic) dan Rp11000/30 hari (termasuk PPN 10% untuk Premium). Selain berbagai jenis lagu religi, di LangitMusik kita juga akan mendapatkan berbagai berita terkini tentang musik. Kualitas suara musik di LangitMusik dolby digital, multi platform. Kita juga secara langsung ikut membantu mengurangi pembajakan musik yang ada di Indonesia, jika menggunakan berbagai layanan di LangitMusik.

sumber: langitmusik.com

Oh ya, menyambut Bulan Suci Ramadhan kali ini, Langitmusik membuat Program UBER THR untuk pelanggan setianya berupa:
  • 1 Hadiah Paket UMROH
  • 10 Hadiah HP Android
  • 10 Hadiah Uang Tunai (eMoney) @1 juta
  • 20 Hadiah Pulsa @250 ribu
Cara mendapatkan hadiah UBER THR dengan mengumpulkan kupon sebanyak-banyak nya selama periode program 11 Juni 2015 sampai 4 Agustus 2015. Kuponnya sendiri didapatkan dengan cara melakukan pembelian Mp3 di *616#. Kupon juga bisa didapat dengan cara download aplikasi Langitmusik dan melakukan aktivasi Langitmusik Premium.

Untuk informasi lebih lanjut tentang langitMusik, kita bisa menghubungi:

Customer Service MelOn Indonesia di nomor telepon 021-72800044
Customer Service Telkomsel:
    1. Melalui KartuHalo: 133
    2. Melalui Kartu simPATI dan Kartu AS:
      • Hubungi 155 untuk layanan informasi pelanggan 24 jam (GRATIS)
      • Hubungi 188 untuk layanan Contact Center 24 jam (Berbayar)
Atau, kunjungi situs www.langitmusik.com .

Sudah nggak bingung kan, sobat muslimah. Walau tamu bulanan datang, kita masih bisa merasakan Ramadhan yang syahdu dengan berbagai kegiatan positif seperti di atas. Ramadhan tinggal separuh, masih ada waktu berburu pahala. Yuk, semangat terus!

Sumber referensi: www.langitmusik.com

6 comments :

  1. Ada banyak cara untuk tetap beribadah ya Mbak,

    ReplyDelete
  2. Aku udah aktifin juga, mba. Banyak lagu2 religi ya.

    ReplyDelete
  3. Wah, program UBER THR-nya mantap tuh...
    Langit Musik memang oke :)

    ReplyDelete
  4. Wah ada thr umrohnya ya...wih kereennnlah...mantep memang :)

    ReplyDelete
  5. harus telkomsel ya mak> aku nggak pake telkomsel je

    ReplyDelete

Terimakasih sudah meninggalkan komentar yang baik dan sopan.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...