Thursday, August 6, 2015

Review: Lucido-L Hair Vitamin

Memiliki rambut berhijab sebenarnya tidak sulit perawatannya. Asalkan dibuka saat di rumah, keramas dengan teratur, tidak ditutup setelah keramas, dan cukup nutrisi, maka rambut yang ditutup dengan hijab akan sehat. 

Masalah yang sedang terjadi pada rambut saya adalah beruban dan rontok. Kalau masalah uban, sudahlah, itu sudah alamiah dan akan terjadi pada setiap orang yang usianya bertambah. Dicabut juga tak akan menyelesaikan masalah. Malah ada hadist yang melarang mencabut uban karena uban merupakan cahaya di hari kiamat bagi seorang muslim dan muslimah. Saya pernah menuliskan tentang hal ini di sini.

Untuk masalah rontok, saya berusaha keramas dengan teratur. Nutrisi untuk rambut saya cukup dengan konsumsi sayur dan buah, juga memakai vitamin rambut. Saya pernah memakai vitamin rambut dari brand tertentu yang kemasannya kapsul. Saya cukup suka dengan produknya karena praktis, wangi, dan kemasannya unik. Setelah memakainya pun rambut terasa lembut dan mudah disisir.


Selain brand yang pernah saya pakai itu, ternyata masih banyak vitamin rambut yang tersedia di pasar. Salah satunya adalah Lucido-L. vitamin rambut Lucido-L ada yang berbentuk oil, yang dapat memberi kesan rapi dan teratur, tidak lengket, dan tetap melembabkan. Ada juga yang berbentuk spray yang dapat memberi kesan ringan, segar ekaligus melembabkan.

Vitamin rambut Lucido-L tersedia untuk tiga jenis rambut, yaitu:
  1. Damaged Variant untuk rambut rusak, mengandung sunflower oil, vitamin A-C-E, dan olive oil. Wanginya seperti wangi bunga yang menyegarkan.
  2. Dry Variant untuk rambut kering, mengandung sunflower oil, vitamin A-C-E, dan avocado oil. Yang ini juga wangi bunga yang menyegarkan.
  3. Normal Variant untuk rambut normal, mengandung sunflower oil dan vitamin A-C-E.
Cara penggunaan vitamin rambut Lucido-L mudah. Setelah keramas, dalam keadaan setengah kering, aplikasikan vitamin rambut dari tengah ke ujung rambut. Ratakan dengan tangan. Rambut akan mudah disisir seketika. 
 
 

Vitamin rambut Lucido-L yang saya pakai kebetulan kemasan sachet, jadi sangat praktis untuk sekali pakai atau jika hendak bepergian. Untuk kemasan botol mungkin akan lebih nyaman jika dipakai di rumah.

Banyaknya brand vitamin rambut akan menjadi pilihan yang menarik bagi kita sebagai konsumen. Masing-masing brand memiliki kelebihan dan kekurangan. Sekarang terserah kita, mau pilih yang mana. Kalau saya, mau pilih rambut yang sehat.

12 comments :

  1. rambut saya pun sudah beruban dan rontok mba. Saya baru tahu hadist ttg uban ini mba

    ReplyDelete
    Replies
    1. wallahualam sih ya mba, mudah2an memang betul

      Delete
  2. sama banget mb nia
    makin panjang, makin rontokan lah rambutku..
    mungkin kudu dimanjain pake vitamin ini kalik ya

    ReplyDelete
  3. Nasib rambut saya juga sama mba, beruban dan rontok. Kayaknya perlu dikasih vitamin ya agar tidak rontok, terima kasih sharing informasinya,saya mau nyoba vitaminnya

    ReplyDelete
  4. Aku belum pernah pakai, jadi pengen cobain nih sekali-kali biar makin cethar rambutnya :D

    ReplyDelete
  5. Yap. Lucido emang bikin rambut lembut dan wangi. Gak khawatir bau apek kalo pas lagi deket-deket suami, hehehe :D

    ReplyDelete
  6. Rasanya merasa tiap hari rontok, setelah punya anak dan menyusui deh mbak... Tp krn amat jarang punya waktu untuk berduaan ma rambut....akhire dicuekin..... Tp kpn2 beli deh....smoga ga klupaan

    ReplyDelete
  7. say juga sering menggunakan vitamin rambut Lucido-L :)

    ReplyDelete
  8. bisa dicoba nih Lucido-L biar rambut ga rusak

    ReplyDelete
  9. Aku juga pakai Lucido-L, tapi yang spray. Wanginya segar, ya :)

    ReplyDelete
  10. Suka banget sama wangi si Lucido dan wanginya pun lumayan awet di rambut :)

    ReplyDelete

Terimakasih sudah meninggalkan komentar yang baik dan sopan.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...