Wednesday, November 25, 2015

Akhir Tahun Ngapain Ya?



Rasanya baru kemarin tahun baru, eh udah mau akhir tahun lagi ya. Biasanya saat akhir tahun, di jalanan mulai ramai penjual terompet dan kalender untuk persiapan tahun baru. Orang-orang juga mulai mempersiapkan berbagai rencana untuk menutup tahun, termasuk orang yang tidak merayakan tahun baru. 

Nah, apa saja sih yang bisa dilakukan saat akhir tahun? 


  1. Ikut kegiatan Agama
Haa? Iya beneran. Saya pernah ikut kegiatan agama yang diselenggarakaan akhir tahun saat remaja. Namanya MABIT (Malam Bina Iman Takwa). Tujuannya menghindari remaja dari pesta akhir tahun yang kurang baik dan tentu saja introspeksi diri. Semua peserta menginap di masjid saat akhir tahun dan melakukan kegiatan positif seperti shalat malam, mendengar ceramah agama, baca Alquran dan sebagainya.

  1. Liburan
Akhir tahun biasanya bertepatan dengan libur sekolah akhir semester, libur natal dan libur tahun baru. Ini adalah kesempatan emas untuk pergi ke tempat liburan favorit. Saya sih jarang pergi berlibur saat akhir tahun karena biasanya semua jadi jauh lebih mahal. Tapi akhir tahun ini kebetulan ada adik yang nikah di Bandung. Anggap saja ini perjalanan liburan hehe.

  1. Kumpul sama keluarga
Ini biasanya yang saya lakukan saat akhir tahun. Kumpul sama keluarga di rumah sambil makan dan nonton televisi bareng dalam suasana santai. Terus, lihat kembang api dari halaman rumah deh! 

  1. Belanja
Kalau ada rejeki mah pengen juga sih belanja hehe. Soalnya di MatahariMall.com ada cuci gudang akhir tahun. Sudah pasti setiap hari bertabur diskon. 



Di MatahariMall.com, ada program Super BOL 12 12 yang merupakan festival diskon terbesar & tergila se-Indonesia yang diselenggarakan MatahariMall untuk menyambut Hari Belanja Online Nasional (Harbolnas) yang diperingati setiap tanggal 12 Desember. 

Di program tersebut  ada Special Deals dimana setiap harinya ada saja barang yang di-sale besar-besaran dengan persediaan terbatas. Salah satu produk Special Deals hari ini adalah gelang platinum dengan hiasan hati. Harga normal 395 ribu menjadi 79 ribu saja! Ayo ih buruan siapa yang mau kasih hadiah buat istri, ibu dan saudara perempuannya. Besok-besok mungkin harganya sudah berubah.


Kalau saya sih lagi berharap punya laptop sendiri untuk ngeblog. Di MatahariMall.com harga laptop mulai dari 2 jutaan dengan diskon 5% sampai belasan persen.Tapi, beli alat-alat baking juga boleh deh. Oven merek Kirin lagi diskon 34% dari harga 700 ribuan menjadi 400 ribuan. 
Buat yang lagi nyari barang kebutuhanmu, coba aja pantengin MatahariMall.com. Siapa tahu barang yang kamu butuhkan masuk dalam daftar diskon. Selamat berbelanja!

34 comments :

  1. Widiii.. Barang-barang yg diinginkan Nia itu aku juga mauuuu...

    ReplyDelete
  2. Kalo momen2 begini memang matahari punya banyak barang diskonan yak..

    Jd inget anakku, dia tanya sepatunya beli dimana. Trus aku jawab, "di matahari." eh..dia nimpali, "panas dong?" yeehhh.. *garuk2jidat

    ReplyDelete
  3. laptop diskonnya kecil yah, coba diskonnya sampai 70% :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. saya juga mau kalo sampe puluhan diskonnya :D

      Delete
  4. Replies
    1. sama, saya nunda2 mulu karena berfikirnya ga pinter masak tapi kadang2 butuh juga sih

      Delete
  5. aku pingin apa ya? habis semuanya kepingin kalau melototin Matahari Mall

    ReplyDelete
  6. aduh si emak ini postingannya ngomporin orang buat belanjal.... *tutup mataaa*

    ReplyDelete
  7. wah oven dari 700rb jadi 400rb, murmer banget nih, jadi pengen beli

    ReplyDelete
  8. Ngiler banget mba...apalagi sama oven nyaa...

    ReplyDelete
  9. Akhir tahun mau pulang kampung aja, mumpung pas liburan anak sekolah

    ReplyDelete
    Replies
    1. Saya biasanya hari raya aja kalo mudik :)

      Delete
  10. mataharimall.com untuk pengiriman ke luar kota sudah bagus kah? aku lihat2 harga sepatu kok lebih murah ya. menarik

    ReplyDelete
  11. Kalau saya pengin smartphone baru biar bisa hunting foto untuk bahan blog.

    ReplyDelete
  12. Biasanya akhir tahun itu acaranya liburan bareng keluarga atau temen-temen :G mauuu dong

    ReplyDelete
  13. pingin punya deh oven2an biar bisa baking2an hahayyy

    ReplyDelete
  14. Akhir tahun emang enaknya buat belanja Mbak. Soalnya dimana-mana lagi pada cuci gudang. Tapi akhir tahun ini aku lagi fokus buat persiapan memulai usaha. Nah ovennya mau bangeetttt..... lagi hobi bikin roti.

    ReplyDelete
  15. ebusyet potongannya banyak gt ya mak...suka bgd dah ah sm yg potongan besar2 gt, kantung belanja penuh, domfet aman :)

    ReplyDelete
  16. aku kmaren di email nih lomba ini, tapi blm nulis euy...semangat mba kania, semangat nabung juga buat menyambut cuci gudang akhir tahun hehehe...

    ReplyDelete
  17. Akhir tahun paling enak dihabiskan sama keluarga. Akuu juga kayanya bakalan ngabisin akhir tahun sambil mantengin matahari mall. siapa tau dapet diskonan yang super itu. hehe

    ReplyDelete
  18. nungguin diskon akhir tahun mba, hihihiihi dari sekarang siapin wishlist dulu mudah2an pas waktunya sale besar2an barang yang dimau ikutan di diskon heheheh. Dari sekarang udah mulai mantengin matahari mall ngincer barang-barang kece

    ReplyDelete

Terimakasih sudah meninggalkan komentar yang baik dan sopan.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...