Monday, November 2, 2015

Ngopi Cantik di Anomali Coffee Menteng

Minum kopi sekarang bukan hanya tentang menyeduh minuman, tapi sebuah gaya hidup. Banyaknya cafe-cafe yang berdiri menyuguhkan kopi dengan berbagai rasa, serta fasilitas lain seperti makanan pendamping kopi dan suasana cafe, membuat ritual minum kopi lebih berkelas.

Sebagai penyuka kopi, saya biasanya menyeduh minuman ini di rumah. Itupun kopi sachet instan. Kopi sachet instan sekarang macam-macam, dari yang biasa sampai yang nikmat, dari yang 1000 rupiah/sachet sampai yang 5000 rupiah lebih/sachet. Nikmat-nikmat aja, apalagi kalau emang lagi ngantuk banget padahal kerjaan belum selesai. Cukup membantu untuk mengembalikan semangat.


Sabtu kemarin, saya mendapat undangan dari The Urban Mama untuk menghadiri sebuah acara di Anomali Coffee Menteng. Sebenarnya Anomali Coffee ada beberapa cabang. Di Jakarta sendiri ada 4, yaitu di jalan Senopati, Jalan Setiabudi, di Kemang, dan Jalan Teuku Cik Ditiro Menteng. Anomali Coffe Bali ada di Ubud dan Seminyak.

Untuk mencapai lokasi Anomali Coffe Menteng, cukup merogoh saku sebesar 15 ribu dengan menaiki bajaj atau gojek dari Stasiun Cikini. Bangunannya dari depan cukup megah untuk ukuran cafe. Sabtu pagi sekitar jam 10, sudah banyak kendaraan roda empat terparkir di depan. Tandanya cafe sedang ramai. Di teras cafe berjajar bangku-bangku kayu untuk mereka yang ingin menikmati kopi sambil menikmati pemandangan lalu lintas Jakarta.



Dari luar, saya bisa melihat keramaian di dalam cafe lewat pintu dan jendela kaca yang lebar. Begitu pintu didorong, tercium wangi kopi yang nikmat. Di sebelah kiri pintu ada meja kasir sekaligus dapur tempat barista membuat kopi dan menyuguhkan kue. Kita bisa pilih duduk di kursi kayu atau sofa. Di dalam cafe udaranya adem karena ruangannya ber-AC.

Bersama seorang teman, Leyla Hana, kami memesan ice cappucino dan cinnamon roll. Sambil menikmati segarnya minuman kopi, saya bisa berselancar di dunia maya karena Anomali Coffee Menteng punya fasilitas wifi. Sayang, saat saya kesana wifi-nya sedang bermasalah. Oh ya, cinnamon roll nya cukup besar untuk disuap langsung, jadi harus pakai pisau dan garpu untuk memakannya. Rasanya, renya diluar dan lembut di dalam. Ada potongan kismis yang membuat rasa manis berpadu asam jadi nikmat.



Anomali Coffee bisa jadi tempat ngopi cantik bersama teman dan keluarga. Ajak aja anak-anak kesini di akhir pekan untuk menikmati suasana ngopi yang lain dari suasana rumah. Kue-kuenya yang nikmat pasti disukai anak. Anda penyuka kopi, pasti akan betah disini.

Oh ya, Anomali Coffee juga mengadakan Coffee Class loh buat kamu yang pengen mengenal kopi lebih jauh atau ingin meniti karir sebagai barista kopi. Coffee Class diadakan di Anomali Coffee Senopati. Biayanya sekitar 1 juta hingga 2,5 juta tergantung programnya. Ingin tahu lebih banyak tentang Anomali Coffee, kunjungi aja www.anomalicoffee.com

23 comments :

  1. Cinamon roll nya enyak.tuh kayanya

    ReplyDelete
  2. Kopi masa kekinian sudah naik pangkat ya. Jadi bergengsi, padahal kopi doang ya. BTW, barista kopi itu apaan??

    Ada ngopi ganteng nggak

    ReplyDelete
    Replies
    1. Barista kopi yg suka meramu kopi, bikin kopi dipadupadankan biar enak

      Delete
  3. kapan yaaaa..aku juga bisa dapet undangan ngopi bareng blogger emak canteeek :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Saya pernah ikut lomba di TUM mak, jd kesave mgk datanya, semangat ngeblog yuk maak

      Delete
  4. Anomali Coffe? berarti kelainan pada kopi dong mba hahaha :D

    Cinamon roll'a bikin ngiler aja :D

    ReplyDelete
  5. wah tempat ngopinya enak banget ya mba, cozy gitu buat nongkrong

    ReplyDelete
  6. Kopi.......sayang banget saya tidak bisa minum kopi, langsung mau pingsan rasanya......

    ReplyDelete
  7. cinnamon roll, camilan favorit saya :)

    ReplyDelete
  8. wah tempat ngopinya asik..secara aku penggila kopi mak walau lagi bunting begini :)

    ReplyDelete
  9. yang ada di pikiran ku sekarang pengen deh nyobain cinnamon roll,kayanya enak banget kalo pasangan nya teh anget atau kopi :)

    ReplyDelete
  10. saya juga suka kopi instan mbak...setiap hari pasti minum satu saset...
    meskipun nggak terlalu pengaruh pada rasa ngantuk tapi kalau belum minum belum lega.. :)

    ReplyDelete
  11. Stop ngopi!!!...Padahal dulu sangat hobi ngopi. Demi kesehatan kurelakan kutinggalkan kopi. Semoga asam lambung saya bisa sembuh dan kembali lagi ke ngooopi.

    ReplyDelete
  12. Cinnamon rollnya itu amat menggoda maaakkk :) sore2 jadi laper ndiri nih baca ini heheeee

    ReplyDelete

Terimakasih sudah meninggalkan komentar yang baik dan sopan.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...