Wednesday, March 16, 2016

Family, Book, Travelling: 3 Kata Yang Mewakili Sandrine's Blog

www.sanwajourneys.com

Family, Book, Travelling. Itulah 3 kata yang mewakili tulisan-tulisan di blog Sandrine Tungka, menurut saya. Siapa sih Sandrine ini? Dia adalah seorang Indonesian momblogger yang baru saja melahirkan putrinya Baby Joe awal Januari 2016 lalu. Wah selamat ya mba. Semoga putrinya jadi anak yang berbakti pada orangtua dan berguna untuk Nusa Bangsa. Aamiin.

Dibalik kesibukannya sebagai pekerja kantoran di PT. Panasonic Manufacturing Indonesia dan konsultan Oriflame di SimpleBizNet, Sandrine juga menulis di blog www.sanwajourneys.com. Karena baru memiliki seorang putri cantik, postingannya akhir-akhir ini banyak bercerita tentang proses kehamilan dan melahirkan. Sandrine bercerita tentang perubahan yang dialami selama hamil, pengalaman mengikuti senam hamil, rekomendasi dokter kandungan di sekitar Jakarta Timur dimana Sandrine tinggal, dan cerita melahirkan yang mengharukan. 

Ada satu hal yang menarik dari Sandrine. Mungkin bagi kebanyakan ibu hamil, mengalami perubahan pola makan dan mood adalah hal yang biasa. Namun selain 2 hal tersebut, perubahan yang Sandrine rasakan adalah jadi makin kreatif dan rajin membaca! Wah, ini babynya pasti suka baca juga nantinya kayak mamanya. Target membaca 20 buku dari mulai April sampai Desember 2015 dilampauinya, bahkan melebihi target!
 
sandrine tungka
Sandrine Tungka, momblogger yang cinta buku, suka travelling dan fotografi.

Menurut Sandrine, kecintaan pada membaca membentuk karakternya menjadi lebih baik. Saya suka sekali dengan kalimat Sandrine berikut ini, ”Saya tergolong pribadi yang tertutup. Namun saya merasa itu bukanlah kelemahan saya. Justru karena karakter yang seperti ini membuat saya mencintai membaca….”.  

Saya jadi belajar dari Sandrine untuk mencintai diri sendiri apa adanya. Saya juga termasuk pribadi tertutup, namun seringkali saya menyalahkan diri karena kepribadian ini dan menganggapnya sebagai hambatan. Sandrine membuka mata hati dan pikiran saya untuk lebih berdamai dengan diri sendiri. Oh ya, Sandrine juga bahkan punya blog khusus buku beralamat di www.sanwalibrary.com.

Hal lain yang saya pelajari dari Sandrine adalah, dia selalu menemukan hal yang dapat membangkitkan semangatnya. Sebagai ibu baru tentu saja ada rasa lelah saat mengurus si kecil. Namun momen saat bayinya lahir ke dunia kembali menguatkannya. Sandrine juga mendapat kekuatan dari berbagai tulisan motivasi, salah satunya yang ia dapat dari akun facebook obgyn-nya berikut ini.

www.sanwajourneys.com

Tahukah mba, tulisan di atas sedikit banyak memotivasi saya juga untuk tetap semangat menjadi ibu yang baik untuk anak-anak saya.

Oh ya, Sandrine juga punya hobi travelling. Beberapa daerah di Indonesia sudah dikunjunginya. Misalnya Semarang, Jepara, Jogja, Dieng, Bali, dan Bandung. Beberapa destinasi di luar negeri pun sudah dikunjunginya, seperti Hongkong, Singapura dan Malaysia. Satu pengalaman Sandrine yang menarik adalah saat jalan-jalan ke Jepara dan Semarang pada awal Mei 2015. Kekecewaan Sandrine karena tak bisa menyeberang ke Karimun Jawa, ternyata dibalas Tuhan dengan kabar gembira kehamilan pertamanya.

sandrine tungka
sandrine dan teman-teman saat jalan-jalan ke Lawang Sewu. Sumber: www.sanwajourneys.com

Beberapa tulisan Sandrine disajikan dalam Bahasa Inggris karena Sandrine tergabung dengan Grup Blog English Club (BEC). BEC adalah grup blogger yang ingin melatih bahasa Inggris mereka di blog. Setiap hari Jumat, blogger menulis di blog mereka menggunakan Bahasa Inggris. Keren banget!

Blogger yang juga mencintai dunia fotografi ini sekarang sedang berjuang menyelesaikan thesis magisternya. Semoga dilancarkan ya mba! Buat yang ingin lebih kenal dengan Indonesian Mom Blogger Sandrine Tungka, silahkan kunjungi blognya. Mau follow media sosialnya juga boleh pisan.


50 comments :

  1. Memang selalu ada keajaiban tak terduga dibalik rencana yang gagal ya Mbak

    ReplyDelete
  2. Lagi sibuk-sibuknya jadi ibu ya Mba Sandrine.

    ReplyDelete
  3. Replies
    1. lagi thesis, punya baby, ngantor, ngeblog!

      Delete
  4. Mak kania, tulisanmu baguussss.. Lengkap, informatif dan menginspirasi poin2nya..

    ReplyDelete
  5. Mak kania, tulisanmu baguussss.. Lengkap, informatif dan menginspirasi poin2nya..

    ReplyDelete
  6. lengkap banget ini mah mbak nia :D

    ReplyDelete
  7. kira kira temenan nggak ya sama artis yang punya nama belakang sama ;P

    ReplyDelete
    Replies
    1. coba kita tanyain mba Sandrine

      Delete
    2. Ahahaha sayangnya nggak mbak. Walaupun kata ayah saya seketurunan, katanya opa saya sama opa artis itu sepupuan. Nggak tahu deh ini valid atau nggak :D

      Delete
  8. waaa..keren bagett,lagi nyelesaiin magister..

    ReplyDelete
  9. Mba Kania tulisannya keren. Lengkap plus komplit

    ReplyDelete
  10. Wah jadi termotivasi nih untuk jadi lebih baik lagi setelah berkunjung ke blog mbak.
    Muantappp makasih mbak karena sudah membuka imajinasi saya. Ahi hi hi.

    ReplyDelete
  11. wah, saya selalu suka ama teman2 yang sibuk dan tetap bekarya

    ReplyDelete
  12. Baru punya bayi, masih ngeblog, dan ada thesis juga. Mbak Sandrine memang keren. :))

    ReplyDelete
  13. Huaaa tulisan mba Kania membuat saya tersanjung. Bagus banget mba tulisannya. Walau sebenarnya saya juga ga seproduktif itu, apalagi nggak seperti mba Tya kemarin. Kalau pas ada kesempatan ya saya lakukan, kalau lagi malasnya kumat udah deh bolong hahahaha. Keseringannya siyh yang malasnya kumat itu.
    Karena mba Kania saya malah jadi menemukan niche blog saya. Itu yang dijudul mba Kania "Family, Book, dan Traveling". Makasih banyak ya mba. Boleh izin pakai judulnya jadi biografi saya?? :)

    ReplyDelete
  14. Baca kalimat demi kalimat pada postingan obgyn di atas kok saya ikutan terenyuh yo mbak. Duh apalah saya ini, 6 bulan ada Kak Ghifa kok masib belum ada perubahan.

    ReplyDelete
  15. Grup blog english club or bec kece juga nih, jadi ingin ikutan.. Sekalian deh mw ikutan momblogger biar makin kenal dengan blogger blogger yang lain nya hihihi.. Semangat

    ReplyDelete
  16. baru pertama kali mampir di blog ini. inspiratif! senang membaca cerita-ceritanya.

    ReplyDelete
  17. Wah ...
    bisa untuk referensi blog walking nih ...
    Thanks Mbak

    Salam saya

    ReplyDelete
  18. Makin byk aja sekarang ini bermunculan Mom Blogger ya Mbak..bagus nih buat referensi bagi yg msh punya balita dan anak kecil..

    ReplyDelete
  19. jika emom emom mulai nulis
    bagaikan angin segaaar yg semilir
    menghembuskan banyaak ceritaa
    juga curhatan
    dan kadang ungkapan kekesalan (szzztt jgn bilang cerewet)

    lanjuuutkan menulis mba ..!
    biar saya terus dapet inspirasinya ... :)

    ReplyDelete
  20. Wah keren doi ya. Salut deh masih sekolah lagi. Semoga studi magisternya cepat kelar.

    ReplyDelete
  21. Ulasannya kece...aku kok ga bs ya ngulas beginian

    ReplyDelete
  22. "Mencintai diri sendiri apa adanya," kata-kata mujarab :D

    ReplyDelete
  23. Mahmud yang super produktif, pengen kayak Mba Sandrine ih..

    ReplyDelete
  24. sesuai blognya: journeys.. itu yang tentang ibu yang baik itu, yang bikin saya terharu. Antara ngeblog, menjadi ibu, kuliah, kerja memang berat, mudahan Sandrine mampu beradaptasi dengan baik

    ReplyDelete
  25. Semoga nanti kalo udah punya anak masih bisa kaya mbak sandrine. Masih bisa meluangkan untuk ngeblog dan sebagainya hehe.

    ReplyDelete
  26. Angle penulisan yang diambil Mbak Kania menarik ... benar yah, kita harus mencintai diri kita apa adanya ...

    ReplyDelete
  27. Pas banget deskripsi buat mba sandrine. Tiga kata yang tepat.

    ReplyDelete
  28. travellingnya itu yg bikin aku mupeng secara kakiku gatal bget kalo disuruh travelling walaupun dah jadi emak :)

    ReplyDelete
  29. Mbak Kania tulisannya keren!

    Mbak Sandrine juga kece, disela kesibukannya (ditambah adanya si baby) tapi masih menyempatkan diri untuk membaca. Ayo kita kobarkan semangat membaca!

    www.talkativetya.com

    ReplyDelete
  30. mbak kania, tulisanmu kereeennn.. princess suka :)

    www.asrirahayu.com

    ReplyDelete

Terimakasih sudah meninggalkan komentar yang baik dan sopan.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...