Thursday, March 3, 2016

Kelebihan-kelebihan Berbelanja Melalui Toko Online Indonesia



toko online indonesia


Transaksi belanja di toko online Indonesia semakin hari semakin bertambah banyak mengingat semakin banyak yang paham dunia online. Jika dulunya transaksi online hanya dilakukan oleh beberapa orang yang paham penggunaan komputer. Maka dengan hadirnya teknologi browsing dengan mudah melalui perangkat handphone menjadikan semua orang melek internet. Layanan di dunia maya memang memberikan fasilitas yang unik dengan kelebihan yang beragam. Berbagai kelebihan inilah yang kemudian menjadikan semakin banyak orang lebih tertarik belanja secara online.

Berbagai Kelebihan Berbelanja di Dunia Maya

Mencoba menikmati fasilitas lebih yang disuguhkan oleh berbagai toko online yang menyediakan beragam bentuk produk menarik. Tentunya tidaklah keliru, sebab kelebihan yang diberikan beragam seperti:

sumber

1. Transaksi semakin praktis dan mudah,


Berbelanja secara online dengan mudahnya memangkas berbagai bentuk biaya untuk kegiatan belanja secara konvensional. Biaya tersebut meliputi biaya bensin, biaya parkir, biaya masuk tol, dan berbagai bentuk biaya lainnya. Belum lagi dengan resiko terpapar matahari yang terik, kemacetan di perjalanan, antrian panjang di meja kasir, dan sebagainya. Berbelanja pun menjadi semakin mudah tanpa harus berkorban terlalu banyak.

2. Berbelanja yang lebih hemat tenaga,


Pergi ke toko untuk berbelanja suatu produk sudah tentu perlu menyediakan waktu luang yang mencukupi untuk berbelanja tersebut. Kemudian juga didukung oleh kesediaan tubuh yang bertenaga untuk bisa pergi ke beberapa toko untuk mencari produk yang diinginkan. Lain halnya dengan melakukan pembelian di toko online Indonesia yang dilakukan tanpa harus mengeluarkan banyak tenaga. Kita bisa berbelanja meski tengah berbaring di atas kasur, dan melakukan kegiatan lainnya di dalam rumah atau kantor.

3. Transaksi belanja bisa dilakukan kapan saja,

Berbeda jauh dengan transaksi belanja konvensional dimana hanya bisa dilakukan ketika toko yang dituju sudah buka dan siap melayani. Sementara jam buka toko online lebih fleksibel tanpa perlu membersihkan toko dan di jam yang sudah ditentukan. Selama penjual terkoneksi dengan internet maka transaksi belanja akan terjadi tidak peduli di tengah hari atau tengah malam. Kapan pun Kita memiliki waktu luang untuk membuka koneksi dengan internet maka saat itu pula belanja dapat dilakukan.


4. Berbelanja bisa menjadi lebih hemat,

Seorang penjual atau pemilik usaha online biasanya menjual produknya dengan harga yang lebih terjangkau di dunia maya. Pasalnya membuka toko online tidak memerlukan modal yang besar sebab tidak harus membayar sewa ruko, listrik, dan sebagainya. Modal terbatas sudah bisa menjalankan usaha dan bisa dikelola secara fleksibel membuat keuntungan yang diambil terbatas. Kondisi ini memungkinkan pelaku belanja di toko online Indonesia bisa berbelanja secara hemat. Sebab bisa menemukan produk berkualitas dengan harga yang tentunya lebih terjangkau dibandingkan berbelanja di toko secara langsung.

22 comments :

  1. Kalau belanja smartphone, tas, barang unik, saya lebih senang secara online. tapi untuk kebutuhan sehari2 atau baju/sepatu, enak yg terdekat. hehehe....
    Belanja secara online memang menyenangkan.

    ReplyDelete
    Replies
    1. saya juga beberapa kali merasakan manfaatnya belanja online :)

      Delete
  2. Belanja online memang sangat menyenangkan. tak perlu berpayah-payah mendorong trolly, menenteng belanjaan, kepanasan/kehujanan di jalan....
    jadi pengen buka toko online langganan.... ups....

    ReplyDelete
    Replies
    1. ayo mak, saya dukung...saya juga lebih seneng jualan online. kalo offline ga jago ngomongnya ><

      Delete
  3. doh mbak kayaknya saya kecanduan belanja onlen deh hahhaa

    ReplyDelete
  4. Pernah juga saya belanja online beberapa kali mbak Kania terutama yang tidak memerlukan ukuran tertentu, misalnya kerudung atau peralatan rumah tangga :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. saya juga pernah mba, kerudung dan panci presto :)

      Delete
  5. belanja di ujung jari ya mba...
    ga harus becek2an hahaha

    ReplyDelete
  6. Saya juga sering belanja secara online termasuk buku, laptop, pakaian.
    Pelayanannya juga memuaskan.
    Salam hangat dari Surabaya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalo laptop saya blm pernah pakde, mudah2an suatu saat

      Delete
  7. Lebih hemat karena nggak pke plus "jajanan" anak mbak.. Kadang klo di toko off line...belanja ngajak anak2, niatnya mau beli apa...jadinya malah beli mainan mbak... :-(

    ReplyDelete
  8. saya suka banget belanja online Mbak karena saya gak perlu capek dan pegal untuk mencari barang yang dibutuhkan :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. betul sekali itu juga manfaat yg saya rasakan

      Delete
  9. Saya suka belanja online mbak, termasuk di bukalapak.com
    :D

    ReplyDelete

Terimakasih sudah meninggalkan komentar yang baik dan sopan.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...