Monday, March 28, 2016

Tips Memilih Jam Tangan

jam tangan expedition

Jam tangan adalah alat penunjuk waktu yang dipakai di tangan. Jam tangan diperkenalkan pada abad ke-16 dan hanya dipakai oleh wanita. Sedangkan laki-laki pada saat itu memakai jam saku. Jam tangan telah mengalami berbagai revolusi. Sekarang jam tangan dipakai tak hanya oleh wanita, pria pun memakainya. Bahkan jam tangan sekarang ada yang dilengkapi dengan berbagai fitur seperti stopwatch, kalender, dan sebagainya.

Berikut adalah tips memilih jam tangan yang bisa kita pertimbangkan ketika akan membeli jam tangan.

  1. Harga
Harga tentu saja harus dipertimbangkan sesuai dengan kemampuan finansial kita. Jam tangan dengan harga puluhan ribu sampai jutaan bisa kita dapatkan di berbagai toko jam tangan baik online maupun offline. Semakin tinggi harganya, biasanya kualitas jam tangan semakin baik dan semakin banyak fitur yang bisa dimanfaatkan.

  1. Style
Setiap orang memiliki selera yang berbeda dalam memilih penampilan jam tangan yang sesuai dengan karakter mereka. Tren jam tangan (khususnya untuk pria) tahun 2016 lebih cenderung ke arah personalization. Orang akan lebih menyukai padu padan jam tangan sesuai gaya yang diinginkan. Misalnya, jam tangan dengan jenis tali, warna, dan desain yang ditentukan sendiri.

Remaja biasanya menyukai tali jam tangan rubber dengan warna-warna yang mencolok. Sementara itu, warna white gold akan menjadi tren jam tangan pria tahun 2016. Kalau dulu, pria akan lebih keren dengan jam tangan ukuran besar. Tahun 2016 ini justru akan sebaliknya. Jam tangan ukuran kecil yang sesuai dengan ukuran tangan akan menjadi tren.

Salah satu brand yang menyediakan jam tangan pria dan wanita dengan berbagai style adalah Expedition. Harga jam tangan Expedition mulai dari ratusan ribu hingga jutaan. Berbagai style dan kisaran harga jam tangan produksi Negara Swiss ini membuat kita leluasa memilih jam tangan yang kita inginkan.
jam tangan expedition

  1. Kenyamanan
Ada beberapa hal yang bisa mengukur kenyamanan seseorang memakai jam tangan. Misalnya saja bahan yang digunakan, lebih nyaman gelang jam tangan berbahan stainless steel atau kulit. Pada orang tertentu, ada yang mengalami alergi logam sehingga memilih bahan kulit untuk gelang jam tangan. Atau, para pecinta hewan biasanya enggan memakai atribut fashion berbahan kulit hewan.

  1. Garansi
Kartu garansi kita dapatkan ketika membeli suatu barang. kartu garansi biasanya hanya berlaku dalam jangka waktu tertentu dan bisa kita gunakan ketika ada masalah dengan produk yang kita beli. Oleh karena itu, sebaiknya kita membeli jam tangan di tempat resmi dan perhatikan juga apakah kita mendapat kartu garansi atau tidak.

  1. Fungsi
Jam tangan yang dilengkapi berbagai fitur, fungsinya tentu saja jadi bertambah, tidak saja sebagai penunjuk waktu. Beberapa fitur yang biasanya ditambahkan pada sebuah jam tangan antara lain:

  • Chronograph, jenis jam tangan yang dapat bertindak sebagai stop watch, pengukuran interval waktu ketika menekan tombolnya di kedua sisi dari crown.
  • Kalender,  untuk melihat penanggalan yang sedang berlangsung.
  • Water resistant (WR),  artinya tahan terhadap air. Ada berbagai tingkat WR untuk jam tangan tahan air ini. Misalnya saja WR 3 ATM/30 m, artinya bisa digunakan untuk sehari-hari dan tahan terhadap hujan tapi tidak cocok untuk menyelam, WR 5 ATM/50 m bisa digunakan untuk berenang, memancing, arung jeram, namun tak cocok untuk menyelam, dan sebagainya.
jam tangan expedition
Jam tangan Ekspedition 6385BFBRGLN untuk wanita, dilengkapi dengan jam chronograph dan tahan air^^

Salah satu referensi jam tangan wanita dengan fitur chronograph dan water resistant adalah Ekspedition 6385BFBRGLN. Desainnya yang menarik dengan gelang stainless steel berwarna emas membuat penampilan menjadi anggun dan mewah. Harga jam tangan Expedition 6385BFBRGLN sekitar 4 jutaan. Namun kalau kita pintar, kita bisa mendapat jam tangan tersebut dengan harga miring dari tempat belanja terpercaya.

26 comments :

  1. iya, aku kalau mau beli jm jg lihat haga, style, trs nyaman.. kalau garansi sih, k pernah kepikir adangaransinya apa nggak. next time deh kalau beli jam tangan aku praktekin tips dari dikau ini ya mbak nia. makasiii

    ReplyDelete
  2. Iya mba, kalau saya justru kalau mau beli dilihat Stylenya dulu, lihat-lihat beberapa pilihan. Baru nanya harga hehehe, kalau cocok baru deh nanya yang lainnya. Kalau harganya cemamaw, ditinggal :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. qiqiqi, sama , kalo harganya cemamaw, harus puas liatin aja dulu

      Delete
  3. Pingin nya punya jam tangan Swiss, emang ngehits di dunia ya mbak ^^

    ReplyDelete
  4. Wah pas bgt tpisnya kebetulsn misua suka gonta ganti jam tangan, padahal klo diganti baterenya si masih bisa hihi

    ReplyDelete
  5. Ratusan ribu sampe jutaan? HWOW ..
    Tapi keren yah pantesan mahal ...

    ReplyDelete
  6. dari dulu saya kalo beli jam suka yang water resistant^^

    ReplyDelete
    Replies
    1. kalo tahan air bisa tahan lama ya mba

      Delete
    2. Oiya kalo water restant bikin mahal juga ya Mbak Kania

      Delete
  7. keren lho mbak jam tangannya :D

    ReplyDelete
  8. Sejak ada ponsel, memiliki jam tangan sudah bukan lagi prioritas hidup saya. Tapi rupanya ada yang melihat itu dan awal Februari saya dapat hadiah jam tangan dari sahabat-sahabat saya. Akhirnya saya dapat jam tangan juga secara gratis, hehehe.

    ReplyDelete
  9. terakhir beli jam tahn 2008, merk casio 500 ribuan, sejak jadi mamak-mamak, boro-boro pake jam...hahaha

    ReplyDelete
  10. Dari dulu paling susah pakai jam tangan, alhasil suka ngaret deh hehe

    ReplyDelete
  11. Sudah lama gak pakai jam tangan, sekarang lebih sering pakai hp untuk liat jam atau kalender.. Kalau aku pribadi milih jam tangan yang anti aer hehe..

    ReplyDelete
    Replies
    1. sama , saya jg udah lama ga punya jam tangan. kalo beli mungkin yg harganya terjangkau aja

      Delete
  12. saya dulu pernah pakai jam tangan. tapi sekarang engga pakai. mungkin setelah saya baca artikel di atas itu saya mau pakai jam tangan lagi. keren jamnya....
    jika membeli jam tangan yang bermerk harus berhati-hati, karena banyak jam tangan yang bermerk tapi kw atau palsu.

    ReplyDelete
  13. Jam e***r kesukaan saya...tpi sayang model2 itu aja..model yg dlu mah bagus2 e***r nya...dah lama gak pake jam..jd pengen beli jam lagk...^.^

    ReplyDelete

Terimakasih sudah meninggalkan komentar yang baik dan sopan.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...