Friday, May 20, 2016

Cara Mudah Mencuci Scarf Pashmina Agar Awet dan Tahan Lama




Setiap busana tentunya memiliki beberapa perawatan khusus agar tidak mudah rusak dan selalu awet ketika digunakan. Khususnya untuk jenis scarf pashmina yang merupakan salah satu jenis kerudung yang kini tengah populer di kalangan pecinta jilbab di seluruh Indonesia. Bahan yang digunakan untuk jenis kerudung pashmina terbilang bervariatif ada yang terbuat dari satin, katun, sutra, kashmir dan berbagai jenis bahan berkualitas lainnya. Akan tetapi, selain bahan yang dimilikinya anda pun harus mengetahui bagaimana cara pencucian yang tepat untuk jenis kerudung yang satu ini. Bagi anda yang telah memilikinya, berikut akan saya paparkan beberapa cara pencucian yang benar:


1 . Usahakanlah untuk tidak menggunakan mesin cuci ketika akan membersihkannya. Gunakanlah metode pencucian dengan menggunakan tangan agar tekstur dan warnanya tidak cepat rusak dan memudar. Selain itu usahakanlah untuk memilih jenis sabun yang khusus terutama jika bahan scarf pashmina yang anda miliki merupakan bahan sutra terbaik yang memiliki harga mahal. Jika anda tidak mendapatkan sabun khusus, gunakanlah shampo bayi agar menjaga tekstur dan warnanya sehingga tidak mudah rusak atau memudar. Untuk mengangkat kotoran agar menjadi lebih mudah anda bisa menggunakan rendaman air hangat.

2 . Selain pencucian anda pun harus memperhatikan beberapa hal lainnya seperti cara penjemuran yang baik dan benar yaitu dengan cara menjauhkannya dari tempat yang langsung terkena paparan matahari. Kenapa demikian ? jika anda langsung menjemurnya dalam sinar matahari langsung maka tekstur akan mudah rusak. Cara menyetrika pun perlu anda perhatikan, usahakanlah untuk menyeting terlebih dahulu setrika yang anda miliki agar tingkat panasnya tidak melebihi batas, selain itu usahakan juga untuk menggunakan kain pembatas agar setrika tidak langsung mengenai kerudung yang anda miliki.

Kini bagi setiap perempuan yang tengah membutuhkan berbagai jenis jilbab atau busana muslim bisa langsung mengunjungi situs hijup.com yang merupakan salah satu situs jual beli online yang menawarkan berbagai jenis busana muslim berkualitas terbaik dan terpercaya. Selain itu, pembelian melalui sistem jual beli online memiliki banyak keunggulan dibandingkan dengan pembelian melalui sistem konvensional.

16 comments :

  1. Ibu saya juga ngajarin cara nyetrika hijab begitu mbak, dialasin kain lagi jadi nggak langsung hijab nya yang disetrika :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. saya seringnya dikecilin sampe panas yg paling kecillll

      Delete
  2. kadang aku suka males ngucek, langsung cemplungin ke mesin cuci :(

    ReplyDelete
    Replies
    1. nah itu, saya juga kalo lagi males gitu ><

      Delete
  3. Saya sering asal kalo nyetrika. Duuuh :/

    ReplyDelete
  4. Jaman dulu banyak kaum ibu yang mencuci dengan memakai klerak sebagai pengganti sabun. Utamanya jika mencuci barang berbahan batik. Katanya agar warna batik tak rusak juga
    Salam hangat dari Surabaya

    ReplyDelete
  5. Wah bermanfaat nih buat aku share ke si pacar :D

    ReplyDelete
  6. wah saya mah suka lgs cemplung mesin cuci ..suka males hahaha

    ReplyDelete
  7. Idem...aku juga pemalas...cemplung2 semua ke mesin..kecuali yang luntur aja..

    ReplyDelete
  8. ooo... aku selama ini langsung aku masukin aja ke mesin cuci...pemalas ya aku ini

    ReplyDelete
  9. Biasanya pashmina saya cucinya pakai shampo hahaha

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wah kepikiran ya mba emang lbh lembut dr deterjen y

      Delete
  10. oooh jadi ga boleh pakai mesin cuci..
    kalau dicuci pake tangan,.,apa harus pakai sabun khusus?

    ReplyDelete

Terimakasih sudah meninggalkan komentar yang baik dan sopan.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...