Tuesday, June 14, 2016

5 Item Fashion 100 Ribuan di Hijabenka.com

Ini adalah sebuah acara Kompetisi Blogger ShopCoupons & InvolveAsia X HB & BB. Yang diselenggarakan oleh ShopCoupons. voucher berrybenka dan voucher hijabenka disponsori oleh Berrybenka & Hijabenka.

Hari Raya Idul Fitri adalah hari kemenangan umat Islam setelah sebulan berpuasa melawan hawa nafsu. Ada yang bergembira karena sudah lulus ujian saat Ramadan. Ada juga yang bersedih karena Ramadan berlalu. Itu berarti kita tidak dapat mengeruk berbagai keutamaan Ramadan dan hanya bisa berharap bertemu Ramadan lagi tahun depan.

Sudah jadi tradisi di masyarakat kita untuk merayakan Idul Fitri dengan makanan khas, pakaian baru, pulang ke kampung halaman dan berkumpul bersama keluarga. Kita harus benar-benar bijak dan tidak berlebihan menggunakan uang Tunjangan Hari Raya (THR) dari suami atau kantor. Jangan sampai uang THR habis padahal gajian selanjutnya masih lama.

Ada baiknya kita mengalokasikan dana untuk kebutuhan hari raya. Sekian rupiah untuk belanja makanan hari raya, sekian rupiah untuk memberi angpao pada saudara dan tetangga, sekian rupiah untuk biaya pulang kampung, dan sebagainya. Jangan lupa sisihkan untuk ditabung juga. Idealnya sih begitu ya.

Membeli pakaian baru untuk lebaran pun juga sebaiknya tidak berlebihan. Biasanya, kita punya pakaian bagus satu atau dua buah di rumah yang biasa dipakai untuk hari special seperti pesta dan hari raya. Nah, pakai saja pakaian tersebut jika masih layak dipakai. 

Kalau beranggapan hari raya itu hanya sekali setahun dan ingin membeli pakaian yang lebih mahal, yah tidak apa-apa juga. Setiap orang berhak atas pilihannya. Setiap orang punya ukuran hidup tersendiri. Saya pernah mendengar seorang artis wanita yang kerap dipanggil ustadzah (baca: OSD), banyak dinyinyiri orang karena menjual busana islami yang mahal. Namun juga mendapat dukungan positif karena mensyiarkan busana islami di kalangan artis dan kalangan lainnya yang lebih ‘berada’. Setiap hal sebaiknya dilihat dari semua sisi.

Saya sendiri lebih memilih pakaian hari raya yang sederhana namun tetap nyaman dan sesuai style saya, serta terjangkau harganya. Bukan apa-apa, kebutuhan banyak. Misalnya biaya sekolah anak dan cicilan ini itu. Pakaian yang sederhana menghindari pusat perhatian karena biasanya di hari raya kita akan bertemu banyak orang, juga nantinya bisa dipakai untuk banyak kesempatan. Kisaran harga 100 ribuan mungkin pas buat saya untuk membeli satu atau dua pakaian baru.

Beberapa pakaian dan jilbab dengan range harga 100 ribu-an bisa kita temukan di berbagai toko pakaian, online maupun offline. Asal, mau bekerja keras untuk mencari yang sesuai dengan kantong dan style kita. Kalau tak mau cape –karena ini bulan Ramadan jadi harus hemat energy-, gak ada salahnya belanja pakaian online di toko online yang satu ini, berrybenka.com dan hijabenka.com. Berikut ini adalah beberapa fashion item 100 ribuan pilihan saya di hijabenka.com. Siapa tau, teman-teman juga lagi nyari pakaian baru yang terjangkau untuk hari raya.

1. Rosita Dress Light Grey

hijabenka.com

Dress ini memiliki aksen kerut di pinggang dan saku pada sisi kanan dan kiri. Warnanya abu muda dengan bahan baby terry. Harganya 120 ribu dengan lebar dada 94 cm, lingkar pinggang 64-80 cm, dan panjang baju 117 cm.

Menurut saya sih cocok aja dipakai di hari raya. Tinggal kita padu padankan dengan kerudung dan bawahan yang sesuai. Karena saya tidak memakai legging, bawahannya bisa pakai rok atau celana longgar yang sesuai. Kalau sudah selesai hari raya, dress ini bisa dipakai lagi untuk tampilan kasual sehari-hari.

Merawat pakaian berbahan baby terry sebaiknya memakai deterjen yang lembut dan jangan diputar di mesin cuci saat pengeringan. Cucilah terpisah dan hindari pemutih. Ketika menyetrika pakaian dengan bahan baby terry, gunakalanlah setrika dengan suhu rendah.

2. Jilbab Annisa Two Tone Coksu

hijabenka.com

Jilbab panjang instan ini harganya 80 ribu. Kombinasi corak pattern floral dan polos bisa dipadukan dengan long dress polos yang warnanya senada. Kelihatannya meski namanya jilbab instan, jilbab Annisa Two Tone Coksu ini cukup cantik dan terlihat feminim.

Jilbab ini berukuran 180 X 75 cm dengan bahan bubble kombinasi diamond georgette. Mencuci jilbab dengan bahan ini sebaiknya menggunakan sabun cair dan dikucek dengan tangan. Menyetrikanya juga sebaiknya menggunakan suhu rendah.

3. Croping Long Tunic Cream

hijabenka.com

Tunik adalah jenis pakaian longgar yang menutupi dada, bahu dan punggung, bisa berlengan dan tidak, panjangnya sampai panggul atau di ats lutut (Wikipedia). Pada masa Yunani kuno dan Romawi kuno, tunik adalah pakaian pria dan anak laki-laki. Namun saat ini tunik banyak juga digunakan oleh wanita.

Tunik panjang dengan potongan asimetris ini berbahan cotton kaos, bisa dipadukan dengan bawahan apapun yang kita punya. Harganya sedang sale nih, dari 170 ribuan menjadi 120 ribuan. Cara merawat pakaian berbahan ini sama dengan bahan baby grey. Ukuran tuniknya sebagai berikut.

Panjang Depan: 99 cm
Panjang Belakang: 117 cm
Lingkar Pinggang: 90 cm
Lingkar Pinggul: 100 cm
Lingkar Dada: 96 cm
Lingkar Leher: 18 cm
Lingkar Bahu: 37 cm
Panjang Lengan: 55 cm

4. Alstonia Dress Brown

hijabenka.com

Dress berpotongan asimetris ini memiliki aksen rimpel yang cantik. Bahannya crepe. Merawat pakaian berbahan ini sama dengan bahan baby terry di atas. Harganya sedang diskon, dari 150 ribuan menjadi 130 ribuan. Ukurannya sebagai berikut.


Lebar Bahu: 39 cm
Lingkar Dada: 100 cm
Panjang Tangan: 55 cm
Lingkar Pinggang: 96 cm
Lingkar Pinggul: 110 cm
Panjang Baju Depan: 86 cm
Panjang Baju Belakang: 115 cm


5. Women’s Cosher-031 Stone

hijabenka.com

Sendal berwarna krem ini dihiasi double stripe dan hak wedges yang feminim sestinggi 4,5 cm. Ukurannya tersedia dari 36 sampai 40 dengan harga 134 ribuan. Bahannya synthetic leather. Agar sandal tidak mudah rusak, lap noda dengan kain lembut dan simpanlah sandal di kotak dengan selika gel. 

Itulah 5 item fashion 100 ribuan pilihan saya untuk menemani hari raya. Hehe, padahal hari raya masih lama ya, udah pilih-pilih baju aja. Daripada nanti mepet lebaran dan harus berdesakan dengan pembeli lain. Lebih baik disiapkan di awal Ramadan agar bisa konsentrasi ibadah. Iya kan? 

Bagaimana dengan teman-teman? Sudah punya fashion pilihan untuk Idul Fitri nanti? Apapun pakaian dan item fashion lainnya yang dipakai saat hari raya nanti, semoga kita semua bisa meraih segala keutamaan Ramadan dan menjadi manusia yang fitri di akhir Ramadan. Amiiin.

26 comments :

  1. aq jg mau tuh bajunya hijabenka :) good luck ya mak :)

    ReplyDelete
  2. Ih bagusnya..sayangnya ga bisa buat busui yg 100ribuan

    ReplyDelete
    Replies
    1. Oh ia, saya masanya udah lewat sih hehe atau blm lagi :)

      Delete
  3. Wehh blum ada preapare utk pakaian d hari lbaran nih mba. Mkasih utk refernnya yaaa

    ReplyDelete
  4. asiiik jadid eh lebarannya
    aku naksir rosita sm long tunicnya mba

    ReplyDelete
  5. Ling tunicnya keliatan sederhana tapi apik ya, Mbak. Murmer lagi, cocok di kantong buat persiapan lebaran

    ReplyDelete
  6. Mupeeeng dress sama tuniknya. Cantik-cantik ya model tuniknya. Tetapi kayaknya ccoknya buat yang tinggi ya Mbak. Kalau aku tenggelam kali ya..

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya juga mba, itu modlnya tingginya 170 an

      Delete
  7. bagus-baguus yang bajunya..suka semua mba :)

    ReplyDelete
  8. baju tuniknya anggun ya mbak, tampil gaya tapi tidak berlebihan

    ReplyDelete
  9. lupa pengen ikutan ini. Saya penasaran pengen liat mbak Kania, pake baju2 ini. Coba menang nanti mbak, terus share fotonya ya :D

    ReplyDelete
  10. Subhanallah, anggun ya. Mudah-mudahan cocok buat saya pake, eh maksudnya buat istri saya.

    ReplyDelete
  11. Wah kliatan anggun ya mb kalo warna golden salem gini,..kliatan adem

    ReplyDelete
  12. Saya kemarin dikirimi email suruh ikutan giveway ini mbak, yah ane sendiri juga bingung mau mulai dri mana soalnya kan ane cow, jadi nggak begitu paham mengenai style hijab. Apalagi ane lebih suka hijab yg simpel. Hahaha
    sukses ya mbak..

    ReplyDelete
  13. Wow bajunya bagus-bagus ya, mbak Kania. Saya paling suka dengan yang no.1 mbak. Warnanya putih dan panjangnya nutup lutut :)

    ReplyDelete
  14. saya suka baju pertama dan jilbab yang kedua Mba, rasanya sisi feminim saya akan keluar kalo saya memakai keduanya :)

    ReplyDelete
  15. Mbak aku mau doong diajak belanja di hijabenka, kutunggu yaaa...hehee

    ReplyDelete
  16. Aku suka Hijabenka, modelnya sederhana tapi elegan. Akkk jadi pengen lihat-lihat nih, mumpung mau lebaran ya, hihiii

    ReplyDelete
  17. Suka sama pilihannya, warnanya netral :)

    ReplyDelete
  18. kalo 100 ribuan murah ya belanjanya

    ReplyDelete

Terimakasih sudah meninggalkan komentar yang baik dan sopan.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...