Tuesday, August 23, 2016

Tips Mengenakan Baju Batik Pria Bergaya Formal




baju batik di bukalapak

Tampil formal di berbagai acara resmi seperti rapat dan lain-lain perlu dipersiapkan dengan baik. Bagi para pria, mengenakan baju batik adalah salah satu pilihan yang tepat untuk diterapkan karena dapat menunjang penampilan yang terlihat resmi. Dalam mengenakan batik, ada beberapa hal yang harus diperhatikan supaya tampilan gaya yang formal bisa diaplikasikan secara efektif. Berikut beberapa tips yang dapat diterapkan untuk menghasilkan gaya yang formal dengan mengenakan batik di acara yang sifatnya resmi, yaitu:


  1. Pilih batik yang tepat dalam bentuk kemeja.
Mengenakan kemeja batik adalah salah satu pilihan tepat bagi pria yang ingin tampil formal. Berbagai macam motif kemeja batik dapat dipilih sesuai kebutuhan dan selera. Aneka macam pilihan warna yang dikombinasikan dengan motif batik yang elegan juga memberi kesan tersendiri pada penampilan. Dengan memakai kemeja batik yang tepat dan ukurannya pas di badan, otomatis penampilan bergaya formal akan semakin tertunjang. Kesan formal dengan unsur tradisional dapat menghasilkan penampilan yang terlihat elegan.

baju batik di bukalapak


  1. Gunakan celana bahan.
Dalam mengenakan kemeja batik, Anda perlu menyeimbangkannya dengan memakai celana bahan berukuran panjang untuk menunjang penampilan. Celana bahan yang ukurannya panjang dapat memberi kesan tampilan yang formal. Sebaiknya, gunakanlah celana bahan yang warnanya polos dan netral seperti hitam atau coklat supaya terlihat sopan. Selain itu, jangan lupa untuk menyesuaikan warna celana yang digunakan dengan warna kemeja batik yang Anda kenakan sehingga terlihat serasi dan seimbang.

  1. Kenakan jam tangan yang tepat.
Memakai jam tangan dapat dilakukan untuk memaksimalkan penampilan. Itulah sebabnya jam tangan menjadi salah satu aksesoris atau fashion item yang wajib dikenakan dalam setiap kesempatan. Bukan hanya untuk menunjukkan dan mengingatkan waktu, namun memakai jam tangan juga dapat membuat penampilan terlihat lebih maksimal. Jam tangan berbahan kulit atau berbahan stainless dapat dipilih untuk dipakai ketika mengenakan baju batik untuk menunjang gaya busana formal yang Anda ciptakan.

baju batik di bukalapak

  1. Pakai sepatu formal.
Selain memperhatikan busana, celana dan jam tangan yang dikenakan, sepatu juga tidak kalah penting untuk memaksimalkan gaya penampilan formal bagi para pria. Gunakanlah sepatu formal yang tepat supaya penampilan semakin terlihat mempesona. Kesan resmi dan sopan juga akan terlihat berkat pemakaian sepatu formal yang tepat. Sebelum dikenakan, sebaiknya sepatu disikat atau dibersihkan terlebih dahulu sehingga gaya busana formal semakin terlihat lebih baik dan sempurna.

  1. Tata rambut dengan rapi dan sopan.
Gaya rambut menjadi salah satu hal tidak boleh disepelekan dalam berpenampilan, apalagi untuk berpenampilan di acara yang sifatnya resmi dan formal. Supaya terlihat sopan, tata lah rambut dengan baik dan rapi sehingga menciptakan tampilan gaya yang lebih berkesan. Anda bisa menggunakan gel rambut yang cocok untuk menata rambut agar lebih sopan dan tidak berantakan. Hasilnya, gaya formal dari ujung rambut sampai ujung kaki dapat dihasilkan dengan maksimal.
 
baju batik di bukalapak


Itulah tips berpakaian formal bagi pria dengan baju batik yang dapat Anda aplikasikan dalam berbagai kegiatan resmi seperti rapat kerja dan sejenisnya. Memakai kemeja batik yang tepat, celana bahan, jam tangan, sepatu dan tatanan rambut yang sopan dapat menghasilkan gaya penampilan yang sangat elegan. Alhasil, penampilan yang rapi dan sopan dapat menciptakan kesan penampilan yang baik di mata semua orang. Pemakaian kemeja batik yang tepat dengan aneka macam fashion item lainnya membuat gaya formal yang Anda hasilkan semakin maksimal.

13 comments :

  1. saya seneng liat cowo pake batik, apalagi kalo rapi :)

    ReplyDelete
  2. batiknya bagus2 ya mbak wah enak bisa belanja dirumah aja haha

    ReplyDelete
  3. Batiknya bagus-bagus iiihhh. Suami aku juga tiap jumat pake batik ke kantor, makasi infonya ya Maaaak :D

    ReplyDelete
  4. jd keliatan modis bgd ya mbk, auranya jd nyentrong2

    ReplyDelete
  5. wah referensi bagus buat kondangan inih :)

    ReplyDelete
  6. keren-keren bgt yaa abang yg pake baju batik itu, ehehe.. *gagal fokus

    aku juga seneng liat perpaduan batik, celana bahan, dan sepatu formal.. resmi dan gagah

    ReplyDelete
  7. Asal batiknya motif yang kalem...aku suka liatnya mbak

    ReplyDelete
  8. pilihan model baju batik sekarang bagus bagus ya mba..

    ReplyDelete
  9. meni pas ya dipake sm modelnya hahaha *gagal pokus

    ReplyDelete
  10. wih kece bgt deh ya klo smua poinnya dilakuin :)

    ReplyDelete
  11. jam tangan, nah suamiku suka males pake ni

    ReplyDelete

Terimakasih sudah meninggalkan komentar yang baik dan sopan.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...