Tuesday, August 2, 2016

Menikmati Suasana Rumah Kayu Eropa di Igor's Pastry & Cafe

Hari Minggu tanggal 31 Juli kemarin, saya mengikuti talkshow bertema "Kenali Stres Bayi Dalam Kandungan" yang diadakan oleh Mother & Baby Indonesia dan Sweety Care. Tema yang menarik sebagai pengetahuan untuk setiap ayah dan bunda, walau saya sendiri tidak tahu akan diberi momongan lagi atau tidak oleh Allah SWT.

Acara tersebut diadakan di Igor's Pastry & Cafe, Jln Wijaya No. 122 Jakarta Selatan. Jaksel ini wilayah yang tak asing waktu dulu saya masih tinggal di Jakarta Selatan, namun tidak juga jika dikatakan saya menguasai medan. Dari tempat tinggal saya di Tangerang Selatan, saya menaiki commuter line dan berhenti di Stasiun Kebayoran. Dari Stasiun Kebayoran, saya naik ojek online Grab Bike ke lokasi acara. Sempat menunggu cukup lama untuk naik ojek online ini karena gak dapat driver, namun akhirnya dapat juga walau bapak drivernya ternyata gak hafal jalan dan sempat tanya sana-sini cari alamat ><.

Igor's Pastry & Cafe

Dalam bayangan saya, yang namanya cafe pasti tidak terlalu besar, paling muat puluhan orang. Tapi ternyata ketika sampai lokasi, Igor's Pastry & Cafe ini cukup besar dan terdiri dari 2 lantai. Talkshow diadakan di lantai satu dan kelihatannya ruangan yang dipakai bisa memuat 100 orang lebih. Langit-langitnya tinggi dengan banyak lampu menyemarakkan suasana. Berbagai aksen kayu di dinding dan etalase menambah kesan suasana rumah kayu di Eropa yang anggun. Eh, saya belum pernah ke Eropa sih, cuma liat-liat aja di internet tentang keanggunan rumah kayu hehe.

Igor's Pastry & Cafe adalah cake shop yang menjual berbagai produk roti, misal bread, chocolate, french pastries, birthday cake, savouries, pies, cooking, pudding, salad, dan lain-lain. Igor's Pastry & Cafe didirikan oleh Igo dan Ratna yang merupakan lulusan Sekolah Tinggi Perhotelan bandung. Setelah 14 tahun lebih berkarir di dunia perhotelan dan bakery pastry di berbagai negara, Igo dan Ratna membawa pengalaman dan pelajaran internasionalnya ke tingkat bisnis dengan mendirikan Igor's Pastry.

Igor's Pastry & Cafe


Kelebihan Igor's Pastry & Cafe dibanding yang lainnya yaitu memiliki sertifikat internasional yang menjamin food safety dan hygiene standard yaitu HAACP dan TUV Nord. Igors's Pastry mempunyai konsep healthy, dimana pemilihan bahan dan pembuatan produknya tidak memakai bahan kimia, pengawet, trans fat, atau MSG. 

Igor's Pastry & cafe juga mempunyai produk khusus untuk yang berkebutuhan khusus, yaitu:
  1. Sugar free (bebas gula) sehingga aman dikonsumsi penderita diabetes.
  2. Egg free (bebas telur) sehingga bebas dikonsumsi orang yang alergi telur.
  3. Gluten free (bebas gluten) sehingga aman dikonsumsi oleh penderita autis.
  4. Casein free (bebas susu dan turunannya) sehingga aman dikonsumsi orang yang alergi susu.
  5. Low cholesterol (rendah kolesterol)
  6. Low fat (rendah lemak)
  7. Hi Fibre (produk dengan serat tinggi)
  8. Olive oil (mengandung minyak zaitun)
  9. Organic (sayur tanpa bahan kimia)
  10. Healthy bread (roti dengan bahan baku gandum)

Igor's Pastry & Cafe
Puding dan teh untuk coffee break

Sambil menunggu narasumber datang, peserta talkshow dipersilahkan menikmati coffee break berupa kue/puding dan teh/kopi. Saya memilih puding biar segar, dan teh karena di rumah sudah minum kopi. Mmmm, pudingnya seger sih, warnanya putih dan di dalamnya ada buah leci kali ya. Hehe, ya ampun saya gak terlalu merhatiin sih. Yang terasa sensasi seger aja di mulut dan kerongkongan. Alhamdulillah.

Makan siang di Igor's Pastry & Cafe berupa nasi goreng, ikan asam manis, sup telur, salad, kerupuk, dan minuman soda berwarna merah muda. Yang juara dari makan siangnya menurut saya adalah ikan asam manisnya yang segar.

Igor's Pastry & Cafe


Produk-produk Igor's Pastry & Cafe bisa dibeli secara online juga ternyata melalui website www.igors-pastry.com. Tidak ada minimum pembelian dan biaya pengiriman ditanggung pembeli. Igor's Pastry & Cafe saat ini ada di daerah Jakarta dan Surabaya. Untuk melihat berbagai produk Igor's Pastry & Cafe, bisa lihat di websitenya atau langsung datang ke lokasi. Oh ya, kalau kebetulan mampir ke sana dan sudah masuk waktu shalat, ada mushala mungil tersedia di lantai satu. 

Semoga bermanfaat.

Igor's Pastry & Cafe
Jln Wijaya No. 122
Jakarta
Telp. (021) 7221063/7263072

10 comments :

  1. Kalau ada sertifikasi Internasional pasti harganya kurang bersahabat ya?

    ReplyDelete
  2. driver ojeknya nggak hapal jalan, untung nggak nyasar ya mbak hehehe..

    byw, bagus juga pilihan produk untuk konsumen yang berkebutuhan khusus, jadi bisa tetap menikmati meski punya alergi misalnya. seperti temanku yang alergi susu dan turunannya, harus pilah-pilah dan hati-hati kalau makan di luar karena takut ada bahan susunya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya mba ga nyasar cuma jd agak lama aja nanya3 dl :D

      Delete
  3. keren y ownernya Igo & Ratna akhirnya melahirkan lapangan kerja untuk orang lain.
    TFS mba :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Makasih jg dah mampir k poatingan saya :)

      Delete
  4. Enak ya jd makan ngak merasa bersalah apalagi yg kue - kue manis

    ReplyDelete
  5. hebat ya, bisa menyediakan menu untuk mereka yang berkebutuhan khusus. Nggak banyak lho resto yang begitu. Jadi kepingin mampir pas weekend nanti deh.

    ReplyDelete
  6. wow..sepertinya lezat
    cafe ini pernah diliput juga di tv ya

    ReplyDelete

Terimakasih sudah meninggalkan komentar yang baik dan sopan.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...