Xiaomi Mi4, Smartphone Canggih Dengan Harga Terjangkau


Tak bisa dipungkiri bahwa smartphone sekarang merupakan kebutuhan setiap orang di era digital ini. Xiaomi Mi4 dapat dikategorikan sebagai salah satu smartphone andalan dengan kualitas premium di kelasnya yang layak dimiliki setiap orang. Tak heran jika banyak orang termasuk kalangan menengah ke atas pun melirik Xiaomi Mi4 sebagai salah satu produk canggih yang istimewa karena ditawarkan dengan harga yang relatif murah. Berikut ini berbagai ulasan spesifikasi mengenai Xiaomi Mi4 yang menarik dan layak bersaing dengan kompetitor lain seperti Samsung, Sony dan lainnya.


xiami Mi4
beli.com

Desain elegan

Xiaomi Mi4 memiliki desain yang sangat spesial karena dibuat dengan body berbahan metal. Sekilas, Xiaomi Mi4 mempunyai pesona desain mirip dengan iPhone dari luar. Itulah sebabnya Xiaomi seringkali disebut sebagai produk Apple asal Cina. Keunggulan desain elegan dari Xiaomi Mi4 tidak banyak dimiliki oleh berbagai smartphone lainnya.

Layar ideal

Xiaomi Mi4 berukuran layar 5 inci dan memiliki teknologi IPS LCD beresolusi 1920 x 1080 pixels sehingga mampu menghasilkan kualitas tampilan layar yang penuh warna, jernih dan kerapatannya padat. Tentu saja fitur tersebut membuat pemakaian smartphone tidak mudah membuat mata menjadi lelah.

xiami Mi4
beli.com

Dapur pacu kuat

Xiaomi Mi4 mengandalkan processor berkecepatan 2.5 GHz Quad-core dengan chipset paling handal dan canggih yakni Qualcomm Snapdragon 801. Ditambah lagi dengan kapasitas RAM yang mencapai 3 GB, otomatis kecepatan performa Xiaomi Mi4 sangat maksimal dan tak perlu diragukan untuk mengakses berbagai aplikasi hingga game kualitas HD sesuai keinginan. Sedangkan untuk bagian sistem operasi dan interface, Xiaomi Mi4 mengandalkan MiUI 6 dan Android v4.4 KitKat.

Kamera handal

Xiaomi Mi4 memiliki kamera yang resolusinya sangat tinggi. Untuk kamera depan, Xiaomi Mi4 mengandalkan lensa berukuran 8 MP yang dapat menghasilkan gambar selfie terbaik karena dibekali dengan fitur LED Flash yang sama dengan kamera depan smartphone Sony. Sementara untuk kamera belakang, lensa yang digunakan beresolusi 13 MP sehingga hasil jepretannya pun sangat memuaskan dan berkualitas tinggi.

Konektivitas dan baterai

Sebagai smartphone premium, Xiaomi Mi4 memiliki fitur konektivitas yang baik dan memadai. Xiaomi Mi4 memiliki fitur Dual SIM GSM, Bluetooth dan juga Wi-Fi. Selain itu, kapasitas baterainya pun hemat, yakni 3080 mAh dengan kecepatan charging yang tinggi.

Memori dan harga

Harga HP Xiaomi Mi4 tersedia dalam 2 versi memori, yaitu 16 GB dan 64 GB. Masing-masing versi tentu ditawarkan dengan harga yang berbeda satu sama lain. Untuk versi 16 GB, kisaran harganya adalah 3,7 jutaan. Sedangkan untuk versi 32 GB, kisaran harganya di angka 4,3 juta rupiah.

xiami Mi4
beli.com




Kelebihan


Xiaomi Mi4 memiliki beberapa kelebihan, antara lain:
  • Harga relatif murah untuk spesifikasi yang begitu handal.
  • Kualitas layar memuaskan dengan fitur IPS LCD yang maksimal.
  • Desain body menarik karena terbuat dari metal.
  • Kamera handal, 13 MP dan 8 MP.
  • Dapur pacu optimal dengan processor yang sangat cepat dan RAM yang kapasitasnya besar.
  • Memori internal memadai, yaitu 16 GB dan 64 GB.
  • Memiliki fitur fast charging.
Kelemahan

Selain kelebihan, ada juga kelemahan dari Xiaomi Mi4, antara lain:
  • Belum memiliki koneksi 4G LTE dan NFC.
  • Belum memiliki layanan purna jual.
Itulah spesifikasi dan ulasan mengenai Xiaomi Mi4 yang berkualitas tinggi. Pada dasarnya, tidak banyak kelemahan dan kekurangan pada smartphone ini mengingat harganya yang begitu murah untuk spesifikasi yang terbilang handal dan kompetitif. Itulah sebabnya Xiaomi Mi4 banyak dilirik oleh berbagai kalangan menengah ke atas untuk menikmati spesifikasi premium yang dimiliki. Apakah teman termasuk salah satunya?

Comments

  1. Ini smartphone yang akhir-akhir ini menjadi bahan perbincangan yang menarik. Beberapa teman sengaja menjual smartphone yang lama untuk ditukar dengan xiaomi.

    ReplyDelete
  2. kayaknya bagus ya, sayang belum 4G. aku nyari xiaomi yang 4G buat gantiin hpku yang error :(

    ReplyDelete
  3. aku dah lama pengen beli, tapi blm kumpul duitnya, hiiks

    ReplyDelete
  4. Hp ini nih mbak yg saya pengen2nin.. tapi blm kebeli.. padahal harganya enak gk seperti yang lain.. #eh :-D

    ReplyDelete
  5. Dulu sempat ngakak pas teman bilang, HP siomay, ternyata maksudnya Xiaomi.
    Baru punya Power banknya doang.

    ReplyDelete

Post a Comment

Terimakasih sudah meninggalkan komentar yang baik dan sopan.

Popular posts from this blog

6 Perbedaan Belanja Online dan Toko Konvensional

Cara Mudah Mendapatkan Kuota Internet Gratis

Semakin Bersyukur di Usia Cantik