Monday, October 17, 2016

Moka Coffee Cabana, Tempat Makan Yang Seru untuk Berfoto

“Sebentar ya bu, saya mau makan dulu, sudah terlanjur pesan.”

Begitu bunyi SMS dari driver ojek online yang saya pesan. Aih si bapak. kalau mau makan dulu kenapa terima orderan? Tapi ya sudah deh, saya pikir saya juga masih ada waktu untuk menunggu. Katanya, orang yang memudahkan rejeki orang lain juga akan dimudahkan rejekinya oleh Allah SWT. Saya Cuma memegang janji Allah SWT yang ini.

Kira-kira 10 menit kemudian, sang driver pun muncul dan membawa saya menuju Jalan RS Fatmawati, Pondok Labu. Menyusuri jalan ini mengingatkan saya pada cerita hidup beberapa tahun lalu. Saya pernah mengajar di sebuah institusi di Pondok Labu dan harus berhenti karena beberapa hal, salah satunya karena waktu yang saya habiskan di perjalanan lebih banyak. Kadang-kadang itu tidak sebanding dengan biaya yang harus dikeluarkan untuk transportasi dan si mbak yang momong anak.

Ah sudahlah, itu masa lalu. Driver ojek online menghentikan saya di depan sebuah mall yang sepertinya masih baru di jalan Fatmawati, yaitu One BellPark Mall. Saya menuju salah satu merchant yaitu Moka Coffee Cabana yang letaknya tak jauh dari pintu masuk mall. Disana sudah menunggu beberapa teman blogger dimana kita akan melakukan kegiatan bersama-sama hari itu.

moka coffee cabana pondok labu
Bersama emak riweuh asal Bogor (credit Inna Riana)

Moka Coffee Cabana ruangannya dibagi dengan sekat. Pas masuk, agak gelap sedikit di ruangan paling kanan, mungkin karena terhalang sekat. Bangku dan kursi kayu yang diberi bantalan empuk berderet disini. Sementara di ruangan sebelah kiri cukup terang karena ada jendela besar yang terkena cahaya matahari. Di sebelah kiri juga terdapat meja barista dimana kita bisa memesan kopi di sini. Kalau ingin agak terang, lebih baik duduk di ruangan sebelah kiri sambil melihat barista membuat kopi.

Nah, saya dan teman-teman menggunakan ruangan paling belakang yang paling terang karena banyak jendelanya dan besar-besar ukuran jendelanya. Ini sih mirip ruangan meeting gitu kursinya. Kalau ingin cahayanya dikurangi, bisa menutup jendelanya dengan tirai yang bisa dinaik-turunkan. Beberapa hiasan dinding khas Moka Coffee Cabana terpajang di sudut ruangan sehingga mempercantik ruangan tersebut. 

moka coffee cabana pondok labu
Saya memesan menu untuk disantap siang itu, yaitu Ice Lemon Tea dan spageti carbonara. Walau saya penyuka kopi, tapi saya pengen mencoba menu lain karena di rumah saya sudah ngopi. Lemon tea sebenarnya saya juga suka membuat sendiri di rumah, dan ternyata rasanya memang tidak jauh berbeda dengan buatan sendiri di rumah hehe.

Asam, manis, dan segar, itu perpaduan rasa lemon ice tea di Moka Cofffee Cabana. Siang-siang terik begini, pas sekali meminum minuman segar seperti ini. Kalau merasa terlalu asam, disediakan cangkir kecil berisi air gulan untuk ditambahkan ke ice lemon tea. Seporsi ice lemon tea dihargai Rp 37,500.

moka coffee cabana pondok labu

Spageti carbonaranya seporsinya cukup banyak dengan harga Rp 55,000. Buat yang lagi kelaparan, cukuplah seporsi spageti ini untuk mengganjal perut. Spageti disiram saus krim dan disertai dua keping roti, buat yang tidak suka saus krim mungkin bisa mencoba spageti lainnya. Di Moka Coffee Cabana menunya terdiri dari berbagai spageti, roti, nasi, kopi, teh, dan sebagainya. Meskipun nama tempatnya berkaitan dengan kopi, namun ternyata menunya beragam.

Ruangan ini pas banget buat teman-teman yang ingin kumpul bareng dengan teman lainnya lalu foto bareng. Sinar mataharinya cukup jadi menunjang buat foto-foto. Sudut ruangan yang dihiasi pajangan juga menunjang untuk berfoto. Mau foto menu Moka Coffee Cabana ala instagramer juga oke. Kumpul sama keluarga untuk merayakan hari istimewa juga bisa dilakukan disini.

Buat temen-temen yang mau cobain menu dan suasana Moka Coffee Cabana, bisa mengunjungi lokasi terdekat karena ternyata ada beberapa cabang Moka Coffee Cabana. Untuk rombongan, jangan lupa reservasi ya teman, selamat mencoba!

Moka Coffee Cabana
OneBelpark Mall Lantai GF 1
Jalan RS Fatmawati 1 Pondok Pondok Labu Cilandak, Jakarta Selatan
Telepon: +62 21 22764431
Jam operasional: 10.00 – 22.00 BBWI


12 comments :

  1. Wih keren Nia, langsung di-update. Asik ya tempatnya bisa buat foto2.

    ReplyDelete
  2. kalau aku porsi segitu kayaknya kurang deh hehehe, maklum busui *alesan*

    ReplyDelete
    Replies
    1. bener, busui harus makan banyak . laper mulu karena harus share dengan dede bayi :)

      Delete
  3. lemon teanya pas banget di siang hair begini, Mba..

    ReplyDelete
  4. Yaamppuun pengen ke sana tapi itu daerah terkenal macet banget mbak, lemon dan menunya menggoda untuk dicicipi hehe

    ReplyDelete
  5. Mbak, sepertinya fotonya kurang menjelaskan mengenai tempatnya. Terlebih saya kurang pintar untuk berimajinasi :D.

    Mungkin bisa ditambahkan beberapa foto lagi untuk lebih detail mengenai tempatnya . Walau saya juga gak akan ke sana, karena bukan orang daerah sana.

    ReplyDelete
  6. Tempatnya enyaaak, dan harganya jg ngga terlalu mahal. Cuman masalahnya jauuuh harus niat kalau kesini menembus kemacetan dari Jaktim ke Jaksel hihihi XD

    ReplyDelete

Terimakasih sudah meninggalkan komentar yang baik dan sopan.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...