Thursday, October 6, 2016

Wisata Pantai Bersama Blogger Palembang



Pantai merupakan salah satu destinasi wisata pavorti saya saat ini. Hmm, padahal saya tuh dulu sempat phobia dengan pantai. Waktu kecil, saya pernah diajak keluarga main di tepi Pantai Ade Irma Suryani. Melihat ombak yang menggulung-gulung itu rasanya takut sekali. Pernah juga diajak main sama keluarga teman suami ke Pantai Carita, dan saya hanya berani menatap pantai dari jauh. 

Namun setelah sempat mengunjungi pantai di Bali yang indah, saya berusaha memberanikan diri mencintai pantai. Mungkin keindahan pantai di Bali sedikit mengikis ketakutan saya bermain di tepi pantai. Saat selanjutnya saya berkunjung ke Pantai Carita untuk kedua kalinya, saya pun bisa menikmati air pantai yang bergulung-gulung menabrakkan diri ke kaki saya.

Blogger palembang rita asmaraningsih

Kali ini saya mau mengulas wisata pantai yang pernah dilakoni oleh seorang Blogger Palembang bernama Rita Asmaraningsih. Mbak Rita biasanya melakukan perjalanan wisata bersama keluarga. Selain travelling, mbak Rita juga suka membaca, menyenangi dunia tulis-menulis, dan senang mengisi serta membuat TTS (Teka-Teki Silang). 

Perjalanan wisata yang mbak Rita lakukan, beberapa diantaranya bertema wisata pantai. Mari kita ulas wisata pantai yang pernah mbak Rita singgahi, siapa tahu bisa menjadi informasi bermanfaat buat kita semua yang juga akan berwisata pantai.

1. Pantai Panjang, Bengkulu

Pantai ini relatif bersih. Konon di pantai ini ada larangan untuk tak sembarang main-main di bibir pantai. Kalau mau mandi di pantai ada tempat yang telah disediakan. Makanya pantai ini terlihat bersih. Segala kepenatan selama berjam-jam berada di dalam mobil yang mbak Rita sekeluarga rasakan menjadi sirna. Panorama alam di Pantai Panjang Bengkulu membuat mbak Rita sekeluarga merasa nyaman rehat sejenak di tempat ini. 
Blogger palembang rita asmaraningsih
Mbak Rita di Pantai Panjang, Bengkulu


2. Pantai Pulau Pisang, Lampung

Pantai Pulau Pisang ini terletak di kabupaten Pesisir Barat, lampung, yang secara demografis memang berada di pesisir. Otomatis di sepanjang pesisir itu memiliki pantai-pantai yang indah. Pantainya kebanyakan masih alami dan belum dikelola secara maksimal sebagai aset wisata. Pantai Pulau Pisang adalah salah satunya.

Pantai ini berbatu-batu besar. Dinamakan Pantai Pulau Pisang karena di seberangnya memang ada sebuah pulau yang bentuknya kalau dilihat dari udara memang seperti pisang. Untuk mencapai ke Pulau Pisang kita bisa menyewa perahu motor yang tersedia.
Blogger palembang rita asmaraningsih
Mbak Rita & suami di Pantai Pulau Pisang


3. Pantai Krui, Lampung

Pantai ini juga terletak di Kota Krui, Lampug. Sebelum sampai di area pantai, Mbak Rita harus melalui jalan yang teduh. Di kiri kanan jalan tersebut ditumbuhi oleh pepohonan kelapa, khas suasana panyai. Ada beberapa bangunan di pantai seperti bungalow dan villa pribadi. Salah satu villa tersebut milik pengacara terkenal asal Lampung.

Begitu tiba di area pantai, decak kekaguman akan keindahan alam terucap dari bibir Mbak Rita karena pasir yang tertimpa cahaya matahari menjadi kemerahan. Pantainya bersih karena belum banyak wisatawan yang datang. 

Blogger palembang rita asmaraningsih
Mbak Rita di Pantai Krui, lampung

4. Pantai Pasir Padi Pangkal Pinang, Bangka

Mbak Rita pergi liburan ke pantai ini untuk menyambut tahun baru 2015 bersama keluarga adik iparnya. Disana, selain berwisata Mbak Rita juga bertemu dengan 2 keponakan yatimnya yang lucu yaitu Aldy dann Akbar. 

Untuk sampai ke pantai ini bisa melalui jalan darat dengan mengendarai mobil menuju pelabuhan penyeberangan di Tanjung Api-api. Dari pelabuhan ini kita harus antre hingga memasuki kapal. Kapal penyeberangan ke Bangka jauh lebih kecil bila dibandingkan kapal penyeberangan ke Merak. Setelah antre di Tanjung Api-api, kapal yang akan membawa penumpang menyeberang ke Bangka tiba. Butuh waktu berlayar sekitar tiga jam untuk sampai di pelabuhan Tanjung Kalian Muntok, Bangka. Setelah tiba di Pulau Bangka, mobil bisa meneruskan perjalanan menuju kota Pangkal Pinang. 

Blogger palembang rita asmaraningsih
Keluarga Mbak Rita di tepi pantai Pasir Padi

Mbak Rita dan keluarga menyewa dua pondok dekat pantai untuk menaruh barang dan beristirahat, juga mendirikan tenda di depan pondok layaknya anak pramuka yang berkemah. Sementara itu, anak-anak bermain bola di tepi pantai. 

Wah, asyiknya wisata pantai ala blogger Palembang ini. Apalagi jika dilakukan bersama orang-orang terdekat yang disayangi. Jika teman-teman ingin kenal lebih dekat dengan Mbak Rita, bisa kepoin blognya Mbak Rita di www.rita-asmara.com.

18 comments :

  1. Wih seru sekali mbak liburannya barang para blogger lagi pasti akan lebih seru tuh rasanya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. saya tambahin, bareng para blogger dan keluarganya :)

      Delete
  2. Aku pengen ke Crui Mbak...
    Katanya bagus banget. Cocok untuk surfing. Eh, tapi aku ngga bisa surfing denk...

    ReplyDelete
  3. Aaaak, saya sebagai pencinta pantai jadi mupeng Mbaaak :)

    ReplyDelete
  4. Kalau main ke Pantai aku ga taan lama-lama. Panas dan silau hehehehe salut deh sama yang suka main lama-lama di Pantai.

    ReplyDelete
    Replies
    1. saya awalnya ga suka karena takut tenggelam mak. tp sekarang mulai suka karena anak2 jg seneng, udaranya seger

      Delete
  5. wah aku suka pantai , rasanay sejauh memandang hamparan biru dan deru ombaknay begitu keras

    ReplyDelete
    Replies
    1. mak Tira baru jalan2 dr Lombok ya? saya liat postingan terbarunya main di pantai di Lombok . baguss

      Delete
  6. saya kira Lampung cuma Pahawang saja yang terkenal, ternyata masih ada pantai Krui hihi

    ReplyDelete
  7. enaknya jaid blogger jaid bisa tau banyak tempat dnegan blogwalking :)

    ReplyDelete
  8. tukang jalan2 ya mba rita ini, cocok banget kalo ketemu mba manda.

    ReplyDelete
  9. wah seru banget ya. Aku sering main ke Blog Mba Rita tapi belum pernah ketemu hehe

    ReplyDelete

Terimakasih sudah meninggalkan komentar yang baik dan sopan.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...