Ngopi Cara Baru Dengan Kopi Celup Coffesso



Awalnya, saya suka heran sama orang yang minum kopi. Kok bisa mereka menikmati minuman yang rasanya pahit begini. Sampai suatu hari saat saya masih kuliah, saya melihat seorang teman yang suka mengonsumsi kopi sachet kalau hendak ujian. Biar terjaga dan semangat belajarnya, begitu ujarnya. Saya pun tertarik untuk mencoba meminum segelas kopi saat hendak belajar untuk ujian. Sejak itulah, saya mulai bisa menikmati segelas kopi dengan wanginya yang khas itu. 

Coffee should be black as hell, strong as death, and sweet as love (Turkish proverb)

Mungkin seperti kata-kata di ataslah gambaran kopi yang sempurna. Namun terus terang, saya lebih menyukai kopi yang dicampur dengan bahan lain seperti susu, sehingga rasanya manis sedang namun rasa kopinya pun masih ada. Mungkin saya bukan penikmat kopi sejati, tapi ya memang begitulah adanya. Rasa manis yang pas dan tak berlebihan dari susu, serta pahit kopi yang sedang juga, merupakan paduan yang sempurna bagi saya dalam menikmati secangkir kopi.

  
kopi celup coffesso

Mungkin saya juga kurang mengetahui cara minum kopi yang seharusnya. Hmm, orang bilang minum kopi itu paling enak dengan menyesapnya seteguk demi seteguk dalam keadaan panas. Lebih pas lagi jika minum kopi dalam suasana santai dan ditemani cemilan kesukaan. Wah, sungguh suasana yang sempurna ya dalam menikmati kopi. Sedangkan saya, sejak mengalami sakit gigi yang lumayan mengganggu, saya memilih untuk mendiamkan dulu kopi yang hendak diminum sampai ia hangat. Bahkan saya kadang lupa sedang mendinginkan kopi, sehingga meminumnya dalam keadaan dingin dan langsung tandas.

Saya sadar sih, setiap yang berlebihan itu tidak bagus. Makanya, saya membatasi minum kopi hanya ketika saya ingin terjaga untuk menyelesaikan pekerjaan menulis yang tertunda. Saya juga meminumnya di saat perut tidak kosong atau sudah terisi makanan sekitar jam 9 an. Karena menurut beberapa sumber, minum kopi saat bangun tidur membuat tidak sehat dan kecanduan. 

Kopi yang saya konsumsi biasanya kopi sachet karena memang praktis sih. Tinggal seduh, jadi deh segelas kopi yang diinginkan. kopi sachet juga bisa dibawa kemanapun kita pergi. Ehem, tapi kelemahan kopi sachet yang ada itu adalah kita tak bisa menentukan sendiri seberapa banyak gula yang dipakai. Ada sih kopi sachet yang gulanya terpisah, sehingga kita bisa mengatur asupan gula agar tidak berlebihan, namun kopinya sudah bercampur cream. Beberapa kopi sachet juga meninggalkan ampas yang kalau terminum membuat tak nyaman tenggorokan. Tapi sekarang ada cara baru ngopi yang membuat ngopi tetap praktis dan tanpa meninggalkan ampas kopi yaitu Kopi Coffesso

kopi celup coffesso

 Ngopi Cara Baru Dengan Kopi Celup Coffesso

Kopi celup? Mm, kalau teh celup tentu kita sudah familiar ya, sudah umum. Tapi kalau kopi celup baru pertamakali ini saya dengar. Kopi celup Coffesso (Coffesso Coffee Bag) memang yang pertama ada di Indonesia. Dipanggang secara tradisional, kopi Coffesso menghasilan Asian Roast Coffee yang istimewa. Kantong penyaringnya yang terbuat dari serat nanas membuat kopi tetap segar, harum, dan tidak meninggalkan ampas di cangkir.

Kopi Celup Coffesso merupakan produk terbaru dari PT. David Roy Indonesia (DRI), sebuah perusahaan yang bergerak di bidang distribusi makanan dan minuman berskala nasional dan internasional. PT. DRI sudah melayani customer di lebih dari 30 negara termasuk Indonesia dan merupakan supplier hotel, cafĂ© dan restaurant. Produk-produk DRI –salah satunya pod machine (mesin pembuat kopi)- bisa ditemukan di hotel-hotel terkenal di Indonesia seperti Grand Hyatt Jakarta, Shangri-la Jakarta, dan Ritz Carlton Jakarta. 

PT DRI juga merupakan supplier online di drishop.co.id yang menyediakan produk-produk PT. DRI untuk para konsumennya. Selain coffee bag (kopi celup), produk PT. DRI lainnya yaitu coffee pod (kantung berisi kopi untuk mesin kopi), mesin kopi, yoghurt, Dilmah Tea, dan sebagainya. Produk kopi dari PT. DRI sendiri banyak variannya, salah satunya adalah Coffesso Indonesia yang terdiri dari Coffesso Celebes, Kintamani, papua, dan mandailing. 

SIAL interfood 2016
SIAL Interfood 2016 di JIEXPO Kemayoran, 9-12 November 2016

PT David Roy Indonesia 
Pada event SIAL Interfood 2016 yang diadakan di JIEXPO Kemayoran tanggal 9 – 12 November 2016 lalu, PT. DRI ikut serta menjadi salah satu pesertanya. Bertempat di Hall A2, PT. DRI memberikan kesempatan kepada customer untuk mengenal lebih jauh tentang produk-produknya. Di Booth PT. DRI, saya sempat melihat proses pembuatan kopi celup Coffesso yang sangat praktis.

Hanya dalam 3 langkah, secangkir kopi hangat bisa dinikmati.
  1. Didihkan air
  2. Tuangkan 300 ml air ke wadah yang sudah disediakan 2 bag kopi celup Coffesso
  3. Tunggu sekitar 5 menit, kopi bisa dituang ke coffee pot atau cangkir.
Kopi celup Coffesso terasa ringan. Kita bisa menambahkan susu atau gula sesuai selera, lalu menikmatinya tanpa khawatir menelan ampas kopi. Jika ingin bepergian dan ingin ngopi di jalan, kopi celup Coffesso ini bisa jadi teman perjalanan yang diandalkan. 


Jika teman-teman tertarik untuk mencoba kopi celup Coffesso, bisa membelinya di www.drishop.co.id. Kalau ingin mengennal produk-produk PT. DRI, bisa mengunjungi websitenya di www.drindonesia.com.
 


Comments

  1. Wah saya baru tau ini ada kopi celup mbak. Thx infonya.
    Btw saya juga gak bisa minum kopi panas, biasanya lbh suka anget yg bisa langsung diteguk hehehe

    ReplyDelete
  2. ngopi emang seru yaa. lagi pengen banget mampir tempat ngopi dan mengulas banyak kopi nusantara nih.
    thanks sharenya :D

    yuk mampir blog ane

    ReplyDelete
  3. aku juga baru tahu nih ada kopi yang model gini tfs ya mbak

    ReplyDelete
  4. cocok buat penggemar kopi kayak aku ya mbakk, nanti deh lihat-lihat :)

    ReplyDelete
  5. Waaah aku suka banget minum kopi. Jadi penasaran rasanya seperti apa yaa kalau dibandingkan dengan kopi tubruk.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ringan sih menurut saya mba, dan pastinya ga ada ampas seperri kopi tubruk

      Delete
  6. Aih, kopi celup... Penasaran pgn nyoba. .

    ReplyDelete
  7. Kopi asli, rasanya original. Enak yaa..

    ReplyDelete
  8. aku ga suka kopi tapi sukaaaa sama wanginya kopi kalau diseduh air panas, haruuum

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya mba haruuum sama kaya kaka saya suka nyeduhnya karena harum tp kopinya lama ngabisinnya

      Delete
  9. Aku suka banget deh idenya, lain dari yang lain. Kira2 bisa untuk berapa gelas ya mba 1 kantong seperti itu?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aturannya sih 1 kantong celup utk 150 ml air

      Delete
  10. aku malah baru tahu, Mbak ada kopi celup. Aromanya pasti wangi juga yaaa

    ReplyDelete
  11. Wahh..mantef kaya ini Kopi..apalagi kalau minumnya sambil sama MIRNA..hahahaha..ya kan Mba Kania?

    ReplyDelete
  12. Wahhh mantapp bangett kopi celup nihh....bisa bisa mata langsung melek muantapp sekali pokoknyaa....
    salam blogger mba...
    follback

    ReplyDelete
  13. Aku krg suka kopi, hehehe

    Keren nih kopi celup. Bisa dicoba

    ReplyDelete
  14. Saya jadi membayangkan, tentu rasa kopinya lebih lembut gitu ya. Siippp... ini, kepengin nyoba :)

    ReplyDelete
  15. wah baru dengar kopi celup mbak.

    saya juga sukanya kopi yg ga terlalu kopi hihi...dikasih krim, gula.

    sayangnya sekarang lagi ga boleh minum kopi karena lagi isi.

    ReplyDelete
    Replies
    1. waaaah barakallah mbaaa, pantas kayanya jarang update ya blognya

      Delete

Post a Comment

Terimakasih sudah meninggalkan komentar yang baik dan sopan.

Popular posts from this blog

3 Blog Masak Favorit

Berhijab Lebih Mudah Dengan Klip Jilbab Turkey

Kursus Menyetir Mobil di Bintaro