Wadah Plastik Aman By Tupperrware



Betapa banyak wadah plastik di sekitar kita yang ternyata memiliki efek berbahaya bagi kesehatan. Parahnya, seringkali kita mengabaikan hal ini dengan berbagai alasan seperti ingin praktis, mengirit biaya, atau karena minimnya pengetahuan kita tentang hal di atas. Oleh karena itu, sudah saatnya kita lebih peduli terhadap kesehatan baik diri kita, anak-anak kita, orang tua dan semua orang yang kita sayangi. Sesuatu yang praktis dan murah tidak selamanya baik. Memilih wadah plastik yang aman adalah investasi jangka panjang bagi kesehatan kita dan keluarga.

Tupperware diciptakan oleh Earl Silas Tupper Pada tahun 1937, Earl Silas Tupper adalah seorang ahli kimia dan seorang karyawan di sebuah pabrik kimia DuPont. Plastik masih baru pada waktu itu dan memiliki reputasi yang menyedihkan. Karena sangat mudah rusak, rapuh, bau, jelek, dan tampaknya tidak memadai untuk tugas yang paling sederhana sekalipun. Bapak Tupper membutuhkan plastik untuk tes percobaan nya, namun selama Perang Dunia II, plastik jarang sekali di temukan.


tupperware indonesia

Dia mengatur agar Dupont mau menjual sisa-sisa dalam bentuk polythene bijih besi, produk-produk limbah dari proses penyulingan. Warnanya yang hitam, sangat keras, bau dan hampir mustahil untuk dibuat. Namun. Bapak Tupper mampu mengambil polythene bijih besi itu dan ia mengubahnya menjadi plastik yang dapat dibentuk. Ini belum pernah dilakukan sebelumnya. Hasilnya fleksibel, tahan lama dan ramah dengan indra manusia. Bahannya tidak berubah ketika ditekan dan tidak dapat pecah.

Tupperware Indonesia dimanjakan dengan activity yang mewah dan berkelas. Katalog Activity  merupakan katalog yang khusus bagi para Consultant/ Team Captain / Manager Tupperware Indonesia berisi aneka produk yang dapat diperoleh dengan menyelesaikan berbagai tingkatan challenge yang ada di dalamnya. Produk tupperware activity biasanya terdiri dari produk-produk rumah tangga seperti perlengkapan dapur, satu set piring, satu set alat memasak atau perlegkapan piknik yang akan menarik minat orang dalam membeli produk tupperware activity dengan pilihan warna yang sangat menggoda.

Keistimewaan Tupperware
 
Lebih dari 70 tahun Tupperware menjadi produsen produk plastik yang bermutu. Produk-produknya menggunakan bahan plastik dengan kualitas terbaik, tidak mengandung racun dari bahan-bahan kimia dan sudah lulus standar dari badan dunia di bidang consumer goods seperti di Amerika oleh badan FDA (Food and Drug Administration), di Eropa oleh badan EFSA (European Food Safety Authority) dan di jepang oleh badan JFSC (Japan Food Safety Commision).

Tupperware merupakan produk yang ramah lingkungan karena mudah diproses ulang menjadi bahan plastik lain seperti, meja plastik keranjang plastik, toples plastik, dan lain-lain. Tupperware juga merupakan produk yang aman untuk digunakan berkali-kali sebagai wadah makanan atau minuman. Tupperware memberikan garansi produk seumur hidup, karena setiap produknya telah melewati tes uji kualitas yang ketat dan dengan sukses telah menghasilkan produk-produk yang bermutu dan berkelas.

Jadi, apabila produk Tupperware kita rusak dengan kondisi pemakaian secara normal, tidak untuk pemakaian komersial atau industry, maka Tupperware akan menggantinya. Secara resmi Tupperware dipasarkan di Indonesia tahun 1991. PT. Alif Rose di Jakarta merupakan Distributor resmi pertama dan kini sudah ada lebih dari 70 distributor resmi dan jaringan resmi Tupperware sudah tersebar luas di Indonesia, yang semakin membuat tupperware mempunyai pangsa pasar tersendiri khususnya untuk wadah atau tempat berbahan plastik yang aman di gunakan untuk rumah tangga. 

Comments

  1. Aku juga suka kalau pakai Tupperware, kalau buat bekal enggak bakalan basi. Terus mencucinya juga mudah, enggak licin meski bahannya plastik. terus warna warninya ceria :)

    --

    Salam kenal juga ya, Mbak :) udah difollow blognya, makasih :)

    ReplyDelete
  2. Aku juga suka pakai Tupperware, aweet.

    ReplyDelete
  3. Kami punya tupperware sampe mangkak (mangkak itu apa ya Bahasa nya?), dia memang beneran awet tidak mudah cuil sedikitpun

    ReplyDelete
  4. Aku skrg dikit2 beli Tupperware. Ada botol, rantang, buart berumah tangga nanti, hahaha

    ReplyDelete
  5. Tupperware emang bagus sih trus awet plus warnanya itu lho cantik-cantik

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya, warnanya bisa milih yg sesuai keigninan :)

      Delete
  6. Aku juga pake tupperware buat tempat minum mbak, belum kepikiran beli alat dapur soalnya. Hehe

    ReplyDelete

Post a Comment

Terimakasih sudah meninggalkan komentar yang baik dan sopan.

Popular posts from this blog

3 Blog Masak Favorit

Berhijab Lebih Mudah Dengan Klip Jilbab Turkey

Kursus Menyetir Mobil di Bintaro