Agar Sehat Selama Travelling


Libur akhir Desember lalu bertepatan dengan libur kenaikan kelas, libur natal dan libur tahun baru. Saya sekeluarga pergi travelling ke Kota Kuningan, Jawa Barat. Sudah beberapa kali anak-anak minta liburan ke rumah kakek dan neneknya di kota tersebut. Kami pun berangkat segera  setelah si sulung selesai ujian.

Dengan menaiki kereta api, kami berempat (saya, suami dan dua anak) menuju kota Cirebon dari Terminal Gambir di Jakarta, karena tidak ada kereta yang langsung menuju kota Kuningan. Dari Cirebon, barulah kami bisa menaiki kendaraan umum lagi menuju Kuningan. Perjalanan yang ditempuh antara Cirebon dan Kuningan sekitar satu jam perjalanan.

air panas di grage hotel spa kuningan
Menikmati sensasi air panas di Grage Hotel & Spa Kuningan

Sampai di Kuningan, anak-anak senang bukan main bisa bertemu dengan kakek dan nenek mereka, serta para sepupu. Hampir tiap hari mereka punya kegiatan yang menarik dan tidak membosankan, sehingga membuat waktu begitu cepat berlalu. Anak-anak memuaskan diri main ke rumah sepupu, dan mengunjungi tempat wisata di daerah Kuningan. Salah satunya adalah kolam renang air panas di Grage Hotel dan Spa Kuningan. 
 
Sementara itu, selagi anak-anak main saya tetap mengusahakan menulis walau sedikit. Ya, saya memang sedang menekuni dunia blogging dan ingin sekali mencoba menulis buku. Jadi, menulis setiap hari diperlukan untuk melatih diri. Meski sedang travelling tak berarti kegiatan jadi berkurang. Justru sebaliknya, kadang-kadang saat travelling kegiatan yang saya lakukan semakin banyak. Mumpung sedang travelling, kegiatan yang jarang atau tak bisa saya lakukan saat hari biasa saya lakukan selama travelling. Ya itu tadi, misalnya memuaskan diri silaturahim ke rumah saudara dan mengunjungi tempat wisata terdekat.

stimuno forte
Saya berusaha tetap menulis saat travelling

Tapi, tiba-tiba suatu hari anak sulung saya sakit. Ia masuk angin, muntah dan diare. Sehari sebelumnya ia memang mandi menjelang malam dengan air dingin, soalnya udara Kota Kuningan memang duingiiiin sehingga membuat enggan mandi. Saya dan suami pun kalau travelling ke Kota Kuningan seringkali masuk angin karena cuacanya yang dingin.

Akhirnya kakak saya membawa si sulung pulung kembali ke Jakarta, karena saya sendiri sudah pulang duluan ke rumah. Sampai di rumah, giliran si bungsu yang muntah dan diare, disusul saya dan suami pun muntah dan diare karena semalaman kurang tidur mengurus anak-anak. Duuh, tak enak banget sakit berjamaah. Anak-anak jadi tak bisa main dan belajar, setiap hari hanya berbaring di kamar karena lemas dan seringkali menangis karena kurang enak badan. Suami pun tak bisa bekerja dan saya tak bisa melayani keluarga dengan maksimal. Ibu biasanya ‘ga boleh sakit’, karena dalam keadaan sakit pun ia harus mengurus rumah dan keluarga. Daya tahan tubuh yang kurang baik selama travelling membuat kami sekeluarga mudah jatuh sakit.

agar sehat selama travelling
Travelling jadi tidak megasyikkan kalau anak sakit :(

Setiap tubuh kita memiliki Sistem Imun yang bertugas menjaga benteng pertahanan tubuh terhadap serangan penyakit dengan mengenali dan menghancurkan kuman yang masuk ke dalam tubuh kita. Sistem imun pada anak masih dalam perkembangan, sehingga jika sistem imunnya menurun maka ia akan mudah sakit. Pola hidup yang kurang sehat juga bisa menyebabkan penurunan sistem imun, seperti jam tidur kurang teratur, kondisi stres, gizi tak seimbang, serta aktivitas tinggi.

Saya lupa membawa satu hal yang penting untuk keluarga selama travelling. Seharusnya saya memperhatikan cara menjaga kesehatan tubuh selama travelling, yaitu dengan membawa dan mengonsumsi  Stimuno Forte kemanapun, agar kami sekeluarga tetap sehat selama travelling. Di berbagai iklan baik di televisi maupun media sosial, saya sering mendengar tentang kelebihan Stimuno. Setelah saya browsing, saya menemukan berbagai artikel menarik tentang Stimuno di http://www.serbaherba.com/daya-tahan


stimuno forte

Apa Itu Stimuno?

Stimuno adalah imunomodulator yang berfungsi untuk memperbaiki sistem imun sehingga dapat mencegah sakit dan mempercepat proses penyembuhan. Stimumo terbuat dari ekstrak tanaman meniran (phyllanthus niruri) yang telah teruji klinis dan dan aman digunakan secara rutin dalam jangka panjang. Stimuno bekerja dengan merangsang tubuh memproduksi lebih banyak antibodi dan mengaktifkan sistem kekebalan tubuh agar daya tahan tubuh bekerja optimal. Minum Stimuno setiap hari dapat membantu memperbaiki sistem imun karena Stimuno bekerja langsung pada sistem imun tubuh. Selain itu, kita tentu saja harus menghindari stress, olahraga teratur dan makan makanan bergizi agar sistem imun tubuh kuat.

Stimuno berbeda dengan multivitamin. Multivitamin hanya membantu melengkapi kebutuhan vitamin. Sedangkan Stimuno bekerja langsung memperbaiki sistem imun dengan memperbanyak produksi antibodi (imunomudulator). Pada orang sehat, sistem imun yang baik dapat mencegah penyakit dan pada orang sakit, sistem imun perlu diperbaiki untuk membantu mempercepat penyembuhan.

stimuno forte

Stimuno memiliki beberapa keunggulan dibanding produk lainnya, antara lain:

1.      Bekerja langsung pada sistem imun
2.    Satu-satunya immunomodulator yang mendapat sertifikat Fitofarmaka, yaitu standar tertinggi yang diberikan oleh BPOM untuk produk herbal yang sudah memenuhi standar proses dan kualitas sesuai dengan syarat dari BPOM. Sertifikat Fitofarmaka merupakan sertifikasi yang membuktikan bahwa Stimuno telah teruji klinis pada manusia sehingga manfaatnya jelas dan dapat dibuktikan.
3.     Stimuno terbuat dari bahan herbal yaitu ekstrak tanaman meniran (phyllanthus niruri) sehingga relatif aman dikonsumsi. Stimuno menggunakan tanaman meniran yang diproduksi secara organik dan sudah memenuhi standar GACP (Good Agriculture and Collection Practises) mulai dari penanaman sampai produksi, sehingga kualitas produk terjamin.
4.  Tolerabilitas baik digunakan dalam jangka panjang, jika dikonsumsi sesuai dengan dosis yang dianjurkan.
5.   Sudah teruji klinis membantu proses penyembuhan. Penggunaan ekstrak tanaman meniran yang didukung uji klinis membuktikan Stimuno mampu meningkatkan daya tahan tubuh.


stimuno forte


Stimuno dapat dikonsumsi oleh siapa saja. Saat ini Stimuno hadir dalam dua pilihan yang dapat dikonsumsi sesuai dengan usia. Stimuno sirup untuk anak-anak mulai dari usia 1 tahun. Stimuno sirup tersedia dalam rasa anggur dan original, dengan kemasan 60 ml dan 100 ml. Sedangkan Stimuno Forte untuk yang berusia di atas 12 tahun, tersedia dalam kemasan blister isi 10 kapsul dan kemasan botol isi 30 kapsul. Saat tubuh sehat, Stimuno dapat dikonsumsi 1 kali sehari setelah makan. Saat tubuh sakit, Stimuno dapat membantu mempercepat proses penyembuhan dengan dosis 3 kali sehari.

Stimuno sudah meraih berbagai penghargaan, diantaranya Top Brands for Kids 2010-2016, Anugerah Produk Asli Indonesia, Most #1 Recommended Brand 2010-2014, dan Mom's Choice Brand. Dengan berbagai penghargaan tdan kelebihan Stimuno, membuktikan bahwa Stimuno produk yang berkualitas dan pantas menjadi pilihan setiap orang.


 

 

Jadi, jangan sampai ketinggalan Stimuno ya, karena kita ga boleh sakit dan seharusnya tetap sehat selama travelling. Kalau sudah sakit kan jadi berabe. Selain tak bisa menikmati kegiatan traavelling dengan maksimal, dana pun harus keluar untuk pengobatan. Mencegah sakit dengan Stimuno lebih baik daripada mengobati sakit yang datang.

Jangan ketinggalan Stimuno saat travelling :)


Comments

  1. Stimuno memang harus selalu ada ya, apalagi disaat cuaca ekstrim gini

    ReplyDelete
  2. Kalau sedang Travelling emang kesehatan yang paling penting.

    ReplyDelete
  3. Beneran ngaruh ya minum Stimuno apalagi saat traveling dan kena angin. Semoga sehat sehat ya mbak.

    ReplyDelete
  4. Aku skrg minum habbats, madu, stimuno forte. Takut sakit soalnya cuaca lg begini pisan.

    ReplyDelete
  5. setujuuu.. jadi ibu emang ngga boleh sakit.. bisa hancur lebur deh klo sakit.. makanya akupun klo udh ngerasa kurang istirahat atau berasa mau sakit, buru buru minum stimuno buat naikin sistem imun..

    ReplyDelete
  6. Kemanapun stimuno harus dibawa ya. Memang banak yg cocok

    ReplyDelete
  7. memang gak asyik kalo sakit pas traveling mabk. apalagi kalo yang sakit si kecil

    ReplyDelete
  8. Benerrrr, traveling nyaman kl sehat. Makasih sharingnya mba Kania, semoga sehat selalu yaaa

    ReplyDelete
  9. Emang nggak enak ya klo sakit 😢

    ReplyDelete
  10. Aku kenal Stimuno dari jaman aku belum menikah. Perlu banget nich, untuk cuaca yang tidak menentukan seperti saat ini.

    ReplyDelete
  11. Nggak enak ya kalo traveling dengan kondisi sakit atau nggak enak badan. Minum Stimuno bisa buat daya tahan tubuh ya mbak

    ReplyDelete
  12. Saya selalu bawa vitamin setiap traveling. Supaya ngga repot mesti cari-cari vitamin atau obat di tujuan traveling, soalnya jauh dari rumah, kan.

    ReplyDelete
  13. setuju mbak saat travelling kita butuh stamina lebih biar nggak loyo kalau mau ngunjungi tempat wisata yang kita mau
    stimuno emang bagus untuk mencegah biar ga gampang sakit

    ReplyDelete
  14. Aku kemarin ke Singapore yang harus jalan kaki jauh pake stimuno ini memang ngaruh banget nggak gampang capek dan badan fit :D

    ReplyDelete
  15. Jangan sampai kehabisan stok stimuno ya mbak... Apalagi pas cuaca spt sekarang ini

    ReplyDelete
  16. Aku juga selalu stok Stimuno saat badan kurang fit soalnya swami cocok pakenya :D

    ReplyDelete
  17. Iya bener banget.. berabe kalo sakit pas liburan. Uda jarang liburan, masa pake sakit segala hehe

    ReplyDelete
  18. Pasto galaw bangett kalau lagi bahagia, tiba2 ada anggota keluarga sakit. Bingung. Jaga kekebalan tubuh itu memang pnting. Sehat selalu ya, Mbak.

    ReplyDelete
  19. Saat traveling aktivitas fisik sangat mendominasi, mangkanya tubuh harus sehat dan kuat

    ReplyDelete
  20. sama nih mba, fais imune booster nya stimuno sirup ;) mesti standby di kulkas buat jaga-jaga :D

    ReplyDelete
  21. Stimuno memang sangat membantu untuk traveling agar bis aberlibur dalam keadaan sehat ya mba Kania. Ini pilihan keluargaku juga untuk menjaga kondisi tubuh :)

    ReplyDelete
  22. Waaah samaan ya Mbak. Widya juga minum stimuno. Soalnya ngebantu banget buat jaga kesehatan selama travelling :D

    ReplyDelete
  23. Saya juga suka pake stimuno. apa lagi anak2 ada pilihan rasanya.
    Memang daya tahan tubuh perlu di jaga

    ReplyDelete
  24. Tips.x sangat bermanfaat...

    Follback www.mangandosetiawan.com
    Salam kenal
    Terima kasih

    ReplyDelete
  25. klo jalan-jalan mesti siapin stimuno di tas, agar tubuh tetap fit selama perjalanan.

    ReplyDelete
  26. Warna jilbab Mbak Kania sama dengan warna Stimuno :)

    Memang harus sedia yang seperti ini nih, untuk imunitas anak.

    ReplyDelete
  27. Wah iya apalagi musim hujan gini. Harus ada imun biar anak2 tetap sehat.

    ReplyDelete
  28. Klau traveling sama anak2 emang butuh baa obat2an termasuk suplemen ya mbk TFS

    ReplyDelete

Post a Comment

Terimakasih sudah meninggalkan komentar yang baik dan sopan.

Popular posts from this blog

3 Blog Masak Favorit

Berhijab Lebih Mudah Dengan Klip Jilbab Turkey

Kursus Menyetir Mobil di Bintaro