Resep Mesra Suami dan Istri

“Mencintai itu kata kerja. Jadi kita harus terus berupaya melakukan berbagai hal agar cinta itu datang…”
Itulah sebagian kata-kata yang saya tangkap dari mulut ustadz saat saya mengikuti kajian dekat rumah. Dipikir-pikir, iya juga, ada benarnya. Oleh karena itu, tidak usah heran jika ada orang yang menikah padahal baru bertemu beberapa kali dan rumah tangga mereka bahagia. Karena mungkin mereka terus berupaya agar jatuh cinta pada orang yang sama setiap hari.

Tapi, bagaimana caranya agar mesra setiap hari antara suami dan istri? Mungkin kita bisa tiru resep-resep mesra antara suami dan istri dari mbak Sintamilia Rachmawati nih. Beliau adalah Blogger Bandung yang tinggal di Sumedang bersama keluarganya. Di blognya, sintamilia.com, mbak Sinta punya rubrik tentang rumah tangga yang ia namakan #SaturdayLove. Berikut ini adalah resep mesra antara suami dan istri yang saya coba rangkum dari blognya mbak Sinta.

blogger bandung sintamilia rachmawati
Blogger Bandung, Sintamilia Rachmawati

1.       Meneladani akhlak Rasul terhadap keluarga

Rasulullah SAW adalah teladan ummatnya. Nabi SAW adalah suami yang sangat romantis. Beliau bersenda gurau dengan istrinya, bermain balap lari dengan istrinya Aisyah RA, dan memanggil istrinya dengan panggilan kesayangan tertentu.

Dalam salah satu tulisan mbak SInta berjudul “Karena Romantis Itu Dicontohkan Rasulullah”, mbak Sinta bercerita bahwa suami beliua itu termasuk suami yang romantis. Suami mbak Sinta tak sungkan untuk bilang sayang dan cinta sama istri, memberi bung ajika ada kesempatan, mengirim voice note berisi nyanyian sang suami yang diiringi gitar, sampai mengajak jalan ke tempat yang indah. Waw, so sweet.

Sedangkan mbak Sinta menulis surat cinta untuk membangun romantisme dengan sang suami. Waduh, pasangan ini membuat iri saja. Iri yang positif dong, biar jadi inspirasi buat pasangan menikah lainnya.   

resep mesra suami dan istri
Mba Sinta dan suami saling mengirim kata-kata romantis :)


2.       Meluangkan waktu untuk kencan berdua

Meluangkan waktu berkualitas berdua dengan suami itu perlu loh. Catat, waktu berkualitas, dimana suami dan istri bisa saling mencurahkan isi hatinya dan bersenang-senang untuk kembali ke dunia nyata dengan bahagia. Bertemu setiap hari dengan suami belum tentu mendapat waktu berkualitas karena kesibukan masing-masing bisa saja merenggut perhatian suami kepada istri, begitu juga sebaliknya.

Menurut mbak Sinta, kencan berdua antara suami dan istri tidak cukup dengan pillow talk, pembicaraan menjelang tidur. Tapi, ya..sesekali pergi keluar walau bukan ke tempat yang mewah perlu untuk membuat suasana yang menyenangkan. Ehem, ini kode buat istri yang minta piknik hihi. Menurut mbak Sinta lagi, kencan antara suami dan istri bisa bermanfaat buat relaksasi, new insight, dan menjaga keromantisan. Ok deh, noted mba!
                                                      
3.       Memberi hadiah pada pasangan

Salah satu cara memupuk cinta pada pasangan menurut mbak Sinta adalah dengan saling memberi hadiah. Bahkan ada Hadist Bukhari yang menganjurkan untuk saling memberi hadiah agar saling mencintai. Memberi hadiah bisa melunakkan hati seseorang yang sedang marah. Memberi hadiah menunjukkan perhatian kita pada orang tersebut. Memberi hadiah bagi saya sendiri tidak perlu harus barang, karena belum tentu semua barang cocok untuk orang yang kita beri. Namun, satu bentuk perhatian terhadap kondisi rumah, anak, dan istri, bisa juga menjadi sebuah hadiah yang indah.

resep mesra suami dan istri
kencan berdua antara suami dan istri, sesekali perlu loh.

4.       Belajar Memaafkan

Duh, ini hal yang cukup sulit ya dilakukan jika ada masalah antara suami istri, apalagi jika kita sudah terlanjur emosi dan gengsi untuk meminta maaf dan memaafkan. Mbak Sinta mengambil contoh dua kasus. Pertama, istri yang mengaku hamil untuk mendapat perhatian suami. Memang keterlaluan sih kalua memang ada istri yang seperti itu. Suaminya pun marah saat mengetahui kehamilan istrinya hanya kebohongan. Namun, sang suami dinasihati untuk memaafkan dan instrospeksi diri karena selama ini ia kurang perhatian. Suami pun menutup aib istri dengan bilang pada orang-orang bahwa istrinya keguguran.

Kasus kedua, seorang suami yang tertarik dengan perempuan lain. Hal ini membuat istri marah dan merasa tak adil karena ia sudah berkorban melahirkan anak-anak mereka. Namun, ternyata sang suami juga merasa tidak diperlakukan adil oleh istri karena merasa tidak mendapatkan kenyamanan di rumah mengingat istrinya yang sibuk sebagai wanita karir, padahal suami tak menyuruh istrinya membantu ekonomi keluarga. Sang istri pun menyadari kesalahannya dan  meminta maaf.

Itulah empat resep mesra antara suami dan istri dari lifestyle blogger yang juga senang berbisnis online ini. Silahkan berkunjung ke blognya mbak Sinta untuk membaca tulisan mbak Sinta lainnya. Semoga bagi mereka yang sudah menikah, bisa tetap menjaga ikatan pernikahan dan menumbuhkan cinta setiap saat pada pasangannya.

Facebook & Google+: Sintamilia Rachmawati
Instagram & twitter: @sintamilia



Comments

  1. Setuju!! Emang bener kok yang namanya komitmen dalam mencintai ternyata membutuhkan usaha dari kedua belah pihak ya, Mbak. Sama-sama saling berupaya menjaga keutuhan cinta...romantis banget.

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya mba Ipeh, kalo cuma sepihak ga mungkin berhasil..

      Delete
  2. Belajar memaafkan ini yg lumayan berat ya Mbak. Resepna sepakat banget :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya, berat tapi mungkin ganjarannya sepadan..

      Delete
  3. poin nomor 2! piknik! haha..yang paling disukai niih..tapi piknik nggak mesti jauh2 ya mbaa..ke taman2 deket rumah udah seneng banget kok apalagi kalo udah punya anak

    ReplyDelete
  4. Sinta ini temanku kuliah, teman berorganisasi. Orangnya baik. Aku lihat status-status suaminya romantis-romantis banget emang.

    ReplyDelete
  5. Mantap Jiwa... semoga selalu mesra dan bahagia Mba^^

    ReplyDelete
  6. Lama gak bewe ke rumah Mbak Kania. Banyak yang berubah ya Mbak. Seger-seger ngepinky gitu. :).

    Kencan berdua, ini poin penting. :D :D

    ReplyDelete
  7. Setuju.
    Memberi hadiah bisa dalam bentuk apa saja.
    Paling suka kalau doi (baca:suami) saat aku berkutat di dapur, ujug-ujug menghampiri dan bilang: "apa yang bisa dibantu?"
    Duh, kalah deh film2 romantis ala hollywood.

    ReplyDelete
  8. Jadi pengen nikahhhh cepat2 😂

    ReplyDelete
  9. Sepakaaat! Hufhh jadi pengen curi2 waktu buat kencan berdua. Setelah udah ngga LDR emang jadi bareng terus tapi kalau kemana-mana tetep sepaket sama si kecil ehehe

    ReplyDelete
  10. wah malah jadi iri nih, kepengen segera nikah aja.... :D

    ReplyDelete
  11. Mantaf banget mba.. Super solusi :) bisa dicoba mba

    ReplyDelete

Post a Comment

Terimakasih sudah meninggalkan komentar yang baik dan sopan.

Popular posts from this blog

3 Blog Masak Favorit

Berhijab Lebih Mudah Dengan Klip Jilbab Turkey

Kursus Menyetir Mobil di Bintaro