Mama Arkananta, Blogger Yang Juga Seorang Guru dan Mahir Crafting

Pahlawan tanpa tanda jasa, begitu julukan yang sering disematkan pada seorang guru karena jasanya dalam memberikan bimbingan seringkali tidak bisa diukur dengan materi. Yah, bagaimana tidak, menjadi guru (di sekolah) seringkali tidak mudah. Menghadapi murid dengan banyak karakter tentu butuh kesabaran. Seorang guru dituntut banyak belajar karena akan mentransfer ilmu pada orang lain. Belum lagi menghadapi pendapatan yang mungkin rendah dan karakter orangtua murid yang beragam.


blogger gresik ria rochma

Saat ini saya baru saja blogwalking ke salah satu blog milik Blogger Gresik yang juga berprofesi sebagai seorang guru Bimbingan Konseling (BK). Namanya mbak Ria Rochma. Setahu saya, mbak Ria tidak banyak bercerita di blog tentang profesinya sebagai guru BK. Padahal ini dunia yang menarik loh. Guru BK biasanya menerima banyak keluhan dan aduan dari murid, yang bisa menjadi ide tulisan di blog dan inspirasi bagi semua orang. Dulu –sebelum saya sibuk dengan keluarga kecil saya-, saya sering menjadi tempat curhatnya teman-teman dan saya jadikan curhat tersebut sebagai bahan tulisan. Tentu saja tanpa menyebut nama. Dan mbak Ria ini menurut pengakuan beliau, memang senang menjadi tempat bercerita dan mendengarkan orang. Cocok banget memang menjadi guru BK. Latar belakang keilmuan beliau dari psikologi tentu banyak membantu dalam memahami berbagai karakter manusia. 

Alamat blog mbak Ria Rochma ada di www.mamaarkananta.com. Dari nama alamat blognya, sudah jelas ya beliau itu siapa. Yup, mbak Ria adalah mama dari seorang anak lelaki bernama Arya Arkananta  Hidayat yang kini usianya sekitar 5 tahun. Arya punya adik kecil bernama Fatin yang usianya bulan April ini genap setahun. Wah, selamat hari lahir ya nak, semoga makin solehah dan pintar!

crafting blogger ria rochma


Di bawah judul blognya mba Ria tertera deskripsi: parenting-lifestyle-crafting. Tiga hal tersebut menjadi ciri khas dari blognya mba Ria. Dengan membaca deskripsi blog saja, pengunjung blog bisa tahu bahwa pemilik blog banyak menulis tentang dunia pengasuhan anak, gaya hidup, dan crafting. Karya crafting mbak Ria banyak loh. Dari label Paper Craft, saya melihat mbak Ria banyak membuat kartu ucapan untuk berbagai momen. Misalnya kartu ucapan untuk teman yang melahirkan, kartu ucapan ulang tahun, kartu ucapan selamat Idul Fitri, dan lain-lain.

Kartu ucapan yang dibuat oleh mbak Ria cantik dan menarik. Karena handmade dan dibuat dengan sepenuh hati, kartu ucapan tersebut unik dan spesial. Salut deh, sama orang yang bisa berkreasi membuat hasil karya yang cantik. Soalnya, saya sendiri kurang terampil dalam berkreatifitas, kurang sabar, kurang rapi, banyak kurangnya pokoknya deh. Jadi, hanya bisa mengagumi hasil karya orang lain. 

Oh ya, mbak Ria Rochma juga sempat terlibat dalam Crafting for Charity, yaitu kegiatan dari para blogger yang suka crafting. Kegiatan Crafting for charity berupa penggalangan dunia untuk kegiatan komunitas Lebah. Sebagian penjualan kartu yang dibuat para blogger termasuk mbak Ria, digunakan untuk mendanai kegiatan Cerdas Tanpa Batas yang diadakan komunitas tersebut. 

crafting blogger ria rochma
scrapbook untuk mengabadikan kenangan bersama buah hati

Oh ya, selain kartu, mbak Ria juga membuat scrapbook tentang perkembangan buah hatinya. Scrapbook adalah album kenangan yang memuat bukan hanya photo, akan tetapi klipingan atau catatan penting yang berhubungan dengan momen dimana photo tersebut diambil. 

Blog mba Ria sudah punya ciri khas, yaitu 3 hal yang saya sebutkan di atas: parenting, lifestyle, dan crafting. Kalau saya boleh mengusulkan, pada postingan tentang crafting diceritakan juga tutorialnya agar pengunjung blog bisa mencoba membuat crafting yang sama di rumah. Kunjungi blog mbak Ria Rochma yuk untuk mengenalnya lebih jauh! Atau, ikuti media sosialnya berikut ini.

Facebook: Ria Rochma

Instagram & twitter: @ria_rochma

Comments

  1. Mba Ria kreatif banget yaa. Next idul fitri bakalan bikin apa lagi yaaa mba Rianya.

    ReplyDelete
  2. Replies
    1. iya, saya mah ga mahir yang begini-begini

      Delete
  3. Kayaknya saya pernah satu event sama mbak ria, tapi ngeh sama orangnya. 😁

    ReplyDelete
  4. Keren. Seorang guru yang memiliki banyak kelebihan.

    ReplyDelete
  5. Aku suka takjub aja sama yg kreatif mbak.... Tangannya terbuat dari apa ya Alloh karyanya kok kreatif ngd

    ReplyDelete
    Replies
    1. tiap orang punya kelebihan dan kekurangan :)

      Delete
  6. Kalo crafting aku nggak pernah rapi tanganku kaku

    ReplyDelete
  7. Saya belum pernah baca kisah Mbak Ria di sekolah. Iya, tuh pasti menarik ditulis dan dibaca.

    ReplyDelete

Post a Comment

Terimakasih sudah meninggalkan komentar yang baik dan sopan.

Popular posts from this blog

3 Blog Masak Favorit

Berhijab Lebih Mudah Dengan Klip Jilbab Turkey

Kursus Menyetir Mobil di Bintaro