Nama Saya Bukan Maya

Saya tergerak membuat tulisan ini karena sudah lebih dari dua kali ada pembaca blog saya yang memanggil dengan nama Mbak Maya. Saya awalnya berfikir lama, kenapa mereka memanggil saya dengan nama Maya. Eh ternyata mungkin karena nama blog saya  Rumah Maya Kania. Jadi, mereka berfikir nama saya Maya Kania. Padahal sudah jelas di laman About Me, nama saya tertera Kanianingsih.

Saya bukannya tidak menyukai nama Maya Kania. Nama Maya cantik, mengingatkan saya pada teman semasa kuliah di Jurusan Administrasi Bisnis Unpad yang suka saya panggil Teh Maya. Orangnya cantik, berkulit putih dan berrambut ikal, dan fashionable. Tapi tentu saja saya lebih suka dipanggil dengan nama asli saya, Kanianingsih. Kalau ada yang memanggil saya dengan nama Maya, itu seperti kita bertemu di jalan dan teman-teman memanggil saya dengan nama orang lain. Sudah pasti saya tak akan menengok.

Perihal nama Maya ini, pernah jadi hal yang saya sesali. Suatu saat saya mengikuti giveaway berhadiah produk kecantikan, dan saya menjadi salah satu pemenangnya. Penyelenggara giveaway tersebut memberitahu saya di kolom komentar postingan lomba saya dengan memanggil saya dengan nama Mbak Maya. Sudah jelas lah saya cuekin, karena saya pikir dia salah orang.

nama saya bukan maya
pixabay.com

Menurut Kamus Besar Bahasa Indonesia (KBBI), maya artinya begini.

Maya artinya hanya tampaknya ada, tetapi nyatanya tidak ada; hanya ada dl angan-angan; khayalan;

Sedangkan rumah, saya artikan dengan tempat yang nyaman bagi setiap orang untuk kembali dari rutinitasnya, bagaimanapun bentuk dan keadaan rumahnya. Rumah Maya Kania adalah rumah imajinasi saya dimana saya bisa menuliskan semua ide saya tentang berbagai hal di luar rutinitas saya mengurus keluarga.

Semoga dengan ini menjadi jelas buat teman-teman pembaca blog. Lihat dulu profil pemilik blog sebelum berkomentar, agar tidak salah memanggil nama. Profil pemilik blog bisa dilihat di halaman About Me (itu pun kalau ada) atau di media sosial pemilik blog. Karena pemilik blog bisa mengira anda salah alamat jika anda memanggilnya dengan nama orang lain.

Comments

  1. Satu kebetulan ketikan kata Maya disambungkan dengan Kania terdengar klop dan manis sebagai sebuah nama, ya Mbak?
    Ini kunjungan pertama Saya di sini, dan sudah pasti tidak akan salah memanggil nama Mbak Kania. Hehehe...
    Salam kenal Mbak Kania :)

    ReplyDelete
  2. Aku juga pernah dipanggil dengan sebutan 'nodiwa' karena nama blogku itu. Padahal nodiwa adalah akronim namaku. Sering harus menjelaskan setiap ada yang salah sebut :)

    ReplyDelete
  3. Hehehe aku juga hampir kenA jebakan betman nih mbak. Hampir aja mau manggil maya. Soalnya apa yg di katakan mbak itu benar. Orang. Dan termasuk aku juga lebih cenderung manggil maya karena nama blog.

    Maaf kan lah mbak kania orang2 yg hilaf itu.

    Salam kenal mbak.

    ReplyDelete
  4. Hihihi.. Awalnya saya pikir juga begitu lho, nama depannya Maya :p

    ReplyDelete
  5. he he he... ternyata ada yang salah sebut nama ya mba... wah kalau saya dari awal sudah ngeh kalau rumah maya Kania itu ya rumah imajinasi mba Kania, secara dulu kan kenalnya mba Kania mulai dari blog mba Kania yang bersenang-senang di dapur
    semoga ke depan semakin banyak yang mengerti ya mba, mau meluangkan waktu sedikit untuk membaca halaman about me

    ReplyDelete
  6. Kayaknya Mba tulis di sidebar Mba deh Mba. hehe, bikin gambar yg ada tulisannya "Just call me: Kania" or something like that :D

    ReplyDelete
  7. hihihi iya mba, awalnya sebelum tau kirain aku nama mba itu maya kania karena judul blognya rumah maya kania.. :D ternyata maksud maya disini itu "dunia maya" hihihihi...

    ReplyDelete
  8. hehehe banyak yang salah paham ternyata

    tapi misalnya ada nama Maya Kania
    bagus juga loh
    hehehe

    ReplyDelete

Post a Comment

Terimakasih sudah meninggalkan komentar yang baik dan sopan.

Popular posts from this blog

3 Blog Masak Favorit

Berhijab Lebih Mudah Dengan Klip Jilbab Turkey

Kursus Menyetir Mobil di Bintaro