5 Syarat Penting Untuk Mendapatkan Tubuh Langsing




Masih mendambakan perut langsing? Bukan rahasia lagi jika seorang wanita ingin memiliki bentuk tubuh ideal dengan perut langsing dan seksi setiap saat. Akan tetapi hal ini tidak bisa didapatkan dengan instant, terutama untuk kamu yang masih memiliki pola hidup tidak teratur. Selain itu, perut gelambir tentu memiliki lebih banyak proses dan syarat yang harus kamu jalani. Karena itu, selain penampilan kamu juga perlu memperhatikan kesehatan tubuh.

Jalan satu-satunya untuk bisa mendapatkan tubuh ideal adalah dengan program diet. Namun, meskipun banyak tips diet yang bisa kamu ikuti, kamu tidak boleh sembarang memilih program diet karena tidak semua program diet baik untuk kesehatan tubuhmu. Alih-alih ingin mengecilkan perut buncit, yang terjadi justru malah kesehatanmu yang menurun. Agar hal ini tidak terjadi, berikut syarat penting untuk kamu yang mendambakan tubuh langsing dan sehat.


1. Syarat utama yang wajib kamu jalani adalah mengubah pola makan

sarapan sehat
pixabay.com
Sehebat apapun program diet yang kamu jalani, jika pola makan masih berantakan maka dietpun tidak akan berhasil. Bahkan meskipun sukses dalam menurunkan berat badan, tidak akan bertahan lama karena sumber diet yang paling penting adalah mengubah pola makan dengan baik dan benar.

Mengatur pola makan yang baik adalah kunci utama untuk mendapatkan tubuh ideal. Mulailah dengan menjaga asupan gizi yang seimbang, perkaya nutrisi setiap hari dan hindari makanan yang mengancam berat badanmu. Kemudian aturlah waktu makan yang tepat sehingga proses pencernaan bisa lebih maksimal dan terhindar dari penumpukan lemak. Hal ini dapat dilakukan dengan sarapan, makan siang, dan makan malam tepat waktu.

Jika sudah terbiasa dengan syarat ini maka kamu bisa mengontrol seberapa besar kalori yang harus kamu terima setiap harinya, dengan begitu berat badanmu tidak mudah naik lagi bahkan cenderung menurun.

2.Olahraga ringan tetapi maksimal

Selanjutnya syarat kedua yang perlu kamu perhatikan adalah olahraga. Rutinitas setiap hari sering kali menghalangi waktu untuk berolahraga sehingga sulit sekali untuk mendapatkan tubuh ideal padahal olahraga bisa menjadi penentu berapa lama waktu yang harus kamu tempuh agar cepat langsing. Karena semakin rajin berolahraga maka pembakaran lemak dalam tubuh akan lebih maksimal sehingga dietmu akan lebih cepat. Meskipun tidak ada waktu luang untuk berolahraga, sebenarnya kamu masih bisa melakukan rutinitas kebugaran dengan berolahraga ringan yang tidak menguras banyak waktu dan bisa menguras lemak dalam tubuhmu secara maksimal.

Olahraga ringan seperti jalan cepat, lari kecil, lompat tali, sit up, berenang, dan bersepeda umumnya bisa dilakukan dalam waktu singkat yakni 1 – 2 jam. Olahraga ini juga baik jika dilakukan secara rutin setiap hari untuk menghasilkan tubuh ideal dengan cepat.

olahraga
pixabay.com

3.Atur kembali waktu tidur kamu agar lebih berkualitas

Meskipun sederhana namun efek yang ditimbulan sangat membantu kamu dalam melancarkan diet. Mengatur waktu untuk beristirahat sangatlah penting terutama untuk menjaga kesehatan tubuh, menghindari rasa lapar, menghindari diri dari godaan ngemil di tengah malam dan berbagai hal lainnya yang dapat memicu dietmu gagal.

Maka sebaiknya atur waktu tidur kamu dengan memadukan rutinitas setiap hari termasuk olahraga. Dengan begitu kamu bisa menjaga kesehatan tubuh dan yang pasti dietmu tidak akan terganggu.

4.Rajin ngemil buah dan sayur

Syarat selanjutnya mulailah mengganti cemilan mu dengan buah dan sayur, meskipun kamu kurang bernafsu dengan keduanya akan tetapi kamu bisa mengkonsumsinya sedikit demi sedikit dengan cara ini kamu bisa lebih efektif menurunkan berat badan ketimbang mengkonsumsi buah dalam jumlah banyak sekaligus, karena buah dan sayur juga mengandung gula yang bisa menyebabkan kalori sehingga jika dikonsumsi dengan jumlah banyak dalam satu hari tentu saja hanya akan menambah berat badanmu. Sebaiknya pilih buah dan sayur yang tepat tidak terlalu manis dan santaplah secukupnya untuk melengkapi gizi mu.

buah
pixabay.com
 
5.Hindari stres dan perbanyak mengkonsumsi air putih

Syarat terakhir yang tidak kalah penting adalah menghindari stres. Umumnya orang yang stres karena beban pikiran akan melimpahkan emosinya kedalam makanan misalnya dengan mengkonsumsi alkohol atau soda, makan dalam jumlah yang tidak wajar, mengkonsumsi makanan sembarang yang tidak ada nilai gizinya dan berbagai hal lainnya. Jika demikian sudah pasti dietmu akan berantakan dan gagal, untuk itu sebaiknya hindari berbagai hal yang bisa membuat mu stres dengan melakukan berbagai rutinitas positif seperti meditasi atau yoga.

Memperbanyak mengkonsumsi air putih juga bisa membantu menurunkan berat badan karena mineral alami ini dapat melancarkan sistem kinerja pencernaan dan sekaligus menangani tubuhmu dari dehidrasi. Untuk itu penuhi cairan tubuhmu dengan air putih secara maksimal.

Berbagai syarat tersebut tentu saja akan mendukung program dietmu dan menunjang kesehatan. Terapkan langkah-langkah diatas secara bertahap demi tahap dengan begitu kamu perlahan kamu bisa membentuk pola hidup yang lebih sehat. Karena di balik tubuh ideal mu kesehatan jauh lebih penting untuk itu lakukan cara diet sehat yang baik dan benar.

Comments

Popular posts from this blog

3 Blog Masak Favorit

Berhijab Lebih Mudah Dengan Klip Jilbab Turkey

Benzyl Alcohol Dalam Dove White Beauty Bar, Halal Atau Haram?