Backpacker ke Malaysia? Ini 5 Tips Paling Murah buat si Pemula

Backpacker ke malaysia
Sumber: telegraph.co.uk

Malaysia merupakan salah satu negara yang paling banyak jadi destinasi warga Indonesia, khususnya bagi pemula ke luar negeri. Alasannya, bagi mereka yang masih kurang fasih berbahasa Inggris, tentu saja masih bisa mengerti Bahasa Melayu. Selain itu, biaya liburan di Malaysia juga jauh lebih terjangkau dibandingkan beberapa negeri lain di Asia Tenggara. So, buat kamu yang belum pernah ke luar negeri, masukkan Malaysia sebagai destinasi pilihan pertama!

Pergi ke Malaysia lebih mudah dengan jalur udara, serta banyak piliha maskapai yang bisa disesuaikan dengan budget yang sudah direncanakan. Salaha satunya, Malaysia Air. Maskapai ini sering kasih promo menarik buat jadwal penerbangan tertentu. Lumayan, kan, buat menghemat ongkos pergi dan pulang?

Beli tiket promo ke Malaysia

Tentu saja yang pertama kali harus dicari adalah tiket maskapai penerbangan tujuan Malaysia. Nah, tadi sudah disinggung bahwa Malaysia Air sering kali sering kali sediakan promo menarik. Cocok deh buat kamu backpacker sejati. Tidak jarang, harga tiket ke Malaysia dari Indonesia itu cuma 300 ribuan saja.

Berangkat dari Singapura

Backpacker ke malaysia
sumber:themalaymailonline.com

Cara ini juga bisa kamu tempuh bila ingin merasakan sensasi backpacker yang lebih seru. Sekali mendayung 2 Negara bisa kita singgahi. Sebagai informasi saja, kamu bisa berangkat menuju Malaysia menggunakan bus yang berasal dari Singapura. Wah! Selain bus, ada pula kereta api dari Woodlands Station. Perjalanan menggunakan kereta api sekitar 6 sampai 7 jam. Sementara menggunakan bus sekitar 5 jam saja. Perjalanan darat antar negara tentunya bisa menjadi momen yang menarik.

Pesan penginapan terlebih dahulu

Ada baiknya buat cari penginapan sebelum sampai di Malaysia. Kamu bisa reservasi terlebih dahulu. Sekarang ada banyak, situs yang menyediakan reservasi online. Bahkan, bundling dengan promo tiket pesawat. Coba cek-cek situs tersebut apakah ada paket penerbangan dengan Malaysia Air beserta hotel murah.
Namun, sedikit tips buat kamu yang ingin dapat paket-paket murah tersebut, pilih saat tidak musim liburan, ya. Kalau kamu berangkat pas musim liburan, wah, bakal sulit buat backpacking murah.

Jalan-jalan ke lokasi wisata gratis

Backpacker ke malaysia
sumber:farfelue.com

Ada banyak lokasi wisata gratis di Malaysia yang bisa kamu nikmati. Bahkan, lokasi-lokasi tersebut menjadi ikon negeri tersebut. Contohnya, Menara Petronas. Berfoto dengan latar Menara tersebut adalah sebuah kewajiban yang tidak boleh dilewatkan. Baik siang atau malam hari-dengan pose andalan-kamu bisa mendapat foto yang keren disini.
Ada pula Menara Kuala Lumpur, tempat dimana kamu bisa melihat pemandangan indah kota Kuala Lumpur. Selanjutnya, kamu bisa menuju Merdeka Square yang jadi landmark kebanggaan Malaysia.

Kuliner murah di Malaysia

Backpacker ke malaysia
sumber:buro247.my

Banyak yang bilang bahwa kita bakal tahu rasa asli makanan khas negeri atau daerah tertentu bila mencoba langsung ditempat asalnya. Daripada kamu makan di restoran mahal, mengapa tidak coba buat kulineran murah saja? Salah satu lokasi terkenal buat kulineran adalah Alor Street. Lokasi tersebut menyediakan beragam kuliner khas Malaysia dengan harga terjangkau. Ada Nasi Ayam Hainan, Fuyunghai, Nasi Lemak dan sebagainya. Buat kamu yang non-Muslim, di sini juga tersedia beragam kuliner non-halal.

Sudah siap buat backpacking ke Malaysia? Bagi yang baru pertama kali keluar negeri dan belum terlalu fasih berbahasa Inggris, Malaysia bakal jadi negeri yang tepat. Bahkan, kamu bisa coba solo-backpacking tanpa harus panik bagaimana caranya berkomunikasi. Bahasa Malaysia masih bisa dipahami oleh orang Indonesia, jangan sampai kalah sama adik-adik penggemar Upin-Ipin. Lagipula masih ada Google Translate juga yang bakal memudahkan kamu berkomunikasi. Hehehe.

Yuk, segera bikin itinerary ke Malaysia sesegera mungkin. Happy backpacking!

Comments

  1. Untuk tahun ini sepertinya tidak ada rencana liburan kemana2, masih sibuk sama kerjaan. hadeh.. mungkin tahun depan.
    tapi tips diatas bisa bermanfaat untuk yang ingin liburan malaysia

    ReplyDelete
  2. Wah aku bekum pernah ke Alor Street. Tapi makan di Malaysia emang banyak pilihannya dan rasa mirip di Indonesia. Mungkin karena maish di rumpun Melayu yaaa

    ReplyDelete
  3. Wah tipsnya perlu aku praktekan nih

    ReplyDelete
  4. Ke Malatsia harus bikin passport dulu nih. Belum pernah bikin sama sekali hehe.

    ReplyDelete

Post a Comment

Terimakasih sudah meninggalkan komentar yang baik dan sopan.