Menyamarkan Flek Hitam dan Bekas Jerawat Dengan CALLISTA Brightening Series


Beberapa waktu lalu, saya diberi kesempatan oleh Clozette Indonesia untuk mencoba produk CALLISTA Brightening Series. Kulit saya sebenarnya bukan tipe kulit berpigmen gelap. Namun, Karena banyak terdapat bekas jerawat dan flek hitam, kulit saya sering terlihat kusam. Selain itu, karena pemakaian hijab, warna kulit wajah saya jadi tidak merata. Jadi, kesempatan dari Clozette Indonesia untuk mencoba produk CALLISTA Brightening Series saya gunakan dengan sebaiknya untuk menyamarkan flek hitam dan bekas jerawat di wajah serta mencerahkan wajah secara merata.

CALLISTA Brightening Series merupakan paket perawatan kulit dari CALLISTA Skin Treatment yang menggabungkan unsur kosmetik dengan farmasi. CALLISTA Online Skin Expert sendiri merupakan sarana konsultasi kesehatan kulit secara online. Produk perawatan yang diberikan oleh CALLISTA Online Skin Expert merupakan hasil dari tahap pemeriksaan kulit terlebih dahulu sehingga setiap orang akan mendapatkan rekomendasi produk yang berbeda. 

 Menyamarkan Flek Hitam dan Bekas Jerawat Dengan CALLISTA Brightening Series

Paket CALLISTA Brightening Series yang saya coba terdiri dari:

  • CALLISTA Beauty Med Soap 115 ml
Beauty Med Soap CALLISTA merupakan sabun pembersih wajah yang dapat membersihkan kotoran, debu dan sisa makeup. Tuangkan CALLISTA Beauty Med Soap yang berbentuk cairan bening  ke telapak tangan, lalu usapkan ke wajah dengan ditambah sedikit air agar berbusa dengan gerakan melingkar keluar.  Busanya tidak terlalu banyak dan tidak mengandung banyak wewangian seperti pembersih wajah umumnya. 

Setelah memakai CALLISTA Beauty Med Soap, kulit wajah terasa bersih dan segar, lembab serta tidak kering. Buat yang tidak mau repot dengan beberapa tahapan membersihkan wajah, CALLISTA Beauty Med Soap bisa dijadikan pilihan untuk membersihkan wajah. 

  • CALLISTA Cleansing Milk dan Face Tonic 115 ml
Untuk membersihkan wajah dari kotoran, debu dan makeup, selain menggunakan Beauty Med Soap CALLISTA bisa juga menggunakan Cleansing Milk dan Face Tonic CALLISTA. Tuangkan Cleansing Milk CALLISTA yang memiliki tekstur cairan kental berwarna putih ke telapak tangan, lalu usapkan ke seluruh wajah dengan gerakan melingkar keluar. Kemudian bersihkan wajah dengan kapas yang lembut. Wajah akan terasa lembab setelah memakai CALLISTA Cleansng Milk.

Setelah itu, usapkan Face Tonic CALLISTA yang berbentuk cairan hijau bening ke wajah dengan wangi yang segar. Cairan penyegar ini dapat menyegarkan dan memebersihkan kulit wajah dari kotoran, minyak, dan sisa-sisa cleansing milk yang masih tertinggal. Wajah akan terasa bersih dan segar setelah menggunakan Face Tonic. Nah, kalau pembersih yang ini biasanya saya gunakan ketika saya malas ke kamar mandi meggunakan CALLISTA Beauty Med Soap karena harus menggunakan air untuk membersihkan busanya.

  • CALLISTA Sunscreen Oily dan Sunscreen Oil Free 12,5 gr
CALLISTA Sunscreen Oily dan Sunscreen Oil Free merupakan krim wajah yang dapat melindungi wajah dari efek buruk sinar matahari yang dapat menyebabkan noda hitam dan kulit kering. CALLISTA Sunscreen Oily dapat digunakan untuk kulit kering dan normal, sedangkan CALLISTA Sunscreen Oil Free dapat digunakan untuk mereka yang kulitnya berminyak dan berjerawat. 

Saya menggunakan krim ini hanya jika akan beraktivitas di luar ruangan yang terkena sinar matahari. Menggunakan krim ini setelah wajah dibersihkan dengan CALLISTA Beauty Med Soap atau CALLISTA Cleansing Milk dan Face Tonic. Kalau akan menggunakan makeup, setelah mengoleskan krim ini baru deh saya mengoleskan foundation, bedak, dan yang lainnya.

Menyamarkan Flek Hitam dan Bekas Jerawat Dengan CALLISTA Brightening Series


  • CALLISTA Skin Brightening Cream
Skin Brightening Cream CALLISTA berwarna putih yang dikemas sebanyak 12,5 gram dengan kemasan putih dan hijau. Cream ini diformulasikan khusus dengan bahan aktif deoxyarbutin yang dapat mencerahkan kulit wajah secara merata. 

Saya mengoleskan cream ini secara tipis dan merata pada kulit wajah yang sudah dibersihkan dengan Beauty Med Soap CALLISTA atau Cleancing Milk dan Face Tonic CALLISTA. Biasanya saya menggunakannya pagi hari sebagai day cream. Teksturnya yang berupa cream membuatnya tak mudah tumpah. Tutup bagian dalam kemasan juga membantu isi cream tak mudah tumpah, terutama jika dibawa bepergian. Wangi creamnya tidak menyengat dan mirip wangi salep yang biasa kita dapatkan dari dokter. Buat yang suka wangi-wangian, mungkin akan sedikit terganggu. Untunglah saya sendiri tidak ada masalah dengan wanginya.

  • CALLISTA Serum White Concentrate
Berbeda dengan produk lain dalam paket CALLISTA Brightening White Series yang memiliki kemasan putih dan hijau, CALLISTA Serum White Concentrate memiliki kemasan putih putih yang elegan dengan isi serum sebanyak 30 ml. Saya menggunakannya sebelum tidur setelah wajah dibersihkan dengan CALLISTA Beauty Med Soap atau CALLISTA Cleansing Milk dan Face Tonic. 

Serum dikeluarkan dari kemasannya dengan cara disemprot seperti kita menyemprot parfum. Cairan serum yang berwarna cairan bening dioleskan secara tipis dan merata ke wajah. Serum ini mengandung wehitening Agent yang bisa menyamarkan noda-noda hitam di wajah saya karena bekas jerawat dan mencerahkan wajah secara merata. Pada awalnya, cairan serum terasa agak lengket ketika dioleskan ke wajah. Namun setelah cairan serum mengering, sensasi lengket itu juga menghilang.

CALLISTA Serum White Concentrate dan Skin Brightening memiliki kandungan arbutin, Vitamin C, Vitamin E, dan Licorice Root Oil dimana bahan-bahan aktif tersebut berfungsi sebagai antioxidant, dan moisturizer. Selain dapat mencerahkan kulit wajah, produk tersebut juga dapat menangkal efek buruk sinar matahari, seperti munculnya flek hitam serta kerutan. Kelebihan lainnya dari produk ini adalah memiliki daya penetrasi yang dapat menyerap kelapisan kulit yang lebih dalam sehingga membuatnya lebih efektif.

Saya menggunakan CALLISTA Brightening Series selama kurang lebih dua minggu. Hasilnya, sedikit demi sedikit noda di wajah tersamarkan. Hasil pemakaian pada tiap orang bisa berbeda, bisa satu minggu sudah terlihat hasilnya atau bahkan butuh waktu lebih lama agar terlihat hasilnya tergantung tingkat kedalaman flek hitam dan bekas jerawatnya. Namun untuk mencerahkan kulit wajah secara merata antara kulit yang tertutup hijab dengan yang tidak, memang sepertinya masih butuh waktu lagi.

CALLISTA Brightening Series aman digunakan karena sudah terdaftar di BPOM. Semoga selanjutnya bisa juga mendaftarkan kehalalan produknya ya, amiiin. Oh ya, jika ingin menggunakan produk ini bisa konsultasi dulu kok sama konsultannya di website www.callista.co.id, supaya produk yang dibeli sesuai dengan kebutuhan kulitnya. Untuk informasi lebih lengkap tentang produk CALLISTA Brightening Series, bisa lihat di instagram @CALLISTACARE. Untuk informasi lainnya seputar wanita termasuk perawatan wajah, bisa juga kita dapatkan di website www.clozette.co.id dan instagram @clozetteid.

Comments

  1. Alhamdulillah udah teregister di bpom. Pas banget pipi udah mulai ada flek hitamnya.huhu
    Produk ini friendly buat bumil ga Mbak Nia?

    ReplyDelete
    Replies
    1. nah kalo itu saya gatau mba, coba konsultasi online aja di website callista.co.id

      Delete
  2. Referensi penting nih buat yang pengen kulitnya sehat..

    ReplyDelete
  3. Aku tuh banyak flek hitam banget terutama bekas jerawat, cobain ahhh.

    ReplyDelete
  4. duh saya banyak flek hitamnya euy, akibat dari muda ga pernah pakai sunblock :(

    ReplyDelete
    Replies
    1. sama sih, ga pernah pake sunblock juga sebelumnya

      Delete
  5. ini bisa buat orangtua yg flek hitamnya parah gak yaa... kepikiran nyokap yg udah hopeless wara wiri ke dokter gada hasil :(

    wwww.elisabethgultom.blogspot.co.id

    ReplyDelete

Post a Comment

Terimakasih sudah meninggalkan komentar yang baik dan sopan.