Launching dan Bedah Buku Aplikasi Pencari Rejeki



Assalaamualaikum teman-teman,

Hari ini, 24 februari 2018, saya menghadiri launching dan bedah buku Aplikasi Pencari Rejeki yang diterbitkan oleh Patel Books, Mizan. Review bukunya sudah saya tulis di blog buku saya di http://kaniadanbuku.blogspot.co.id/2018/02/aplikasi-pencari-rezeki.html. Secara singkat, buku ini menceritakan berbagai tips dan motivasi dalam mencari rejeki dengan membuat analogi yang menarik, sehingga hal yang sulit diterangkan menjadi mudah dimengerti.

Acara berlangsung di Mula Galleria Jakarta dengan menghadirkan beberapa narasumber. Pastinya penulisnya hadir sebagai narasumber yaitu Wusda Hetsa dan Achi TM. Wusda Hetsa adalah seorang pebisnis yang sudah 15 tahun berpengalaman di bidang UKM dan sudah 12 kali jatuh bangun dalam berbisnis. Saat ini Wusda menjadi founder dan CEO RumahCustom.com dan RG Promosindo, serta co-counder OIM ProIndonesia yang merupakan gerakan 1 juta UKM naik kelas dengan program pembinaan di 30 kota atau lebih.

Sedangkan Achi TM adalah seorang penulis professional sejak tahun 2006 dan founder Yayasan Rumah Pena. Achi menulis 26 novel dan best seller yang diterbitkan Gramedia, serta menulis lebih dari 200 naskah TV. Novel kedua yang berjudul “Insyaallah Sah” sudah diangkat ke layar lebar oleh MD-Pictures. Narasumber lainnya adalah Beni Rhamdani, editor Mizan dan Bang Aan, seorang praktisi ekonomi syariah sekaligus pembaca buku Aplikasi Pencari Rejeki.

aplikasi pencari rejeki
ki-ka: Bang Aan, Wusda Hetsa, Achi TM, Beni Rhamdani.

Menurut mas Wusda, sebenarnya ia dan Achi sudah mengirimkan naskah Aplikasi Pencari Rejeki sejak 2 tahun lalu. Namun baru tahun inilah naskah tersebut diterbitkan menjadi buku berjudul Aplikasi Pencari Rejeki. Menurut mba Achi dan mas Wusda, ada hikmahnya naskah itu tertunda diterbitkan. Allah SWT ingin hambanya memantaskan diri mendapat rejeki yang diharapkan. 

Dulu, ketika naskah dikirim ke penerbit Pastel Books Mizan, Wusda dan Achi sama-sama sedang merasa di titik terendah dalam pencarian rejeki. Tak kunjung diterbitkan, mereka pun pasrah pada Allah SWT. Saat pasrah itulah buku mereka akhirnya diterbitkan dan karir mereka pun sudah sukses secara duniawi. Mas Wusda karyawannya dulu Cuma 20 orang, sekarang hampir 5 kali lipatnya. Sedangkan mba Achi, bukunya sudah diangkat ke layar lebar dan akan menulis 5 naskah TV untuk sebuah Production House.

Mas Beni Rhamdani selaku editor dari penerbit Mizan mengungkapkan bahwa konsep buku Aplikasi Pencari Rejeki ini menarik karena segmennya jelas yaitu anak muda yang akan atau sedang memulai bisnis, bisa dibaca laki-laki dan perempuan, serta disisipi fiksi yang memudahkan pembaca memahami isi buku. Untuk mereka yang ingin menerbitkan buku di Mizan, tak usah ragu untuk mengirim, kata mas Beni. Perkara diterbitkan atau tidak, serahkan pada ahlinya yaitu para editor yang ada di penerbit. 

Kalau layak untuk diterbitkan, pasti suatu saat kita akan diberitahu kalau naskah kita diterima untuk diterbitkan menjadi sebuah buku. Kalau belum layak, berarti kita harus lebih banyak memperbaiki tulisan kita. Seperti kata Bang Aan, salah satu narasumber, “Jika ada yang kurang menyenangkan dalam hidup kita, sabar dan bersyukurlah”. 

Penasaran bukunya seperti apa? Silahkan baca reviewnya di blog buku saya (link-nya sudah saya tulis di atas) atau membeli bukunya di toko buku dan penerbitnya langsung. Selamat membaca!





Comments

  1. Aku kira spekulasi,ternyata buku aplikasi pencari rezeki..menarik banget,pingin baca revuewnya

    ReplyDelete

Post a Comment

Terimakasih sudah meninggalkan komentar yang baik dan sopan.