Apa Yang Anda Lakukan Saat Menunggu?



Menunggu, untuk hal tertentu merupakan pekerjaan yang membosankan dan sangat butuh kesabaran, terutama menunggu hal yang tidak pasti. Misalnya saja, kita berjanji akan bertemu jam sekian. Kita sudah di lokasi dan teman kita terjebak dengan kemacetan yang tidak tahu kapan akan segera tiba, sehingga kita harus menunggu. Atau, kita menghadiri suatu acara yang sudah ditentukan jam mulai dan selesainya. Tetapi karena suatu hal, acara menjadi terlambat dimulai sehingga kita harus menunggu. 

Menunggu seringkali tidak bisa dihindari. Biar menunggu tidak terasa bosan, biasanya apa yang anda lakukan, teman? Apakah salah satu hal berikut ini termasuk yang anda lakukan saat menunggu?

Apa Yang Anda Lakukan Saat Menunggu?
pixabay.com

  1. Mengobrol
Kita bisa cari teman mengobrol di sekitar kita untuk mengurangi rasa gelisah karena menunggu. Kadang-kadang dengan mengobrol, kita bisa menemukan pengalaman dan teman baru loh. Pernah saat sedang menunggu commuter line datang, saya mengobrol dengan seorang ibu. Dia bertanya tentang kegiatan saya dan akan kemana. Kebetulan saat itu saya hendak menghadiri sebuah acara blogger. Ternyata, beliau juga bermain media sosial. Bedanya, beliau tidak menulis di blog, tetapi berjualan produk makanan menggunakan media sosial. Sayang nih, saya lupa nama online shop nya. Dengan mengobrol, menunggu commuter line yang terlambat jadi tidak terasa, plus teman baru jadi bertambah.

  1. Membaca
Kadang-kadang, saya membawa satu buku atau Alquran untuk saya baca saat menunggu. Membaca juga bisa dilakukan melalui gadget yang kita bawa dengan mengakses tulisan-tulisan di internet. Dengan begitu, waktu kita selama menunggu jadi bermanfaat dengan tambahan pengetahuan.

  1. Menulis
Yup, jika anda suka menulis, kegiatan ini bisa dilakukan selagi menunggu. Bagi seorang penulis, waktu setengah jam bisa menghasilkan satu buah tulisan loh. Menunggunya seorang penulis bisa menghasilkan sebuah karya ternyata. Kenapa saya bilang demikian, karena saya pernah beberapa kali membaca statusnya para blogger yang menulis di smartphone saat menunggu anaknya pulang sekolah atau menunggu saat perjalanan di dalam commuter line.


Apa Yang Anda Lakukan Saat Menunggu?
pixabay.com

  1. Menonton
Menonton tayangan favorit saat menunggu, kenapa tidak? Saya pernah melihat seorang anak muda yang menunggu perjalanan selama di commuter line dengan menonton drama korea favoritnya. Aduh, mungkin perlu memory yang besar ya untuk menyimpan tayangan favorit di handphone. Tapi itu tidak masalah buat mereka yang senang menonton. Menunggu pun jadi hal yang tak membosankan buat mereka. 

  1. Main Gadget
Sekarang hampir semua orang memiliki gadget. Mereka bisa melakukan berbagai hal dengan sebuah gadget, seperti berfoto selfie, membaca artikel, main game, dan sebagainya. Sehingga gadget banyak dijaikan teman saat seseorang menunggu.

  1. Mengerjakan pekerjaan yang tertunda
Menunggu yang tetap produktif dilakukan dengan mengerjakan pekerjaan kita yang belum selesai karena tertunda oleh berbagai hal. Dengan begitu, waktu yang ada menjadi bermanfaat. Ini sering saya lakukan ketika menunggu anak les mengaji. Daripada menunggu di tempat les tanpa melakukan apa-apa, saya memilih pulang sebentar dan mengerjakan pekerjaan rumah tangga atau pekerjaan menulis yang tertunda.


jam tangan wanita
sophieparis.com

Untuk membuat kita semakin menghargai waktu, ada baiknya kita memiliki perangkat penunjuk waktu yang memadai. Di rumah, saya menggunakan jam dinding yang ditempel di ruang keluarga sehingga semua orang bisa melihatnya dengan jelas. Jika hendak keluar rumah, saya menggunakan penunjuk waktu yang ada di smartphone. Sudah lama sekali jam tangan wanita milik saya rusak dan belum sempat diperbaiki, sehingga saya tidak menggunakannya. 

Memiliki alat penunjuk waktu cukup penting agar kita mengetahui kapan kita bisa melakukan kegiatan kita hari itu dengan baik, serta tidak membuat orang lain menunggu. Di rumah, saya mempercepat jarum jam di ruang keluarga beberapa menit agar tidak terlambat. Mungkin cara ini bisa ditiru agar anda tidak terlambat ke sebuah pertemuan yang penting.

Bagaimana dengan anda, teman? Apa yang anda lakukan jika anda harus menunggu?

Comments

  1. Semuanya pernah, Mba Kania. Kalau menunggu di tempat lain, saya memilih membaca atau menulis. Soalnya kalau main gadget sayang kuota, hahaha. Tapi kalau menunggu di rumah lebih bebas mau ngapain aja ;D

    ReplyDelete
  2. Kalau saya suka membaca, klo dah bosan membaca main game di handphone

    ReplyDelete
  3. kalau bawa buku pasti aku milih membaca tapi kalau ga bawa biasanya mengobrol atau sesekali main gadget mba hehehe

    ReplyDelete
  4. Kalau menunggu, biasanya youtube-an, dengerin musik^^

    ReplyDelete
  5. Yg paling sering aku lakuin, membaca ato main game di hp :p. Itu kenapa aku slalu bawa novel dlm tas ku, utk jaga2 kalo hrs menunggu, jd ga bosen :)

    ReplyDelete
  6. Saya kalau nunggu biasanya streaming anime, itu kalau sinyal lagi bagus. Kalau lagi jelek, mendingan baca buku atau jepret-jepret atau mandangin orang lewat :D

    ReplyDelete

Post a Comment

Terimakasih sudah meninggalkan komentar yang baik dan sopan.