Berbagai Kelebihan OPPO F7



oppo f7

Yuhuuuu, ada yang sedang mencari informasi smartphone baru?

Hari gini, smartphone merupakan kebutuhan yang vital untuk sebagian orang. Dengan satu barang bernama smartphone, kita bisa berkomunikasi, mengambil dan mengedit gambar, mengirim dokumen, dan lain-lain. Perkembangan smartphone pun selalu ada saja teknologi baru yang membuat pengguna smartphone tidak bosan menggunakannya. Seperti smartphone yang satu ini, OPPO F7.


Oppo F7 yang diluncurkan pada 17 April lalu tak butuh waktu lama untuk menerobos pasar smartphone di Indonesia. Smartphone terbaru Oppo tersebut sudah bisa dibeli di toko-toko handphone ataupun jaringan e-commerce di Indonesia. Bagaimana dengan teman-teman, lebih suka membeli smartphone di toko handphone atau lewate e-commerce? Saya sendiri lebih suka di toko handphone Karena bisa memegang dan merasakan langsung pengalaman menggunakan smartphone tersebut sebelum membelinya.

Oppo Indonesia membanderol Oppo F7 seharga Rp 4,2 juta untuk varian RAM 4 GB dan memori internal 64 GB. Harga ini lebih murah dibanding dengan OPPO F7 yang dipasarkan di India sebesar Rp 4,6 juta, walaupun keduanya memiliki prosesor terbaru yang sama, yaitu MediaTek Helio P60. Hmm, harganya lumayan juga ya, tapi saya yakin kemampuan OPPO F7 tidak akan mengecewakan sesuai dengan harganya.

OPPO F7 ini sudah dibekali teknologi Artificial Intelligence (A.I) atau kecerdasan buatan yang ternyata tidak hanya berfungsi pada foto selfie saja. A.I pada F7 kini juga merambah pada sisi fungsionalitas dari perangkat itu sendiri.

oppo f7


OPPO memanfaatkan teknologi AI pada fitur AI Album yang secara otomatis bisa mengelompokkan foto berdasarkan wajah subjek foto dan lokasi pengambilan. Hal ini akan semakin mempermudah kita saat mencari foto tertentu. Keren, jadi kita tidak usah bersusah payah mengatur penyimpanan foto karena smartphone melakukannya sendiri.

Selain itu, OPPO memiliki fitur A.I Board, sebuah fitur split screen dimana pengguna dapat menempatkan aplikasi – aplikasi favoritnya dan mengelompokan berbagai pengingat. Secara otomatis, fitur ini akan mengurutkan mulai dari meeting yang terpenting, jadwal perjalanan, tiket bioskop yang dipesan bahkan hingga order e-commerce yang kesemuanya dikenali melalui email ataupun SMS. Fitur ini bermanfaat banget buat orang yang mudah lupa seperti saya, sehingga saya tidak akan melewatkan berbagai jadwal yang sudah saya susun.

Masih ada lagi yang menarik! A.I Battery Management pada OPPO F7 dapat membuat perangkat mengatur manajemen system secara mandiri termasuk pendistribusian sumber daya sehingga smartphone akan memberikan performa terbaiknya. Dengan fitur ini, OPPO F7 berjalan 80% lebih cepat dibandingkan dengan pendahulunya. A.I Battery Management juga memberikan pengaturan daya yang membuat baterai perangkat akan bertahan lebih lama.

oppo f7


Perangkat yang menggandeng Chelsea Islan sebagai Brand Ambassador ini akan hadir dengan layar 6.23 inchi FHD+ dengan rasio 19 : 9 dan resolusi tinggi 2280 x 1080 P. Selain itu kamera selfie pada perangkat ini membawa sensor terbaru SONY IMX576 25 Megapixel HDR yang dapat menghasilkan foto berkualitas tinggi dengan dynamic range yang baik dengan hasil yang lebih natural. Besaran diafragma F/2.0 disematkan untuk menyaring lebih banyak cahaya yang masuk ketika mengambil selfie di tempat yang kurang cahaya. Buat saya yang suka mengambil foto untuk keperluan blog, jualan produk, dan dokumentasi keluarga, fitur ini sangat menarik. Mendengarnya saja membuat saya membayangkan akan mendapat hasil foto yang sempurna.

Dengan fitur-fitur yang dimiliki OPPO F7, rasanya tidak aneh kalau peminat dari OPPO F7 ini sangat banyak. Bahkan kehadirannya di Indonesia sudah dinantikan jauh-jauh hari oleh para pecinta smartphone. Untuk teman-teman yang tertarik, siap-siap keluar uang 4,2 juta ya, karena OPPO sudah bisa kita beli di pasaran.


Comments

  1. Yang bikin kaget dari Oppo F7 ini adalah benchmarknya. Skor AnTuTu-nya nyampe 130,000-an. Ini yang bikin persaingan MTK sama SD jadi semakin hot... he-he-he

    ReplyDelete
  2. Dengan harga segitu udah bisa dapat fitur yang keren banget! Gila nih OPPO :D

    ReplyDelete
  3. Aku emang lagi ngincer ni F7. Screen ama kameranya nggak nahan bok!

    x

    ReplyDelete

Post a Comment

Terimakasih sudah meninggalkan komentar yang baik dan sopan.