Tambah Usia, Tambah Sehat, Dengan Mengonsumsi Yogurt



“Sudahkan anda minum yogurt hari ini?”

Begitulah bunyi sebuah iklan minuman yogurt. Dari iklan inilah saya pertamakali mengenal yang namanya yogurt. Maklum, saya tinggal di pedesaan dulu. Minuman yang saya kenal adalah air putih, susu segar, dan sirup. Yogurt, Minuman bercitarasa asam dan manis ini langsung memikat saya ketika pertamakali saya mencobanya, karena rasanya yang menyegarkan. Ternyata, selain rasanya yang memang enak, yogurt juga banyak manfaatnya untuk tubuh.

Yogurt bermula dari kemurnian susu dipadukan dengan kebaikan dari bakteria asam laktat melalui proses fermentasi. Berikut ini adalah kandungan berbagai zat yang ada dalam yogurt berserta manfaatnya:

  1. Kandungan yogurt yang tinggi protein sangat penting untuk pertumbuhan tulang
  2. Kebaikan dari bakteri asam laktat bisa melancarkan pencernaan.
  3. Pottasium dalam yogurt dapat Mencegah darah tinggi dan jantung.
  4. Zat besi dalam yogurt bermanfaat untuk Kesehatan kulit dan darah.
  5. Yogurt mengandung Tyrosine yang berguna untuk Hormon kegembiraan dan membantu tidur.
  6. Kalsium dalam yogurt bermanfaat untuk menguatkan tulang.
  7. Magnesium dalam yogurt berfungsi untuk menguatkan jantung dan sistem saraf agar tidak mudah lelah.
  8. Yogurt mengandung yodium yang berguna untuk Meningkatkan kerja otak besar.
  9. Seng dalam yogurt bermanfaat untuk Menyembuhkan luka dengan cepat.
  10. Yogurt mengandung vitamin B2 yang sangat bagus untuk kesehatan mata.
  11. Vitamin A dan D dalam yogurt bermanfaat untuk kesehatan mata dan tulang.
  12. Asam Beta Hidroxi dalam yogurt berguna untuk pergantian sel-sel kulit yang sudah mati.

greek yogurt heavenly blush

Banyak sekali manfaat yang didapatkan dari minuman yogurt. Minuman ini sangat tepat jika dikonsumsi oleh orang dewasa yang ingin menjaga kesehatannya. Karena aktifitas yang cukup banyak, kadang-kadang saya suka mengeluhkan ini itu. Saya ibu rumah tangga tanpa asisten rumah tangga dan mengurus keluarga serta rumah tanpa asisten rumah tangga. Saya juga menulis di blog dan berjualan online, agar tidak bosan mengerjakan pekerjaan rumah tangga yang itu-itu saja. Kalau tubuh sedang kurang fit, sering sekali saya merasa kelelahan. 

Usia yang terus beranjak juga membuat kulit saya mengendur. Kesehatan mata dan tulang pun menurun. Beberapa waktu lalu, saya memeriksakan kembali mata saya dan sudah bertambah lagi minusnya, bahkan sekarang ada plus dan silinder. Masha Allah, demi waktu! Kita kadang tidak sadar waktu terus berjalan. Kita asyik dengan berbagai kegiatan kita tanpa memedulikan hak tubuh untuk sehat. Kalau sudah ada tanda-tanda sakit, baru deh kasak-kusuk merawat tubuh.

Yogurt bisa jadi salah satu pilihan untuk minuman kesehatan yang mau kita konsumsi, selain tentu saja air putih dan berbagai air buah-buahan. Yap, rutin! Karena tidak ada yang instan untuk hidup menuju sehat. Tidak berarti karena yogurt itu sehat, cukup dengan sekali minum langsung merasa sehat. Semua hal membutuhkan proses untuk menuju tujuan.

Heavenly Blush merupakan salah satu produsen yogurt yang produknya sudah banyak tersedia di pasaran. Salah satu produk Heavenly Blush yang sering saya beli adalah YO! yogurt untuk anak karena selain anak-anak memang menyukai yogurt , juga karena ada kartu Yomimo di dalamnya yang bisa dimainkan anak. 

greek yogurt heavenly blush

Nah, untuk saya, saya lagi mencoba mengonsumsi Greek Yogurt dari Heavenly Blush nih. Greek Yogurt ini warnanya putih seperti susu dan teksturnya lembut dan kental dengan rasa yang tajam. Karbohidrat dan kandungan gula dalam Greek Yogurt rendah, sebaliknya kandungan Proteinnya sehingga bisa menjaga perut terasa kenyang lebih lama. Jadi Greek Yogurt ini bisa juga diminum untuk mereka yang ingin menurunkan berat badan. Asam amino dalam yogurt dapat membantu mambakar lemak dan kalsium memberi isyarat kepada sel lemak untuk mengeluarkan lebih sedikit kortisol, sehingga mempermudah diet penurunan berat badan.

Saya mengonsumsinya dengan meminum langsung dari kemasannya. Soalnya praktis sih, saya suka. Kemasannya yang berbentuk karton dan bernuansa putih dan biru dilengkapi dengan sedotan, sehingga kalau Greek Yogurt dibawa untuk bepergian pun tidak masalah. Pas banget kalau dibawa bepergian malah. Kalau kita sedang kelaparan, Greek yogurt ini bisa jadi pengganjal perut yang menyehatkan. Karena teksturnya yang kental, Greek Yogurt juga bisa digunakan untuk saus salad buah yang kita buat loh! 

Greek Yogurt ini terinspirasi dari orang-orang Yunani yang makan lebih sedikit tapi lebih lama kenyang. Ternyata rahasia mereka adalah karena mengonsumsi yogurt yang teksturnya cukup kental. Oh ya, yogurt sangat dianjurkan untuk dikonsumsi di pagi hari ya. Bakteri baik di usus akan bekerja lebih efektif melawan bakteri jahat saat perut kosong atau sebelum sarapan dengan mengkonsumsi Yogurt.

Buat saya, bertambahnya usia itu harus diiringi dengan bertambahnya perhatian pada kesehatan agar bisa beraktifitas dengan lancar seperti biasa. Mengonsumsi yogurt bisa jadi pilihan untuk gaya hidup sehat kita. Bagaimana dengan anda? Gaya hidup sehat seperti apa yang anda terapkan saat usia terus bertambah? Share yuk di kolom komentar!

Oh ya, Heavenly Blush sedang mengadakan kompetisi blog bertema #HeavenlyBlushGreekSecret dengan hadiah pergi ke Yunani serta hadiah lainnya. Kamu cukup menceritakan gaya sehat hidupmu dengan yogurt melalui tulisan di blog. Informasi lengkapnya ada di https://challenge.cchan.tv/greeksecret , ikutan juga ya!

 

Comments

  1. Gaya hidup sehat itu bisa di nikmati sampai tua. Sehat adalah anugrah yg harus di jaga

    ReplyDelete
  2. Banyak juga ya manfaat yoghurt..

    ReplyDelete
  3. Saya suka minum yogurt rasa buah-buahan, segar rasanya dan lebih sehat.

    ReplyDelete
  4. Halo, Mbak. Salam kenal ya. Saya konsumsi yogurt sebulan belakangan. Greek yogurt classic ini juga saya konsumsi semingguan ini. Syukurnya, pencernaan saya malah lancar sehabis minum/makan yogurt. Sekarang kalau mau pergi-pergi pagi nggak boleh habis sarapan banget, kalau engga bakalan ribet pas udah rapih. Hehe jadi curcol. :D

    ReplyDelete

Post a Comment

Terimakasih sudah meninggalkan komentar yang baik dan sopan.