Tips Memesan Tiket Kereta Api Untuk Mudik Lebaran


Tips Memesan Tiket Kereta Api Untuk Mudik Lebaran
pixabay.com
Tiket kereta api adalah Salah satu yang dicari orang saat musim libur lebaran. Sebagian  besar orang pulang ke kampung halaman saat lebaran sehingga harus memesan tiket kereta api Dari jauh-jauh Hari. Kalau tidak, mereka tidak akan bisa mendapatkan tiket kereta api untuk waktu yang diinginkan. Tahun ini, Saya pun mudik lebaran dengan Naik kereta api. Hampir saja Saya tidak dapat tiket kereta api, untungnya setelah Cari Sana sini akhirnya dapat juga tiket kereta api yang diinginkan.

Dulu orang harus datang langsung ke stasiun kereta api atau datang ke agen wisata untuk memesan tiket kereta api. Sekarang, sudah banyak agen wisata online yang menyediakan jasa pengadaan tiket kereta api. Jadi Kita bisa memesan tiket kereta api melalui smartphone, lebih hemat dan praktis. Bahkan tiket kereta api pun bisa dipesan di minimarket terdekat dan toko online tempat Kita biasa berbelanja.

Ada beberapa tips yang perlu diperhatikan saat akan memesan tiket kereta api. Pertama, pilihlah agen wisata atau Toko online yang terpercaya saat memesan tiket kereta api. Salah satunya dengan melihat review positif Dari konsumen yang pernah berbelanja tiket kereta api di agen wisata atau Toko online tersebut. Atau bisa juga memesan langsung ke PT Kereta Api Indonesia (PT KAI) lewat website resminya.

Kedua, pesanlah tiket kereta api jauh-jauh Hari sebelum lebaran agar bisa lebih leluasa memilih waktu keberangkatan. Jika memesan Tiket kereta api saat waktu lebaran sudah dekat, resiko tiket kereta api habis dipesan lebih besar. Bisa-bisa tidak jadi Mudik lebaran ke kampung halaman Karena kehabisan tiket kereta api.

Nah, untuk kasus Saya dimana jadwal kegiatan suami Suka mendadak berubah atau berbeda dengan Saya, bisa disiasati dengan berangkat Mudik dalam waktu yang berbeda. Misalnya Saya duluan berangkat dengan anak-anak, Lalu suami menyusul. Memang nggak enak sih, nggak Ada yang bantuin pegang anak-anak saat di perjalanan. Tetapi biasanya berangkat Mudik lebih awal juga Ada untungnya Karena belum terlalu ramai di perjalanan jadi bisa lebih nyaman Dan leluasa membawa anak-anak.

Bagaimana dengan teman-teman? Sudah dapat tiket kereta api untuk Mudik lebaran nanti?

Comments

  1. Bener kah?

    Emang terbiasa mesen sejak jauh" hari. Agar tidak repot waktu pemberangkatan. Karena semuanya sudah tersipkan

    ReplyDelete

Post a Comment

Terimakasih sudah meninggalkan komentar yang baik dan sopan.