Cara Cepat Menutup Uban



Bertambah usia itu sudah hukum alam, semua orang pasti mengalaminya. Sekarang, bagaimana kita menghadapinya saja. Mau mengeluh, atau bermain cantik. Salah satu tanda bahwa usia bertambah adalah datangnya uban. Eh, tapi katanya uban bisa datang karena faktor selain usia juga, misalnya masalah hormon. Tapi untuk saya, uban datang karena usia yang terus bertambah.


Kaget juga saat saya mendapati banyak rambut di kepala menjadi putih. Tapi saya berusaha tenang, kan ada solusinya. Rambut bisa dicat untuk menutupi uban. Sekarang banyak jenis merek cat rambut yang bisa dipakai. Saat pertamakali mencoba krim untuk mengecat rambut, saya sempat kecewa dengan salah satu merek cat rambut. Mm, baunya itu loh, nggak tahan. Bau zat kimianya sangat menyengat dan mengganggu sehingga saya ingin muntah. Lalu saya tidak pernah menggunakan merek itu lagi dan mencoba mencari  merek cat rambut lain.

Garnier Color Naturals Express Cream

Lalu saat berbelanja di minimarket, perhatian saya tertuju pada satu merek cat rambut yaitu Garnier Color Naturals. Ada tulisan yang menarik di kemasannya, yaitu “Tanpa Reaksi Amonia”. Langsung deh saya ambil dan masukkan ke keranjang belanjaan. Selain tulisan teresbut yang menarik perhatian, harganya juga relative lebih murah dibanding cat rambut lainnya.

Di rumah, saya langsung coba Garnier Color Naturals Express Cream warna cokelat kehitaman. Di dalam kemasan terdapat 1 sachet gel pewarna dan 1 sachet developer. Keluarkan gel pewarna ke dalam mangkuk, warnanya terlihat bening. Sedangkan developer warnanya putih saat dikeluarkan dari sachetnya. Aduk-aduk sampia rata sehingga warna cokelat kehitamannya tampak.

Garnier Color Naturals Express Cream


Eh bener loh, saat kemasannya dibuka dan krimnya dituangkan ke wadah, tidak ada reaksi ammonia sama sekali. Menruut Wikipedia, Amonia adalah senyawa kimia yang berupa gas dengan bau tajam yang khas (disebut bau amonia). Walaupun amonia memiliki sumbangan penting bagi keberadaan nutrisi di bumi, amonia sendiri adalah senyawa kaustik dan dapat merusak kesehatan. Jadi, inilah salah satu kelebihan Garnier Color Naturals Express Cream yaitu tidak ada reaksi ammonia. 

Lalu usapkan Garnier Color Naturals Express Cream pada rambut yang kering secara merata dan jangan sampai menetes. Diamkan Garnier Color Naturals Express Cream selama kurang lebih 15 menit. Nah, sebaiknya saat menggunakan Garnier Color Naturals Express Cream, memakai pakaian gelap agar noda krim rambut yang tak sengaja menetes tidak terlalu kentara. Setelah kurang lebih 15 menit, bilas deh rambutnya dengan air sampai bersih. 

Garnier Color Naturals Express Cream


Selain tanpa reaksi ammonia, menggunakan Garnier Color Naturals Express Cream ini relatif cepat loh. Hanya perlu waktu kurang lebih 15 menit, plus persiapan dan bilas anggaplah 25 menit saja waktu yang diperlukan untuk menutup uban. Selain itu, Garnier Color Naturals Express Cream dilengkapi dengan almond oil dan extra shine serum yang membuat rambut berkilau dan terawat. Rambut yang diberi Garnier Color Naturals Express Cream bisa tahan lama sampai 6 mingguan.

Buat saya, produk ini repurchase karena terjangkau, pemakaiannya tidak butuh waktu lama, dan tidak ada bau ammonia yang menyengat dan mengganggu. Yang pasti, uban bisa tertutupi dengan Garnier Color Naturals Express Cream ini.  

Comments

  1. ini halal ya mba? rambut saya udah banyak ubannya hihihi

    ReplyDelete
  2. Coba ah, udah beruban nih.. thanks sharingnya yah

    ReplyDelete

Post a Comment

Terimakasih sudah meninggalkan komentar yang baik dan sopan.