Pilih Mana, Wisata Ke Pantai Atau Ke Taman?


Assalaamualaikum, teman. Kamu seorang pekerja kantoran yang banyak berkutat dengan pekerjaan, mahasiswa yang sibuk dengan perkuliahan, ibu rumah tangga yang sibuk mengurus keluarga, dan lain-lain, berhenti sejenak deh dari aktivitas kalian dan pergi refreshing untuk menyegarkan badan dan pikiran. Tidak usah yang mahal. Ada kok tempat liburan yang murah meriah yang bisa menyegarkan badan dan pikiran kita dari aktivitas sehari-hari.

tempat wisata di ujung pandang
anekatempatwisata.com
 
Tempat apa sih yang murah meriah untuk refreshing? Menurut saya, jalan-jalan ke pantai terdekat dari rumah atau ke taman adalah pilihan terbaik untuk refreshing yang murah meriah. Untuk kamu yang ada di luar Jawa, misalnya di Ujung Pandang, dan ingin jalan-jalan ke tempat wisata di Ujung Pandang, ada Pantai Losari yang bisa kamu kunjungi. Di sini, kamu bisa melakukan banyak hal yang menyenangkan seperti memancing, naik sepeda air atau banana boat, berlayar dengan perahu dan lain-lain. Ada juga sajian kuliner khas daerah Ujung Pandang yang bisa Anda nikmati di sini, mulai dari pisang epe, coto, sop konro, es pallu butung, dan lain-lain.

Di Kota Ujung Pandang sendiri ada banyak taman kota yang bisa dikunjungi untuk refreshing, diantaranya adalah Taman Pattimura, Taman Gajah, Taman Macan, dan lain-lain. Taman bisa digunakan untuk menikmati pemandangan hijau yang dapat menyegarkan pandangan, menikmati kesegaran udara sambil jogging atau sekedar jalan-jalan santai.

tempat wisata di banyuwangi
banyuwangibagus.com

Di daerah Jawa, misalnya di daerah Banyuwangi, tempat wista di Banyuwangi yang murah meriah diantaranya adalah Pantai Plengkung dan Taman Blambangan. Pantai Plengkung sering disebut sebagai G-Land-nya Banyuwangi.. Disebut Plengkung karena bentuk pantainya yang melengkung, atau menyerupai huruf G.

Pantai Plengkung memiliki satu dari 7 ombak terbaik di dunia menyerupai pantai di Hawaii dan Afrika Selatan. Wisatawan dari dalam dan luar negeri banyak datang ke sini untuk berselancar, terutama di bulan April sampai Agustus, waktu datangnya ombak yang ketinggiannya bisa mencapai 8 meter. Di pantai ini, kamu bisa menikmati panorama Taman Alas Purwo atau bermain pasir di pinggir pantai.

Jadi, kamu pilih pantai atau taman yang terdekat dari rumah nih untuk tempat refreshing yang murah meriah? Saya pilih dua-duanya! Dua-duanya menawarkan pemandangan dan udara yang menyegarkan untuk dinikmati. Dan yang pasti, relatif terjangkau dong.

Comments

  1. kalau adik sih, pantai. di pantai enak. bisa berendam jika kegerahan

    ReplyDelete
  2. anak2 paling seneng kalo diajak ke pantai, karena bisa main air :)

    ReplyDelete
  3. Wah jadi kangen sama Makassar. Dulu bisa sebulan sekali ke kota ini. Losari dan pisang epeknya, kemudian Mi Titi, Jalangkote dll. Duh...

    ReplyDelete
  4. Pengennya dua-duanya. Ke taman mau...ke pantai juga mau. Ke gunung juga maauuu. Semuanya hehe

    ReplyDelete
  5. Kedua-duanya jugaa, tp lebih pantai sih hehe.

    ReplyDelete

Post a Comment

Terimakasih sudah meninggalkan komentar yang baik dan sopan.