Tips Memiliki Rumah dengan Biaya Ekonomis dan Bergaransi

 

 

Memiliki rumah merupakan impian setiap orang. Namun sebuah rumah bukanlah barang yang murah dan mudah didapat. Setidaknya buat sebagian orang ia harus menabung bertahun-tahun untuk memiliki sebuah rumah. Oleh karena itu, banyak cara yang bisa dilakukan untuk mendapatkan rumah impian dengan harga yang lebih hemat, diantaranya sebagai berikut:

  1. Memilih Lokasi rumah di pinggir kota atau di desa

Lokasi yang strategis biasanya memengaruhi harga rumah jadi lebih mahal. Oleh karena itu, lokasi rumah di pinggir kota atau bahkan di desa lebih diminati bagi sebagian orang karena harga rumahnya biasanya jauh lebih murah dibandingkan dengan rumah di kota.


atap baja ringan bluescopzacs
Genteng Metal BlueScope Zacs®


  1. Memilih Rumah yang lebih kecil dan sederhana

Rumah yang kecil dan sederhana juga bisa jadi pilihan ketika kita hendak memiliki rumah dengan biaya yang lebih hemat. Tentu saja, ukuran mempengaruhi harga rumah. Semakin kecil ukuran rumah biasanya semakin terjangkau juga harganya. Selain itu, rumah yang kecil dan sederhana juga perawatannya jadi  lebih mudah dan murah.

Jangan khawatir akan merasa kesempitan di rumah yang kecil. Kita bisa menyiasatinya dengan meminimalisir perabotan, atau disebut juga dengan gaya rumah minimalis, sehingga rumah tetap terasa lapang dan yang penting nyaman ditinggali.

  1. Membangun Rumah Impian Sendiri

Membangun sendiri rumah impian juga bisa menjadi lebih hemat karena kita bisa menentukan sendiri berbagai hal yang diperlukan. Kita bisa mendesain rumah sendiri sesuai keinginan kita. Kita bisa terjun langsung membangun rumah sendiri sehingga mengurangi biaya tukang. Kita juga bisa memilih sendiri material rumah yang lebih hemat.

 

Bicara tentang material rumah selain harga terjangkau tapi juga harus memiliki jangka waktu pemakaian yang lama minimal 10 tahun, sudah sering dengar tentang atap baja ringan dong. Saat ini semakin banyak pembangunan rumah dan gedung yang memakai baja ringan karena berbagai kelebihannya. Baja ringan adalah salah satu material konstruksi yang sering dipakai untuk atap. Penggunaan baja ringan banyak mengalami kemajuan dan saat ini semakin banyak produsen yang menyesuaikan pembuatan baja ringan dengan Standar Nasional Indonesia (SNI) serta memiliki garansi resmi perlindungan karat dan warna. Salah satunya adalah PT NS BlueScope Indonesia yang memproduksi atap baja ringan, rangka baja ringan, kanopi baja ringan, hingga interior baja ringan.

Atap baja ringan BlueScope Zacs® memiliki banyak kelebihan. Perpaduan aluminium-seng dan minimum pelapis 100 gr/m2 menghasilkan 4 lapisan baja ringan yang lebih tahan karat dan tahan lama. Inovasi teknologi Cool dari baja ringan BlueScope Zacs® juga menjadikan suhu permukaan atap lebih rendah dibandingkan metal biasa hingga 6◦ C dan juga membuat rumah lebih hemat listrik sampai 8%.


keunggulan baja ringan bluescopezacs
Keunggulan Baja Ringan BlueScope Zacs®



Tampilan atap BlueScope Zacs® cukup menawan dengan kesan modern minimalis dan formula cat dengan berbagai varian warna yang menarik serta tahan lama. Oleh karena penampilannya tersebut, baja ringan BlueScope Zacs® bisa juga dipakai untuk dinding dan interior rumah. Harga baja ringan BlueScope Zacs® juga bersaing dengan keunggulan yang ditawarkan. Untuk mengetahui estimasi biaya pembangunan atap baja ringan dapat mengakses kalkulator BlueScope Zacs® agar proses pembangunan dapat berjalan dengan lancar.

atap baja ringan bluescopezacs
Genteng Metal BlueScope Zacs® Cool - Merah Carita



Nah, buat yang ingin membangun sendiri rumah impian bisa menggunakan baja ringan BlueScope Zacs® agar investasi jangka panjang Anda terlindungi. Jangan khawatir, BlueScope Zacs® juga menyediakan tukang baja ringan yang handal untuk membantu pemasangan kuda-kuda baja ringan yang kokoh. Silakan kunjungi website resmi BlueScope Zacs® untuk informasi lebih lengkapnya.

Punya tips lain memiliki rumah dengan biaya terjangkau? Silahkan tulis di komentar ya!

 

 

 

 

 

Comments

Popular posts from this blog

Creambath di rumah dengan Ellips Hair Mask

3 Blog Masak Favorit

Semakin Bersyukur di Usia Cantik