Tuesday, December 15, 2015

Jatuh Cinta Padamu, Oppo R7s

Sekarang, sudah lumrah orang memiliki lebih dari satu smartphone untuk kepentingan yang berbeda. Di blog ini, saya pernah menuliskan review smartphone yang berbeda. Memang tiap smartphone memiliki kelebihan dan kekurangan masing-masing yang membuat tiap orang jatuh cinta padanya. 

Oppo R7s merupakan smartphone terbaru dari R7 series. Melalui jajaran OPPO R7 series ini, OPPO berhasil meraih penghargaan The Best User Experience Smartphone di ajang IGRA (Indonesia Golden Ring Award) yang diselenggarakan pada bulan November kemarin.

Kalau boleh mengibaratkan, Oppo R7s itu seperti seorang lelaki yang sangat mengerti perempuan. Katanya, untuk mendekati perempuan itu harus ‘menyentuh’ hatinya. Dan, hati saya tersentuh oleh Oppo R7s karena ia memiliki 7 kriteria yang saya dambakan dari seorang lelaki.



1. Mengerti saya si perempuan irit

Bagi sebagian perempuan, belanja itu merupakan terapi jiwa. Sangat menyenangkan booo! Iya sih kalau lagi punya uang. Kalau lagi nggak ada, masa mau maksain diri jual segala macem. Naudzubillah deh!

Coba bayangkan kalau kamu sudah menikah. Kamu harus berfikir ribuan kali untuk berbelanja barang kesukaanmu karena ada susu anak yang harus dibeli, diaper, pakaian bayi, bayar listrik, uang sekolah anak, dan sederet pengeluaran lainnya. kamu gak akan bebas lagi belanja ini itu.

Maka pilihan satu-satunya adalah dengan cerdas berbelanja dan berhemat.

Oppo R7s tuh mengerti banget perempuan yang pengen irit kayak saya. Oppo R7s dilengkapi dengan baterai besar berkapasitas 3070 mAH dan mengusung teknologi VOOC Flash Charge. Pengisian baterai 5 menit saja cukup untuk melakukan 2 jam waktu bicara! Pengeluaran listrik untuk men-charge pun jadi hemat.

2.  Saya merasa aman dengan Oppo R7s

Lelaki itu punya sifat melindungi karena ia pemimpin bagi perempuan (dalam rumah tangga). Karena itu, perempuan seharusnya merasa aman dengan lelaki pasangan sahnya.


Si Oppo R7s ini membuat rasa aman penggunanya karena memiliki 5 tingkat perlindungan. Yaitu, penguji ketegangan dan identifikasi VOOC yang tertanam ke dalam adaptor dan telepon. Sekring juga tertanam ke dalam telepon. Hal ini membuat standar keselamatan terjamin karena adaptor daya, kabel pengisian daya, hingga antarmuka dan keselamatan baterai diperhatikan sepenuhnya.

3.      Membuat saya nyaman

Tiada yang lebih menyenangkan selain bersama lelaki yang membuatmu nyaman sepanjang hidup, right? Mau melotot, mau cemberut, mau mewek, mau buang angin, mau apapun, seharusnya nyaman-nyaman saja di depan lelaki (pasangan sah) yang membuatmu nyaman. Bahkan kamu akan sering merindukannya karena rasa nyaman itu.


Selain dayanya yang besar, ukuran layar Oppo R7s juga besar yaitu 5,5 inchi. Untuk mata minus saya ini, sudah jelas sangat nyaman berlama-lama depan smartphone keren ini. Layar berwarna 2,5D Oppo R7s juga memiliki lekukan unik dan Body yang ramping dengan bezel layar ultra tipis 2,2 mm. Kesan metalik beludru dari Oppo R7s dibuat dari paduan logam premium yang dibuat dengan teknologi pelapisan permukaan yang canggih. Hal ini membuat Oppo R7s tak hanya membuat nyaman digenggam, namun juga nyaman dipandang.

4.       Melakukan hobi semakin menyenangkan

Perempuan juga harus diberi kesempatan melakukan hobinya selama itu hobi yang positif dan tidak mengurangi waktunya untuk keluarga. Malah, melakukan hobi itu bisa menjadi sarana refreshing dari kegiatan sehari-hari yang monoton. 


Bagi saya yang memiliki hobi menulis di blog, mempunyai alat yang mendukung untuk hobi sangat penting. Dengan fasilitas RAM 4 GB dan kartu microSD 128 GB, Oppo R7s bisa mengunduh secepat kilat, melakukan pekerjaan multitasking, menyimpan semua foto, video, dan musik tanpa henti seharian!

Menulis di blog dengan Oppo R7s akan semakin menyenangkan karena bisa mengunduh materi tulisan dan foto dengan cepat serta menyimpannya sebanyak yang diperlukan. Dalam waktu yang bersamaan, bisa melakukan posting di blog dan share di media sosial tanpa khawatir lelet.

5.       Menciptakan kenangan indah

Kenangan yang indah bisa tersimpan dalam memori kepala, termasuk perlakuan seorang lelaki pada perempuannya. Kebaikannya, tanggung jawabnya, perhatiannya, akan terekam dengan sempurna pada hati dan pikiran seorang perempuan. Namun manusia ada batas kemampuannya. Semakin lama ia makin menua dan lupa. 

ki-ka: Oppo R7s - kamera biasa

Oppo R7s membuat satu peristiwa makin indah karena terukir dalam gambar yang menawan. Dengan Beautify 3.0 untuk selfie yang mengagumkan, Beragam Filter, Double Exposure, Ultra HD, kemampuan pengambilan gambar definisi tinggi pada kondisi cahaya remang, dan lensa definisi tinggi untuk bidikan spontan, kita tidak akan pernah melihat jepretan smartphone dengan cara yang sama lagi.

6.       Kebebasan memilih

Perempuan adalah makhluk Tuhan yang bebas memilih kehendak selama di jalan yang benar. Mau bekerja atau tidak, bebas aja selama ia bertanggung jawab sama keluarga. Semua pilihan pasti ada konsekuensi yang ditanggung.


Ketika menyangkut pilihan, Oppo R7s sangat ideal bagi mereka yang perlu menyeimbangkan antara kerja dan keluarga, antara rumah dan kantor, dan yang lainnya. Dengan kecepatan 4G, SIM ganda, dan slot perluasan kartu microSD, menjaga keseimbangan kerja dan kehidupan keluarga akan lebih mudah.

7.       Memahami keindahan

Perempuan itu suka sesuatu yang indah dan feminim, biasanya. Contohnya saja dalam pemilihan warna. Merah muda biasanya identik dengan warna yang disukai perempuan. Oppo R7s sangat mengerti dengan menyediakan pilihan warna smartphone yang cantik yaitu rose gold dan gold.



Itulah 7 alasan kenapa saya menginginkan Oppo R7s dan jatuh cinta pada smartphone ini. Mohon maaf jika saya mengibaratkan Oppo R7s seperti seorang lelaki. Ini hanya agar saya, seorang perempuan yang awam teknologi, mudah menggambarkan smartphone keren ini. Kamu tentu tahu manusia itu makhluk Tuhan yang istimewa. Makanya saya menikahi seorang manusia berjenis kelamin laki-laki, hehe.

Siapapun akan jatuh cinta dengan smartphone ini setelah melihat spesifikasi Oppo R7s berikut ini.

Parameter Dasar

Warna               : Gold, rose gold
Sistem Operasi : Color OS 2.1, Android 5.1
Prosesor            : Qualcomm MSM8939 Octa-core
GPU                  : Adreno 405
RAM                 : 4 GB
Memori             : 32 GB (Didukung kartu microSD)
Baterai              : 3070 mAh Li-Po (unremovable)


Layar

Ukuran           : 5.5 inchi
Tipe                : AMOLED
Resolusi         : FHD (1920 by 1080 pixels)
Warna             : 16 juta warna
Layar Sentuh : Multi-touch, Capacitive Screen, Gorilla Glass 4, Mendukung Penggunaan Sarung Tangan dan Sentuhan Layar Basah

Kamera

Kamera Belakang            : 13-megapixel
Kamera Depan                : 8-megapixel
Flash                                : Ya
Aperture(Rear/Sec) Rear: f/2.2 Sec : f/2.4
Fitur Lain                        : 720p/ 1080p

Frekuensi 
  • GSM 850/900/1800/1900MHz
  • WCDMA 850/900/1900/2100MHz
  • LTE Bands 1/3/5/7/8/20/TD-40
Tipe Kartu SIM : Dual-SIM Kartu Micro-SIM dan Kartu Nano-SIM
GPS                   : Ya
Bluetooth          : 4.0
Wi-Fi                 : 802.11 a/b/g/n/ac
NFC                  : Tidak
OTG                  : Ya

Sensor              : Sensor Jarak, Sensor Cahaya, G-sensor, E-compass

Isi Kotak          : OPPO R7s
In-ear type earphones
Kabel Micro USB
VOOC Flash Charger mini
Pendorong SIM Card
Documentation
Case




Oppo R7s adalah gadget baru yang pas untuk tahun baru. Memulai awal yang baru di tahun baru 2016 nanti dengan smartphone baru, mudah-mudahan menularkan semangat baru untuk bekerja dan berkarya.

Memiliki smartphone baru bukan berarti mengeluarkan dana yang besar kan. Bisa saja kamu menjual smartphone lamamu kepada teman yang membutuhkan atau lewat toko online yang jumlahnya buanyak sekali. Lalu hasil penjualannya bisa kamu pakai untuk membeli smartphone baru Oppo R7s deh!


Sumber referensi:


20 comments :

  1. Wah. Hemat listrik banget tuh. Kalau dipakein powerbank jangan2 langsung abis powebanknya mak?

    ReplyDelete
  2. Haaha..perempuan irit, itu jg gw banget :D

    ReplyDelete
  3. OPPO R7s emang keren (Y) reviewnya menyenangkan :)
    visit back ya :)
    http://mfajaragus.blogspot.co.id/2015/12/oppo-r7s-flash-performance-flash-shot-flash-charge.html

    ReplyDelete
  4. kadang sebel sama oppo, ndak tau kenapa makin waktu produksinya makin keren, apalagi yang bintang iklannya kakak saya (read isyana) wkwkkwkw

    selamaat mbaakk, semoga menang :*

    ReplyDelete
  5. Kemarin2 selfie sama temen pakai oppho.. bagus ya kamera depannya. Baru tahu hehe

    ReplyDelete
  6. Kameranya oke banget katanya ya mak jd penasaran pengen nyoba

    ReplyDelete
  7. aku suka yang gold MBak Nia...

    ReplyDelete
  8. Replies
    1. Sy bersyukur dg Hp yg ada. Tp kalo ada yg mau ngasih Oppo diterima #ups

      Delete
  9. Buat saya yang hobi foto kayaknya cocok nih mbaaa.. Makin canggih smartphone aekarang :)

    ReplyDelete
  10. Saya juga ikut-ikutan jatuh cinta Mbak :)

    ReplyDelete
  11. wah sampe sudah jatuh cinta


    Komentarin tulisan ku juga yah KLIK DISINI

    ReplyDelete

Terimakasih sudah meninggalkan komentar yang baik dan sopan.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...