Tampil Mewah Tanpa Berlebihan Untuk Acara Istimewa



Sebenarnya saya tidak terlalu expert dalam hal dandan karena memang dari dulu tidak terbiasa dandan yang berlebihan. Bagi saya, yang penting muka tidak terlalu berminyak atau tidak terlalu kering, tidak terlalu pucat dan kusam dan tampak segar, sehingga saya bisa tetap beraktivitas dengan nyaman. 

Untuk sehari-hari, saya biasanya hanya memakai krim pelembab dan sedikit memulas alis. Sedangkan untuk menghadiri acara yang istimewa, saya biasanya akan memberi sentuhan lebih pada pada bagian wajah, alis dan bibir. Begini nih tahapan penggunaan makeup yang saya lakukan untuk menghadiri acara istimewa seperti pernikahan, dan sejenisya.

Wajah

Pertama-tama, mengoleskan pelembab wajah. Walaupun kulit saya cepat berminyak, saya tetap memakai pelembab karena pelembab banyak manfaatnya. Selain membuat kulit lembab dan tidak mudah kering, pelembab juga menutrisi wajah. Karena usia saya sudah 35 tahun lebih, maka saya menggunakan pelembab yang memiliki skin care benefit berupa anti aging yang juga bermanfaat memperlambat penuaan.

Kedua, mengaplikasikan primer ke wajah. Primer gunanya untuk menutupi pori-pori. Saya memang memiliki pori-pori yang besar sehingga sangat tepat menggunakan primer setelah pelembab. Selain itu, primer juga bisa menyamarkan kerutan dan noda jerawat yang saya miliki, melembutkan wajah dan membuat makeup tahan lama.

Ketiga, mengaplikasikan foundation ke wajah. Foundation bermanfaat untuk meratakan warna wajah. Saat ini, foundation yang ada punya banyak kelebihan selain meratakan warna wajah. Misalnya bisa sekaligus melembabkan dan mencerahkan, serta membuat makeup tahan lama.

Keempat, menaburkan bedak ke wajah. Pemakaian bedak saya lakukan agar wajah bebas dari minyak. Tidak perlu terlalu banyak sehingga seperti memakai topeng. Secukupnya saja asal minyak tidak tampak berlebihan.

Alis

Alis saya termasuk tipis jadi kalau tidak dipakaikan apa-apa akan terlihat pucat. Untuk menghadiri acar istimewa, saya biasanya memberi sentuhan pada alis dengan sedikit menebalkannya menggunakan pensil alis.
Tren alis sekarang adalah dengan membuat alis yang rapi sehingga terlihat garis melengkung yang indah. Saya sendiri tidak pintar membuat alis yang seperti itu, jadi saya hanya berusaha membuat alis saya terlihat sedikit lebat dengan mengoleskan pensil alis pada garis alis yang sudah ada.

eyebrow pencil mustika ratu beuaty queen series


Saya cukup terbantu karena menggunakan pensil alis (eyebrow pencil) dari Mustika Ratu Beauty Queen Series. Bentuk pensilnya yang pipih memudahkan saya membentuk alis yang alami. Pensil alis Mustika Ratu Beauty Queen Series juga dilengkapi dengan sikat. Jadi, ada fungsi dalam satu produk pensil alis Mustika Ratu Beauty Queen Series yaitu untuk membentuk alis dan merapikan alis. 

Begitu diaplikasin, warna hitam pensil alis Mustika Ratu Beauty Queen Series langsung terlihat nyata sehingga tidak perlu waktu lama untuk mengaplikasikannya. Pensil alis Mustika Ratu Beauty Queen Series juga tahan air sehingga tidak perlu khawatir luntur. Selain itu, produk ini mengandung ekstrak biji kelor (moringa seed extract) yang di dalamnya terkandung asam lemak, flavonoid, dan microprotein sebagai sumber antioksidan yang kuat sehingga melindungi kulit dari dampak buruk radikal bebas dan meremajakan kulit.

Oh ya, untuk area mata, saya memoleskan sedikit eyeliner di ujung mata menggunakan pensil berwarna cokelat. Lalu mengaplikasikan maskara hitam pada bulu mata agar mata sedikit segar.

Bibir

Saya menggunakan Luxury Metallic Matte Lip Cream Copper nomor 3 dari Mustika Ratu Beauty Queen Series. Warnanya ada nuansa cokelat dan oranye, serta kilau yang memberi kesan mewah. Oleh karena itu, lip cream ini tepat dipakai untuk acara istimewa. 

Luxury Metallic Matte Lip Cream Copper nomor 3 dari Mustika Ratu Beauty Queen Series


Tekstur Luxury Metallic Matte Lip Cream dari Mustika Ratu Beauty Queen Series cair namun tidak terlalu kental sehingga mudah pengaplikasiannya. Kemasannya juga terlihat mewah dengan botol kaca dan penutup bernuansa emas. Padahal, harga lip cream ini di bawah 100 ribu loh, hanya sekitar 60 ribuan. 

Seperti produk Mustika Ratu Beauty Queen Series lainnya, lip cream ini mengandung ekstrak biji kelor yang di dalamnya terkandung asam lemak, flavonoid, dan microprotein sebagai sumber antioksidan yang kuat sehingga melindungi kulit dari dampak buruk radikal bebas. Skin care benefit  dari produk Mustika Ratu Beuaty Queen Series bisa mempercantik dan merawat keremajaan kulit wajah dengan kandungan esktrak biji kelor yang ada di dalamnya.

mustika ratu beauty queen series

mustika ratu beauty queen series

Semua produk Mustika Ratu Beauty Queen Series bisa didapatkan di marketplace seperti Shopee, Lazada, dan www.mustikaratushop.com. Selain itu, di toko-toko retail juga sudah ada produk Mustika Ratu Beauty Queen Series, seperti di Guardian dan Watson. Ingin mempercantik dan merawat keremajaan kulit wajah, produk-produuk dari Mustika Ratu Beauty Queen Series bisa jadi pilihan yang menarik buat anda.

Bagaimana dengan anda, bagaimana makeup look anda saat harus menghadiri acara istimewa? Share yuk di kolom komentar!

Comments

  1. Wah bagus ya pensil alis sama lip creamnya.. desaiinya gold jadi kesannya mewah kayak kosmetik seorang ratu~

    ReplyDelete
  2. Tips bermanfaat banget mba, mustika ratu sudah terpercaya dari dulu ya

    ReplyDelete
  3. Ish.. keren mbak. Makin cantik pakai mustika. Aku juga mau coba ah..

    ReplyDelete
  4. Penampilan mba jadi berbeda dan tambah cantik. Make up mba sepertinya kaya tidak memakai make up, tapi terlihat cantik

    ReplyDelete
  5. Wah samaan, aku juga pakai pensil alis ini enak empuk. Kalau lipcreamnya belum coba

    ReplyDelete
  6. waah...makin cantik mb Kania. aku juga suka lipsticknya mustika ratu

    ReplyDelete
  7. Warna lipsticknya kalem, pas banget buat mb Kania yang kalem, hehe

    ReplyDelete
  8. Seri mustika ratu beubea queen ini bikin saya penasaran, teh. Mau coba juga lah. Lipstiknya cakeep

    ReplyDelete
  9. Warnanya elegan berasa produk muahall tapi performa nya bagus yak. Aku juga sudah coba pensil alisnya

    anggiputri.com

    ReplyDelete
  10. Cantiknya Niaa... udah lama ga ketemu ya kita. Samaan nih lipstiknya dgnku.

    ReplyDelete
  11. Hasil make-upnya elegan dan bikin tambah cantik ya, saya jadi pengen cobain pensil alisnya

    ReplyDelete
  12. udah cantik tambah cantik lagi ^_^ jd mau nyoba lipsticknya

    ReplyDelete

Post a Comment

Terimakasih sudah meninggalkan komentar yang baik dan sopan.