Thursday, October 29, 2015

Suvenir Unik Untuk Pesta Pernikahan



Menikah adalah peristiwa yang sakral dan dinanti setiap orang. Dalam agama, menikah bahkan merupakan sunnah Nabi Muhammad SAW. Melaksanakannya ibarat menjalankan setengah agama, dan semua yang ada dalam pernikahan merupakan ibadah. Ya saling sayangnya, ya saling membantunya, ya saling mengingatkannya, termasuk hubungan suami istri merupakan ibadah!

Merayakan pernikahan juga termasuk dianjurkan loh. Hal ini dimaksudkan agar saudara dan tetangga mengetahui bahwa ada 2 orang yang sudah menjadi suami dan istri. Gak perlu mewah, sesuai kemampuan aja. Asal jangan diam-diam aja menikahnya karena bisa jadi fitnah. Orang akan bertanya dan berfikiran buruk, kenapa begini dan begitu, jangan-jangan begini dan begitu.

Merencanakan pesta pernikahan biasanya dari jauh-jauh hari karena ingin sempurna di hari istimewa. Juga, biar bisa memilih diantara banyak pilihan, mana yang lebih baik atau lebih murah namun berkualitas. Dari mulai tempat pesta, dekorasi, makanan, baju pengantin, kue pengantin, acaranya mau bagaimana, dokumentasi, dan lain sebagainya termasuk suvenir pernikahannya.


sumber

Memilih suvenir pernikahan susah-susah gampang. Banyak yang murah namun kualitasnya belum tentu baik. Banyak yang mahal namun kadang tidak selalu terpakai. 

Suvenir yang unik biasanya akan menyimpan kesan tersendiri di hati undangan. Apalagi, jika selain unik bisa dimanfaatkan di rumah. Berikut adalah contoh Suvenir unik untuk pernikahan yang bisa anda pakai sebagai referensi.

Tanaman dalam pot kecil

Tanaman asli yang dikemas dalam pot kecil akan menjadi suvenir unik yang bermanfaat untuk tamu undagan anda. Bila dirawat dengan baik, tanaman tersebut akan menjadi besar. suvenir ini juga bisa mendukung program Go Green untuk mengurangi global warming. Sekali dayung, dua tiga pulau terlampaui. Anda memberi suvenir untuk kenangan, sekaligus kampanye go green biar bumi makin hijau. Yes!

sumber
Set Sendok takar

Ih suvenir kok sendok, udah banyak di rumah kali. Eh tapi yang ini sendok takar. Gak setiap orang punya kan di rumah? Saya aja gak punya hehe. Sendok takar manfaatnya ya untuk menakar bahan makanan. Siapa tahu ada yang suka kemanisan kalau bikin the, atau keasinan kalau bikin sayur. Nah, pakai sendok takar biar pas. Desainnya juga unik, ada yang berbentuk hati sang lambing cinta. Dengan beitu anda akan ingat, oh sendok takar ini kan suvenir pernikahan pasangan XYZ.

sumber
 
Tasbih dalam besek

Tasbihnya sih udah biasa ya kita temukan dalam suvenir pernikahan. Tapi dikemas dengan besek? Ini baru unik. Apalagi beseknya mungil, dicat aneka warna, dihias dengan pita. Jadilah besek istimewa isi tasbih. Setelah selesai berzikir menggunakan tasbih, tasbih bisa disimpan lagi kedalam besek supaya tidak hilang atau dimainkan anak. Sip.

sumber
  

Tempat lada garam pengantin

Lada dan garam adalah 2 bumbu masakan yang hampir selalu ada di setiap rumah. Masakan akan terasa hambar tanpa garam, ya kan? Tempat lada dan garam yang unik bisa membuat meja makan anda semakin cantik.



Photobooth

Photobooth adalah foto instan langsung jadi yang diinspirasi dari polaroid. Tanpa harus di goyang–goyang, fotonya bisa langsung diambil dan tahan air. Keunggulan souvenir photobooth adalah bisa untuk segala acara,  tepat, cepat, mudah, serta desainnya tak ada batas.

sumber

Gimana, anda siap merencanakan pernikahan? Semoga info ini akan menginspirasi anda tentang suvenir pernikahan yang akan disiapkan. Buat anda yang sedang mempersiapkan dokumentasi pernikahan coba hubungi Foto Wedding Bandung, salah satu jasa penyedia dokumentasi pernikahan yang sudah berpengalaman. Saya doakan pesta pernikahan anda lancar dan pernikahan anda sakinah, mawaddah warrahmah. Aamiin.

 

25 comments :

  1. Aku pernah dapat Tempat lada dan garam. Tapi gak dipakai.. malah jadi pajangan aja :D Nah kalau yang paling berkesan itu sepertinya Photo Booth ya mbak. soalnya hasil fotonya bisa kita simpan sebagai kenang kenangan.. favorit nih :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya ya mba, sayang makenya buat pajangan aja :)

      Delete
  2. Yang paling unik besek kecilnya, tapi tasbihnya kadang ga kepake karna udah banyak di rumah. :)
    Tapi photo booth lebih pas untuk souvenir kayaknya

    ReplyDelete
    Replies
    1. apalagi kalo fotonya sama pengantinnya ya mba :)

      Delete
  3. pingin banget dapat sendok takar sama tanaman di pot,lucu bangetttt hehehe..

    ReplyDelete
  4. Salam kenal mbak.. Saya pengennya sih sendok itu tapi belum ada nih yang ngasih souvenir kaya gtu..
    terima kasih ya partisipasinya

    ReplyDelete
  5. klo disuruh milih tempat lada garam itu unyuukkk bangte, tapi mahail

    ReplyDelete
  6. Aku dapat souvenir sendok takaran..tapi pas dibuka di rumah gak taunya ada 2 yg karatan...duh..sayang banget..gak bisa dipake

    ReplyDelete
  7. aduh aku harus mulaii mikirin suvenir pernikahan ya , he, he. Tapi aku sih sudah punya rencana kalau anak perempuanku menikah sovenirnya aku buat sendiri dari bahan aur ulang. Duh sudah mikirin sampai ke sana pafahal sih anaknya masih kuliah

    ReplyDelete
  8. bagus-bagus souvenirnya
    saya suka yang tempat lada garam pengantin :D

    ReplyDelete
  9. tempat lada dan garamnya unik, lucu, sekarang udah macem-macem ya ide desain suvenirnya

    ReplyDelete
  10. waktu gw niklah suvenirnya gelas, gelas yang ada print perjalanan dari pacaran sampe nikah

    ReplyDelete
  11. Tempat lada eman-eman kalau untuk tempat lada sungguhan ya. Lebih tepat untuk pajangan di ruang tamu, hehehe....abis cantik sich.

    ReplyDelete
  12. Anak perempuan saya tuh yang suka koleksi souvernir pernikahan kalau habis dari undangan pernikahan.

    ReplyDelete
  13. Waah keren! Aku suka ide wadah bumbu masak sama sendok takarnya euy. Hihi perempuan banget, ya? Ah biarin,yang penting kan manfaat. Yang tanaman juga lucu, sayangnya aku pelupa. Takut bablas ga rajin nyiram :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. sama saya jg pelupa, udah banyak korbannya. tanaman pemberian ibu udah pada mati

      Delete

Terimakasih sudah meninggalkan komentar yang baik dan sopan.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...