Tuesday, December 8, 2015

Pilih Siapa di Pilkada 2015?

Kayanya sekarang saya cuek banget sama urusan pilih memilih pemimpin. Saya gak banyak ngikutin berita politik. Walau televise rusak, saya sebenarnya masih bisa ngikutin berita negeri tercinta lewat internet. Tapi ternyata saya lebih suka liat foto-foto makanan, nulis di blog, dan cari-cari barang gratisan buat menghemat uang belanja. 

Uhuk, maafkan ya Indonesia. Saya pusing kalau liat berita politik. Setiap orang mengagungkan pemimpin mereka. Setiap orang saling membenci karena pilihan politik yang berbeda. Belum lagi mereka yang ada di puncak pimpinan. Saya lebih banyak gak ngikutin lagi. Maaf ya, saya sibuk. Saya sibuk bebenah urusan rumah tangga aja gak kelar-kelar. 

Jadi agak sedih juga sih saya merasa secuek ini. Kayanya ada sesuatu yang membuat kecewa. 


sumber

Rabu besok tanggal 9 Desember 2015 Indonesia akan menyelenggarakan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2015 secara serentak. Sampai siang tadi, saya tak berusaha mencaritahu akan memilih siapa di Pilkada 2015 ini. Antusiasme di lingkungan pun kurang terasa kecuali tenda pemungutan suara sudah terpasang sejak kemarin-kemarin. Seseorang yang saya Tanya di sekolah anak terang-terangan tak akan memilih karena tak antusias, juga tak dapat undangan memilih.

Akhirnya sore hari baru saya tergerak untuk bertanya pada teman tentang calon-calon yang ada di Pilkada 2015. Juga, browsing di internet. Karena daerah pemilihan saya Tangerang Selatan, saya bisa mengakses http://kpud-tangselkota.go.id/ untuk melihat profil calon-calon yang diusung. Yaa, setidaknya ada sedikit gambaran tentang mereka walau saya belum pernah melihat dan mendengar langsung sepak terjang dan kampanye mereka.
sumber

Saya sebenarnya gak dapat undangan tapi sepertinya bisa menggunakan KTP seperti pemilu yang lalu. Jadi, sebagai anggota masyarakat yang (berusaha) taat, saya akan melakukan kewajiban saya memilih. Siapapun yang terpilih nanti, semoga bisa melaksanakan tugas dengan baik untuk kepentingan masyarakat. 

Ayo, masih sempat cari informasi tentang calon pemimpin kita. Jangan pernah mau disuap, Niatkan untuk satu kebaikan dan ibadah agar energy positif itu bisa menular ke semesta. Semesta Indonesia.
Selamat memilih!

22 comments :

  1. wah..selamat menggunakan hak pilih bsok ya mak, di jombang gk ikutan pilkada mak..

    tuh, bwt yg msih bingung mau pilih yg mana, bs ikutin cara mak kania di atas yak
    sipp

    ReplyDelete
  2. di tempat saya gak ada keramaian Pilkada sama sekali. Tapi ikut meramaikan dengan cara libur sekolah dan kerja hehehe

    ReplyDelete
  3. duh, kenapa saya malah belum tahu kandidatnya siapa saja. Hari ini ya?

    ReplyDelete
  4. Replies
    1. Kirain sy di semua daerah trnyta ngga y

      Delete
  5. jakarta tahun depan baru bisa pilkada...dan sampai sekarang tetap saja simpang siur gosip siapa aja yang bakalan tampil nanti. selamat mencoblos ya hari ini

    ReplyDelete
  6. Aku juga nggak begitu antusias dengan pilkada langsung kali ini, mbak. Semacam kecewa dan trauma dengan kememimpinan sebelumnya. Tapi semoga pemimpin yang terpilih kali ini bisa jadi pemimpin yang amanah dan membawa daerahku lebih berkembang lagi.

    ReplyDelete
  7. Di tempatku ga ada pilkada tp nanti bakal cari tau kandidatnya kalo udah ada.

    ReplyDelete
  8. Bogor masih aman mbak gak ada pemilihan, jadi kemarin benar2 liburan deh ceritanya

    ReplyDelete
  9. Jakarta gak milih makk.. Tapi di mall banyak diskon.. Loh.. Ehh.. Hehhee.. Btw aku follow GFC nya ya makk #60 ditunggu follow back nya.. :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Saya udah follow loh mak..kirain mak Asti itu tinggl di Bali

      Delete
  10. Pilihanku kalah, ya udah lah, hehehee
    Kalo aku sih tahu masing-masing profil calon, kebetulan aja pernah ada dalam lingkaran pergaulan meski ngga secara langsung. Dari temannya teman, juga dari temannya tetangga. Ya gitu deh, yang baik kalah dengan yang udah populer duluan :)

    ReplyDelete
  11. Pilkada lancaaar kan ya .. Apapun hasilnya yang penting berjalan dengan jujur

    ReplyDelete

Terimakasih sudah meninggalkan komentar yang baik dan sopan.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...