Monday, February 29, 2016

Tas Tumi Untuk Putri Tercinta (2)

Dalam kebingungan, Fahima mengedarkan pandangan ke seluruh kamar, berharap mendapat ilham. Dilihatnya sebuah bungkusan kain putih di meja belajarnya. Ah, itu kan pemberian ibu beberapa bulan lalu ya. Fahima belum juga tertarik membukanya hingga saat ini.

Sesuatu menggerakkan Fahima untuk membuka bungkusan kain itu dan terlihatlah sebuah tas cantik di hadapan Fahima. Bukan tas ibu-ibu seperti dalam bayangannya. Namun sebuah tas ransel coklat yang terlihat kalem dan tidak norak. Ima menjerit dalam hati. Ibuuuu, aku suka sekali tas ini. Tas ini bisa memuat barang-barang keperluanku mengajar seperti laptop dan buku-buku. 

Fahima melihat deretan hurup di bagian depan tas, tertulis TUMI. “Ooh, ini tas Tumi yang ibu maksud. Ini kan tas mahal ya, bagaimana ibu bisa mendapat tas semahal ini,” bisik Fahima. Fahima pernah melihatnya di sebuah situs belanja online mapemall.com. Saat itu, sahabat Fahima yang biasa berangkat bareng ke kampus bertanya padanya, bagaimana cara konfirmasi pembayaran mapemall.com atas pembelian sebuah tas yang dibelinya di situs tersebut.

tas tumi
sumber

“Ibu lagi ada rejeki dan ingin membelikanmu tas baru. Eh tak disangka, teman ibu menawarkan Tas Tumi jualannya dengan harga sangat miring. Tadinya tas itu merupakan pesanan langganannya, tapi langganannya malah tak jadi beli karena katanya warnanya tak cocok.” Tiba-tiba Bu Hartati sudah ada di belakang Fahima.

 “Oh ibuuu, makasiiih…Ima suka sekali tasnya. Ima janji nanti Ima ganti uangnya dari gaji pertama Ima ya.” bisik Fahima pada ibunya, sambil digenggamnya tangan sang ibu.

“Syukurlah kalau kamu suka. Bukankah hari ini hari pertama kamu kerja, sudah sana, cepetan berangkat, nanti kamu terlambat” Kata Bu Hartati.

Fahima segera memasukkan laptop 15” nya dan beberapa buku ke dalam tas barunya. Bantalan empuk untuk tempat laptop akan membuat laptopnya aman dari benturan. Beberapa saku interior bisa Fahima gunakan untuk menyimpan barang-barang bersifat pribadi. Ada juga saku eksterior untuk menyimpan recehan yang akan digunakan Fahima naik kendaraan umum. Fahima lalu menyetel resleting ransel agar pas di pundaknya. Dengan tinggi tas 16 in, panjang 12.25 in, kedalaman 5.5 in dan berat 1.6 pon, Fahima terlihat nyaman dengan tas itu. Ah, ransel berbahan nilon itu ternyata cocok juga untuk dipakai bekerja ya, kata Fahima dalam hati.
tas tumi
sumber

Fahima keluar kamar, dicumnya tangan Bu Hartati, diucapkannya banyak terima kasih (lagi) pada perempuan yang telah melahirkannya itu. Fahima membungkus 2 potong roti tawar berselai yang disiapkan ibunya dan ditaruhnya di saku  depan tas untuk ia makan di kendaraan umum nanti. Botol minum tak lupa ia bawa. Fahima melambaikan tangan pada sang ibu dan berucap salam. Bu Hartati tersenyum dan tak lupa memandang anaknya sampai kejauhan. 

“Akhirnya pilihan ibu bisa tepat untukmu, nak” bisik Bu Hartati. Doanya selalu bergema untuk putri satu-satunya itu. Semoga ia dilancarkan urusannya dan menjadi pengajar yang baik, yang bisa memberikan ilmu bermanfaat bagi semua orang.

Setelah Fahima tak kelihatan lagi rupanya, Bu Hartati bergegas masuk ke kamarnya. Otaknya berfikir keras, bagaimana cara membayar sisa hutang pada sang teman si penjual Tas Tumi.Oh ya, Bu Hartati ingat, ia masih punya gelang emas 3 gram. Mungkin itu bisa digunakan untuk sisa pembayaran Tas Tumi yang dibelinya dari sang teman. Untuk anak, apapun akan ia lakukan.

Teman Bu Hartati membeli Tas Tumi dari situs belanja online mapemall.com lalu menjualnya sama Bu Hartati. Dia sebenarnya sudah mengajari Bu Hartati cara belanja di situs tersebut agar Bu Hartati bisa memilih sendiri tas yang disukai anaknya. 

Sebenarnya mudah loh berbelanja tas wanita di mapemall.com, tinggal ikuti saja tahapannya. Pertama-tama, masuk ke website mapemall.com. Pilih menu "wanita", lalu menu "tas", dan pilih brand TUMI. Pilih tas yang kita inginkan dan di menu "Keranjang Belanja" pilih chekout untuk melakukan pembayaran. Lengkapi data kita agar barang bisa dikirim ke alamat kita lalu pilih metode pembayaran. Setelah kita mentrasfer pembayaran ke rekening mapemall.com, lakukan konfirmasi pembayaran.

Cara konfirmasi pembayaran mapemall.com adalah sebagai berikut:
  1. Di akun mapemall.com yang kita punya, klik "pemesanan anda" dan masukkan ID pemesanan yang dikirim mapemall.com ke email kita.
  2. Klik "konfirmasi pembayaran bank" di bagian kanan atas
  3. Klik kembali "konfirmasi pembayaran bank"
  4. Tunggu email konfirmasi dari mapemall.com
Tapi Bu Hartati memilih tas Tumi yang sudah dibeli sang teman, ya itu.. yang sekarang dipakai oleh Fahima. Dia tidak terlalu mengerti cara berbelanja online. Syukurlah, tas itu kini bisa dimanfaatkan oleh putri tercintanya.

Tamat.

Keterangan:
Tulisan ini FIKSI, hanya rekaan yang terinspirasi dari kisah nyata. Dulu saya juga adalah anak keras kepala yang hanya mau bergaya dengan fashion sendiri. Anak perempuan dan ibunya selalu saja ada hal yang diperdebatkan dan dikompromikan. Mohon maaf kalau tulisan ini banyak kekurangan, belum punya pengalaman punya anak remaja. Anak perempuan saya masih 4,5 tahun soalnya. Kritik dan saran dipersilahkan.

23 comments :

  1. mapemall.com...baru denger aku mak

    ReplyDelete
    Replies
    1. ini salah satu toko online mak buat blanja-blanja

      Delete
  2. menarik nih, dibikin crita fiksi ;)

    ReplyDelete
  3. tasnya kece mak..kayaknya oke nih buat jalan dg bawaan lumayan banyak

    ReplyDelete
    Replies
    1. saya juga naksirrrr, tapi harganya ga pas di kantong saya

      Delete
  4. Wah baru nih ya, Mbak? Baru dengar hehehe btw, tasnya lucu :(

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sy jg baru denger, iya lucu tasnya. Ko emoticonnya sedih mba. Ayo nabuuuuung buat beli

      Delete
  5. tas ranselnya bagus mak apalagi warnanya coklat, salah satu warna kesukaanku. BTW bagus juga cerita fiksi dijadikan dikaitkan dgn promo. Idenya keren......

    ReplyDelete
    Replies
    1. Makasih mak. Sy jg penyuka coklat baik coklat makanan atau warna

      Delete
  6. Iya, mak, aku juga baru tahu lewat BW ini
    Wah pintar banget ya, memadukan fiksi dan non fiksi

    ReplyDelete
  7. belanja online memang menyenangkan sih ya mbak :D

    ReplyDelete
  8. ceritanya keren, meskipun cerita fiksi tapi bisa dipadukan sama kehidupan nyata

    ReplyDelete
  9. oh ya? saya malah baru pertama kali dengar tuh

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya silahkan diubek2 olshop yg jual tas tumi

      Delete
  10. Wah.. tulisannya keren Mbak ^^

    ReplyDelete
  11. tumi ya, saya baru dengar, mapemaldotcom juga baru dengar

    ReplyDelete
    Replies
    1. Masa sih mak, itu olshop yg jual vocher map juga kayanya

      Delete
  12. Tos mbak dulu saya juga si stubborn (keras kepala) tapi gak suka fashion. Tomboy habis. Yaah sama juga nih soal Tumi tas wanita masih jadi mimpi indah :)

    ReplyDelete

Terimakasih sudah meninggalkan komentar yang baik dan sopan.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...