Gunakan Oli Mesin Berkualitas Berikut untuk Kendaraan Kesayangan Anda



Oli mesin tidak hanya berguna untuk melumaskan seluruh komponen mesin di dalam kendaraan, akan tetapi juga bisa memberikan perlindungan maksimal setiap waktu. Selain itu, dengan menggunakan oli secara rutin, maka bisa menjadi salah satu upaya penghematan bahan bakar. Banyak pemilik kendaraan yang tidak terlalu memperhatikan kualitas oli yang digunakan. Tak dapat dipungkiri, sekarang ini sudah banyak sekali oli-oli yang dijual bebas di pasaran, namun kualitasnya masih perlu dipertanyakan. Oleh karena itu, dibutuhkan pengetahuan mengenai oli apa saja berkualitas dan bisa memberikan perlindungan maksimal untuk mesin kendaraan.


Inilah Beberapa Macam Oli Mesin Berkualitas untuk Kendaraan Kesayangan Anda

 

Semakin banyaknya oli yang dijual bebas di pasaran tidak dibarengi dengan peningkatan kualitasnya, oleh karena itu harus benar-benar memilah oli mana yang memiliki kualitas andalan. Namun tidak perlu khawatir, berbagai produk oli yang sudah terjamin keaslian dan kualitasnya bisa Anda dapatkan jika mengunjungi situs resmi mobil.co.id. Berikut ini terdapat berbagai macam jenis oli mesin yang berkualitas, diantaranya:

oli mesin berkualitas


1.      Mobil 1TM OW-40
Bahan dasar sintesis yang terkandung di dalam oli mesin satu ini mengakibatkan performa kendaraan menjadi lebih maksimal. Kekuatan pembersih yang dimiliki bahkan bisa membuat mesin menjadi kinclong hingga ke sudut terkecil. Jika oli-oli mesin yang lainnya hanya sampai pada standard OEM, maka OW-40 sudah lebih di atasnya sehingga mampu memberikan perlindungan untuk meminimalisir keausan mesin dan juga pengendapan. Selain itu, ketika mesin baru dinyalakan, oli akan menyesuaikan dengan suhu yang ada di sekitar kendaraan dan hal tersebut tidak akan membuat mesin cepat panas.

2.      Mobil 1TM FX X2 5W-50
Jika Anda mencari oli yang compatible untuk pengendaraan normal dan juga balapan, maka produk ini adalah solusinya. Dibuat dengan teknologi Advanced Full Synthetic menjadikan oli satu ini berhasil memberikan peforma luar biasa untuk meningkatkan kenyamanan saat berkendara. Selain itu, adanya kelas viskositas yang terkandung di dalamnya berfungsi untuk menyesuaikan suhu rendah maupun tinggi yang ada di sekitar kendaraan sehingga membuatnya selalu fleksibel ketika digunakan.

3.      MobilTM 5W-30
Dengan menggunakan oli satu ini, mesin kendaraan yang sudah lama sekalipun akan terasa seperti baru. Formula sintesis yang ada di dalamnya dapat mencegah adanya endapan yang menyebabkan kerusakan terhadap mesin kendaraan. Selain itu, oli ini juga bisa memberikan stabilitas termal demi meningkatkan performa kendaraan menjadi lebih maksimal lagi. Biasanya, oli-oli yang kandungannya kurang berkualitas akan cepat membuat bahan bakar menjadi cepat habis, namun berbeda dengan 5W-30 yang sistem gesekannya justru dapat menghemat pengeluaran bahan bakar.

4.      Mobil SuperTM 2000 5W-30
Pelumas semi sintesis satu ini mengakibatkan gesekan mesin yang halus sehingga mampu menghemat daya bahan bakar. Jika Anda menggunakan oli mesin ini akan ada banyak manfaat yang bisa didapatkan dalam sekali pengguna. Beberapa manfaat tersebut diantaranya adalah melindungi mesin agar tidak cepat aus, membersihkan setiap sudut mesin hingga menyeluruh, dan pada suhu tinggi oli ini akan selalu memberikan perlindungan  agar bisa tetap nyaman ketika digunakan.

Memilih oli mesin berkualitas sangatlah penting demi menjaga kendaraan dapat tetap memiliki peforma maksimal. Sebab, tanpa menggunakan oli, mesin kendaraan akan cepat aus dan juga rusak. Dari beberapa oli tersebut, Anda bisa memilih sesuai dengan kebutuhan kendaraan. Yang terpenting pastikan selalu untuk menggunakannya rutin sesuai petunjuk pemakaian yang disarankan.

Comments