Tips Keuangan dari I Love Life untuk Mempersiapkan Dana Pensiun

 

Dana pensiun merupakan salah satu jenis dana yang perlu Anda siapkan sedini mungkin. Walaupun terlihat masih sangat jauh, akan tetapi dana pensiun memang harus dipersiapkan semenjak dini. Oleh karena itulah dana pensiun ini juga perlu disiapkan bagi kalangan muda sehingga nantinya mempunyai dana pensiun yang cukup dan bisa digunakan untuk hidup dengan lebih baik ketika sudah pensiun dan di usia lanjut. Bagi Anda yang ingin mempersiapkan dana pensiun tersebut, di bawah ini ada beberapa tips keuangan dari I Love Life yang bisa digunakan untuk mempersiapkan hal ini dengan matang:



 

1. Membeli asuransi jiwa

Tips pertama yang bisa Anda lakukan untuk mempersiapkan dana pensiun lebih baik adalah dengan membeli asuransi jiwa. Anda bisa untuk menggunakan asuransi untuk berbagai hal karena produk asuransi yang beragam. Salah satu manfaat asuransi tersebut adalah dapat untuk menjadi pilihan terbaik untuk mempersiapkan dana pensiun. Dimana jenis asuransi yang bisa Anda beli untuk persiapan dana pensiun adalah asuransi jiwa. Asuransi jiwa bisa dipilih karena mempunyai uang pertanggungan yang besar sehingga bisa digunakan untuk banyak hal termasuk mempersiapkan dana pensiun. Salah satu jenis asuransi jiwa yang dapat dipilih adalah Flexi Life yang bisa dibeli secara online di I Love Life dari Astra.

 

2. Menyisihkan penghasilan secara disiplin

Hal selanjutnya yang dapat dilakukan untuk menyiapkan dana pensiun adalah dengan menyisihkan penghasilan secara disiplin. Seperti telah dijelaskan bahwa Anda bisa menyiapkan dana pensiun tersebut ketika masih bekerja. Ketika Anda mengalokasikan dana biasanya akan digunakan untuk banyak keperluan. Dimana salah satunya juga dapat digunakan untuk mempersiapkan dana pensiun. Anda bisa menyisihkan penghasilan setiap bulannya untuk keperluan ini sehingga nantinya akan mendapatkan dana yang cukup untuk digunakan ketika sudah pensiun.

 



3. Pilih tempat penyimpanan yang aman

Hal penting selanjutnya ketika mempersiapkan dana pensiun adalah dengan memilih tempat penyimpanan yang aman. Dimana sekarang ini ada jenis tabungan yang bisa dipilih untuk kebutuhan Anda. Hal tersebut akan membantu Anda untuk mendapatkan tempat penyimpanan yang aman dan juga mendapatkan keuntungan dari bunga yang diberikan. Oleh karena itulah sebelum menyimpan dana untuk pensiun, pastikan untuk memilih tempat penyimpanan yang aman.

 

4. Lakukan investasi

Tips keuangan dari I Love Life yang terakhir untuk dilakukan apabila akan menyimpan dana pensiun adalah dengan melakukan investasi. Cara ini dapat bermanfaat sehingga bisa digunakan dan memberikan hasil ketika Anda sudah pensiun. Ada banyak jenis investasi yang bisa Anda pilih seperti misalnya menanam saham, perhiasan, investasi properti, dan juga berbagai jenis investasi lainnya yang bisa menghasilkan keuntungan dan bisa digunakan untuk persiapan dana pensiun.


Comments