Mengembangkan Bisnis Melalui Company Profile dan Website

 

Kamu baru memiliki bisnis dan bingung bagaimana mengembangkan bisnismu? Tidak perlu panik dulu, karena banyak perusahaan jasa yang bisa membantu masalahmu. Kamu bisa memulai mengembangkan bisnis kamu dengan membuat profil perusahaan di company profile percetakan. Dengan mencetak profil perusahaan, kamu bisa dengan lebih mudah mengenalkan perusahaan kamu pada publik. Kamu juga bisa membagikan profil perusahaanmu secara online melalui website perusahaan yang kamu miliki. Jika belum punya website, kamu bisa memesan hosting dan domain untuk bisnismu melalui www.domainesia.com/hosting.

Profil perusahaan atau company profile berisi semua informasi mengenai bisnis atau perusahaan yang kamu miliki. Biasanya company profile memuat sejarah perusahaan, visi misi, dan struktur organisasi. Kinerja perusahaan juga perlu dimasukkan dalam company profile agar publik atau calon mitra bisnis kamu bisa mempertimbangkan untuk berbisnis dengan perusahaanmu.

Kinerja perusahaan bisa dilihat dari lamanya bisnis berjalan yang menunjukkan pengalaman perusahaan tersebut menjalankan bisnisnya. Laporan keuangan yang baik juga bisa menjadi tolak ukur kinerja suatu bisnis. Tetapi, laporan keuangan biasanya tidak dipublikasikan secara luas. Hal ini dilakukan untuk menjaga keamanan bisnis. Biasanya laporan keuangan dipublikasikan pada buku company profile atau secara terbatas dipublikasikan ke calon mitra bisnis.

Kinerja perusahaan juga dilihat dari kualitas produk atau jasa, harga yang bersaing, sumber daya manusia yang kamu miliki, kegiatan promosi yang dilakukan, kegiatan produksi, serta penampilan fisik dari bisnis yang digeluti. Semua hal tersebut di atas dapat ditampilkan di company profile yang akan mencerminkan perusahaan atau bisnis yang kamu kelola sehingga mudah bagi calon mitra bisnis untuk mendapatkan informasi emngenai bisnis kita.

Company profile yang sudah dicetak bisa kamu berikan pada calon mitra bisnismu. Jika bisnis kamu di bidang kuliner, maka mitra bisnismu bisa dari berbagai perusahaan karena semua orang sudah pasti butuh yang namanya kuliner. Misalnya saja rumah sakit, perkantoran, bahkan perumahan. Jika bisnismu di bidang penyewaan transportasi, maka mitra bisnismu bisa dari perusahaan antar katering makanan, perusahaan jasa wisata, dan lain sebagainya.

 

company profile

Pembuatan company profile menjadi salah satu teknik pemasaran yang cukup efektif saat ini. Company profile memudahkan kita dalam memberikan informasi tentang perusaahan, produk dan jasa dengan cara professional sehingga menghasilkan penjualan.

Di era digital seperti sekarang, mengembangkan bisnis tidak bisa dilakukan secara offline saja, melainkan juga secara online. Oleh karena itu, selain mencetak buku company profile untuk mengembangkan atau mempromosikan bisnismu, kamu juga perlu mengembangkan bisnis melalui media digital dengan membuat website perusahaan. Selain akan terkesan lebih profesional, dengan adanya website perusahaan publik akan lebih luas lagi mengenal bisnismu.

Untuk membuat website bisnis, kamu perlu menyewa hosting dan domain. Hosting adalah tempat dimana kita menyimpan data-data bisnis kita seperti foto, video, teks dan sebagainya secara online di dalam sebuah server yang aman dan aktif selama 24 jam. Sedangkan domain adalah nama alamat website bisnis kita yang akan diakses oleh publik di seluruh dunia.

 

Kualitas hosting yang kita pilih sangat menentukan sukses atau tidak website yang akan kita bangun nantinya. Oleh karena itu, kita perlu memilih layanan hosting yang berkualitas.  Menyewa hosting untuk website bisnis cukup terjangkau kok. Misalnya saja di Domainesia, salah satu penyedia jasa hosting dan domain di Indonesia, sewa hosting bisnis mulai dari 80 ribu saja per bulannya. Meski terjangkau, kulitasnya tak bisa diragukan. Berbagai fitur sewa hosting di Domainesia menjamin kecepatan website bisnis kita. Dari sisi keamanan pun, website kita dilindungi oleh anti virus, anti malware, dan fitur keamanan lainnya.

 

Nah, buku company profile sudah dicetak dan website bisnis pun sudah ada. Sekarang kamu siap menyongsong bisnis yang lebih besar lagi. Karena dengan menyebarluaskan informasi bisnis kamu secara offline melalui buku company profile dan secara online melalui website bisnis, bisnismu akan lebih dikenal lagi. Bukan hanya secara nasional, bahkan lebih luas lagi secara internasional. Dengan begitu, diharapkan akan terjadi peningkatan penjualan dan perkembangan bisnis di segala bidang.

 

 

Comments