Mendekorasi Rumah Dengan Furnitur Kayu

 



Rumahku surgaku, adalah slogan yang menjadi impian semua orang tentang rumah yang mereka huni. Rumah diharapkan akan menjadi tempat ternyaman bagi setiap orang ketika mereka kembali dari aktivitas di luar rumah.

Berbagai cara dilakukan agar rumah terasa nyaman dihuni. Diantaranya adalah dengan mendekorasinya sesuai selera masing-masing orang.

Furnitur kayu adalah salah satu pilihan yang banyak diambil untuk mendekorasi rumah karena furnitur kayu memiliki banyak kelebihan. Kayu merupakan bahan yang mudah didapatkan, mudah dibentuk, kuat, tahan lama dan akan terlihat elegan ketika sudah menjadi furnitur yang melengkapi kebutuhan rumah.


cat kayu



Namun furnitur kayu juga punya banyak kekurangan, yaitu harganya relatif mahal, kayu mudah terbakar, mudah tergores, butuh perawatan ekstra dan akan rusak jika terlalu lama terkena air. Namun hal tersebut tidak menyurutkan minat orang pada furnitur kayu. Apalagi, furnitur kayu dari negeri kita terkenal bagus dan unik serta berkualitas sehingga menjadi produk ekspor yang dibanggakan.

Berbagai jenis kayu yang bisa dijadikan furnitur adalah kayu jati, kayu mahogani, kayu trembesi, kayu pinus atau jati belanda, kayu sungkai, kayu mindi dan lain sebagainya. Kayu jati dikenal sebagai kayu terbaik untuk membuat furnitur karena termasuk kayu keras sehingga membuatnya kuat, tahan gores dan tahan lama. Kayu jati juga memiliki serat yang bagus dan menonjol yang banyak membuat orang jatuh cinta. Karena memiliki kelebihan dan banyak dicari, membuat harga kayu jati jadi melambung tinggi.


cat kayu



Banyak sekali furnitur yang terbuat dari kayu. Diantaranya adalah meja, kursi, lemari, meja rias, kitchen set, pintu, jendela, pagar, pembatas dinding, bahkan peralatan makan dan memasak. Furnitur kayu bisa dipesan di toko furnitur dengan memesan yang sudah jadi atau pemesanan khusus dengan memesan model, jenis kayu tertentu, atau ukuran furnitur tertentu yang diinginkan.

Disinilah tukang kayu profesional akan sangat berperan dalam mewujudkan keinginan kita memiliki furnitur yang sesuai untuk mendekorasi rumah. Mintalah juga tukang kayu untuk mengecat furnitur kayu yang dipesan dengan cat kayu yang berkualitas, seperti cat kayu Avian Brands yang tahan cuaca dan air, cepat kering, daya tutup maksimal, dan mudah diaplikasikan.


cat kayu



Jangan lupa untuk merawat furnitur kayu yang sudah kita miliki dengan cara:

1. Membersihkan furnitur kayu dari debu secara rutin.
2. Tidak meletakannya dibawah sinar matahari langsung.
3. Jauhkan dari cairan yang akan menimbulkan bekas noda pada kayu.
4. Gunakan pelapis kayu untuk menghindari keruskaantpada kayu.
5. Berhati-hati saat memindahkan furnitur agar furnitur kayu tidak tergores.
6. Hindari menyimpan furnitur kayu di area yang rawan terkena cipratan air karena bisa memicu pertumbuhan jamur dan lumut yang bisa menyebabkan kayu mengalami pembusukan.
7. Selalu menggunakan tatakan ketika meletakkan gelas atau piring di atas furnitur kayu agar tidak menimbulkan noda.
8. Aplikasikan alas di bawah furnitur kayu agar tidak merusak kaki furnitur dan lantai.
9. Gunakan cairan anti jamur dan anti rayap untuk melindungi furnitur kayu.
10. Bersihkan furnitur kayu dengan sisa teh dengan cara mencelupkan kain pada seduhan teh dan gunakan untuk mengelap furnitur kayu.
11. Jika diperlukan, perbarui furnitur kayu dengan mengecatnya menggunakan cat kayu berkualitas.

Namun di atas semua itu, rumahnya harus siap dulu sebelum furnitur kayu datang untuk mendekorasi rumah. Rumah besar maupun kecil, akan tetap indah dengan berbagai furnitur kayu.

Comments

Post a Comment

Terimakasih sudah meninggalkan komentar yang baik dan sopan.

Popular posts from this blog

3 Blog Masak Favorit

Semakin Bersyukur di Usia Cantik

Creambath di rumah dengan Ellips Hair Mask