OAT DAILY, Susu Alternatif Yang Cocok Dipadukan Dengan Segala Resep

 

 

Mengonsumsi susu sapi mempunyai banyak manfaat, tapi sayangnya ada banyak orang yang tidak dapat mengonsumsi susu sapi. Menurut data Euromonitor International and New Nutrition Business, 14 Trends in Dairy Nutrition 2018, 80 persen populasi penduduk di Asia Tenggara, termasuk Indonesia, mengalami intoleransi laktosa. 

 

Intoleransi laktosa adalah kondisi di mana seseorang tidak dapat mencerna laktosa. Laktosa sendiri merupaka sejenis gula yang ada pada susu. Jika seseorang memiliki intoleransi laktosa, biasanya akan muncul beberapa gejala setelah mengonsumsi susu dan produk turunannya. Gejala tersebut bisa berupa dari mual, muntah, perut kembung, sering buang angin, sampai terkena diare.

 

Untuk penderita intoleransi laktosa, bisa mencoba mengonsumsi OAT DAILY sebagai solusinya. OAT DAILY merupakan minuman yang terbuat dari oat yang bisa menjadi alternatif sebagai pengganti susu. OAT DAILY bisa diminum secara langsung atau dijadikan sebagai campuran makanan dan minuman. Dengan begitu, orang-orang yang intoleran terhadap laktosa tetap dapat menikmati minuman kopi atau teh serta kue dengan campuran susu.


oat daily minuman susu oat


 

OAT DAILY memiliki rasa yang tidak begitu manis, sehingga cocok dipadukan untuk berbagai resep makanan, minuman, bahkan bakery. Hasil foamnya sempurna, dengan tekstur yang padat, halus, dan lembut. Rasanya yang tepat, manis sedang dan krim sedang, sangat tepat dicampur dengan menu lain. 


OAT DAILY cocok dijadikan olahan berbagai minuman berbasis susu seperti oat latte, oat matcha, kopi aren, es jelly, sea salt latte, coconut mango, osmatus oat tea, chocolate biscoff, smoothie berry, peanut butter coffe, dan lain-lain. OAT DAILY juga cocok sebagai campuran olahan berbagai masakan seperti bakpao, fried chicken, garlic cheese bread, takoyaki, pasta, pizza, mushroom ramen, smoothies bowl, dan lain-lain.


OAT DAILY adalah brand Indonesia yang memproduksi susu oat yang menggunakan oat pilihan, serta memberikan solusi yang sempurna untuk memenuhi kebutuhan khusus setiap orang. OAT DAILY dapat menjawab kebutuhan semua orang agar bisa menikmati minuman dan makanan tanpa menyebabkan ketidaknyamanan seperti gangguan pencernaan akibat intoleransi laktosa, namun tetap mempertahankan kelezatan dan rasa alami dari minuman itu sendiri.

 

Selain itu, kehadiran OAT DAILY juga didorong oleh rasa kepedulian terhadap kelestarian bumi. Misi OAT DAILY adalah untuk menyediakan susu bagi semua orang. OAT DAILY berkomitmen menyajikan minuman oat untuk mendukung kelestarian bumi yang dapat dikonsumsi oleh semua orang tanpa terkecuali.

 

Berikut ini adalah contok kreasi resep oatmilk berbahan OAT DAILY yang pasti disukai keluarga, yaitu Fried Chicken Oat Daily dan Smoothie Berry. Yuk, Simak resepnya!

 
Fried Chicken Oat Daily

 

Bahan-bahan untuk marinasi ayam:

  • 500 gram sayap ayam
  • 10 grama bawang putih, blender halus
  • 15 gram bawang merah, blender halus
  • 20 gram bawang Bombay, blender halus
  • 1 sdm kaldu jamur
  • 1/2 sdt garam
  • ¼ sdt lada bubuk
  • ½ sdt ketumbar bubuk
  • 200 ml OAT DAILY

 

fried chicken oat daily

Bahan saus:

  • Bumbu marainasi yang sudah disaring (Pisahkan ayam dan bumbu marinasi, kemudian saring bumbu marinasi dan sisihkan)
  • 400 ml OAT DAILY
  • 2 buah cengkeh
  • 1 buah bunga lawing
  • 10 gr kayu manis bubuk
  • ½ sdt lada hitam
  • ½ sdt kaldu jamur
  • 20 gr maizena (campur dengan sedikit air dan aduk rata)

 

Cara membuat:

  1. Campur ayam dan semua bahan marinasi menjadi satu. Diamkan selama 1 malam atau 1-2 jam di dalam kulkas.
  2. Sementara menunggu ayam dimarinasi, buatlah sausnya dengan mencampur semua bahan saus kecuali maizena. Masak dengan api sedang sambil diaduk. Lalu masukkan maizen yang sudah dilarutkan dengan air, aduk sampai matang dan mengental. Angkat dan sisihkan.
  3. Ayam yang sudah dipisahkan dengan bumbu marinasi, dibalur dengan tepung tapioka secukupnya lalu goreng sampai matang. Angkat dan sajikan ayam dengan sausnya.

 

Smoothie Berry

 

Bahan-bahan:

  • 120 ml OAT DAILY
  • 90 gr blueberry
  • 40 gr strawberry
  • 10 gr pisang

 

smoothie berry oat daily

Cara membuat:

Masukkan semua bahan ke dalam blender dan haluskan sampai semua tercampur rata. Sajikan smoothie Berry dan beri garnish potongan buah berry.

 

Selamat mencoba! Kreasi resep OAT DAILY sudah pasti lebih sehat dan tak kalah lezat. Oh ya, OAT DAILY bisa didapatkan dan dibeli dengan mudah dan di toko-toko retail, e-commerce, kafe-kafe kesayangan, atau marketplace OAT DAILY beirkut ini.


Shopee: https://shopee.co.id/oatdaily

Tokopedia: https://tokopedia.com/oatdaily

Bibli: https://bibli.com/jual/oat-daily

Website: https://oatdaily.com

Instagram: @oatdaily

Tiktok: @oat.daily

 

 

 

Comments

  1. Wiih, baru tau lho kalo ada Oat Daily ini, brand lokal pula. Jadi ga cemas lagi ya kalo mau makan dan minum buat mereka yg intoleransi laktosa.

    ReplyDelete
  2. Wiih, baru tau lho kalo ada Oat Daily ini, brand lokal pula. Jadi ga cemas lagi ya kalo mau makan dan minum buat mereka yg intoleransi laktosa.

    ReplyDelete
  3. Ternyata Oat Daily bisa dicampurkan sebagai bahan makanan dan minuman ya.. Sehingga bagi yang ingin diet sehat dan kenyang lebih lama bisa mencoba mengkonsumsi oat daily.

    Penasaran banget sama rasanya...

    ReplyDelete
  4. Belum pernah coba oat daily ini sih cuman gara-gara baca review jadi pengen coba deh

    ReplyDelete
  5. Terima kasih untuk resepnya kak, bisa dicoba nih pakai Oat ya jadi lebih bersemangat

    ReplyDelete
  6. Wah kayaknya enaaaak, pengen nyruput itu smoothie berrynyaaaaa hihi.. seger diminum di cuaca kayak gini yaa mbaa..
    Mau kepoin IGnya oatdaily aah

    ReplyDelete
  7. ibu saya pernah bilang, coba marinasi ayam chicken pakai susu. saya sih gak pernah pakai karena saya pikir ah sama aja kali, tapi ternyata ada nih di artikel ini resepnya, pakai susu emang jadi gurih mungkin ya. auto nyobain deh Fried Chicken Oat Daily.

    ReplyDelete
  8. ibu saya pernah bilang, coba marinasi ayam chicken pakai susu. saya sih gak pernah pakai karena saya pikir ah sama aja kali, tapi ternyata ada nih di artikel ini resepnya, pakai susu emang jadi gurih mungkin ya. auto nyobain deh Fried Chicken Oat Daily.

    ReplyDelete
  9. Baru tahu nih ada susu Oat Daily. Biasanya sih Oat emg utk sarapan. Atau kalo lg laper tp ga mau yg berat2 tp tetap makanan sehat.

    Aku baru tau jg kl Oat Daily ini bs dipadupadan dgn resep makanan. Wah penasaran cobain resepnya nih kak.

    ReplyDelete
  10. Aku2 suka nih susu oat, menurutku malah lebih enak susu oat drpd susu sapi. Btw, oat daily ini merek baru ya? Baru tahu soalnya. Jd pengin nyobain masak jg pakai oat daily.

    ReplyDelete
  11. lihat desain kemasannya langsung suka karena colorful gitu, btw resepnya bisa saya coba niy mba di rumah mudah buatnya dna bahannya juga mudah didapat

    ReplyDelete
  12. Ini susu cair ya, Mbak? Jadi pengen coba deh beli OAT DAILY, khususnya yang varian Barista karena aku suka banget aroma kopi gitu.

    ReplyDelete
  13. Oat ini bagus lo, mengandung banyak serat sehingga bisa membantu memenuhi kebutuhan serat jika menu harian kurang serat

    ReplyDelete
  14. wah terlihat enak nih.. kemasannya eye catching banget ya jadi menggoda selera hihi

    ReplyDelete

Post a Comment

Terimakasih sudah meninggalkan komentar yang baik dan sopan.

Popular posts from this blog

6 Perbedaan Belanja Online dan Toko Konvensional

Cara Mudah Mendapatkan Kuota Internet Gratis

Semakin Bersyukur di Usia Cantik